Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Doctor men
Ditinjau oleh
VINA SETIAWAN
Makanan dan Diet Sehat

Melon Import Berbahaya

Update terakhir: NOV 14, 2019 Tinjau pada NOV 14, 2019 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 780.391 orang

Melon Import Berbahaya

Melon, siapa sih yang tidak mengenal buah satu ini ? Selain bentuknya yang cantik dan bulat, daging buah ini terkenal manis serta memiliki banyak jenis vitamin yang baik bagi tubuh. 

Menyantap buah ini di siang hari baik dengan memakan langsung atau dengan mengejus buah ini tentunya akan terasa sangat nikmat ya guys. Tidak heran buah ini biasa menjadi primadona untuk disantap segala usia baik dari anak kecil, dewasa hingga para lansia ( orang lanjut usia ). 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Nah tapi tahukah kamu bahwa ternyata belakangan ini banyak beredar kabar bahwa melon ternyata berbahaya dan mengandung bakteri

Untuk kamu yang penasaran, yuk simak artikel satu ini agar kamu tidak membeli dan memakan melon berbahaya tersebut.

Rock Melon dari Australia

Buah Melon dengan jenis rock melon yang berasal dari negeri kangguru Australia, baru – baru ini dinyatakan berbahaya oleh pemerintah setempat karena terbukti telah terinfeksi bakteri listeria monocytogenes. 

Adapun jenis buah rock melon ialah melon import Asutralia jenis Cantaloupe yang mempunyai tekstur daging yang renyah dan bewarna orange dagingnya. 

Surat kabar dan berita Australia menyatakan bahwa bakteri listeria dalam buah melon rock australia sampai saat ini sudah memakan korban empat orang dimana seluruh korban yang terinfeksi telah meninggal dunia.  

Pemerintah Australiapun sampai sekarang sudah memberikan peringatan kepada setiap warganya untuk tidak mengkonsumsi buah rock melon terutama untuk para anak – anak, ibu hamil, para lansia dan para penderita kanker ataupun penyakit lainnya. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Seperti yang diberitahukan bahwa bakteri listeria akan sangat berbahaya bila diderita oleh seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang sedang rendah atau tidak stabil, sedangkan untuk orang dengan sistem kekebalan tubuh yang tinggi, bakteri listeria tidak akan membawa dampak negatif. 

Buah rock melon ini banyak sekali terdapat di bagian wilayah New South Wales Australia. Bakteri listeria yang berhasil masuk ke dalam tubuh manusia dapat berkembang dan menyebabkan si penderita menderita penyakit Listeriousis dimana penyakit ini memiliki gejala yang kurang lebih sama dengan gejala flu, seperti demam, nyeri pada otot dan sendi dan suka merasa mengigil. 

Selain melewati buah rock melon, ternyata bakteri listeria juga biasa ditemukan di produk – produk makanan lain seperti susu, salad beku dan seafood yang mentah.

Reaksi Pemerintah Indonesia

Melihat adanya berita mengenai buah rock melon dari Australia yang terjangkit bakteri Listeria tentunya membuat pemerintah Indonesia khususnya badan karantina buah dan sayuran import untuk tidak duduk diam saja. 

Badan Karantina Pertanian Indonesia sendiri langsung menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak dulu mengkonsumsi buah jenis rock melon dari Australia karena dikhawatirkan sudah terjangkit bakteri Listeria. 

Sebenarnya untuk jalur import langsung sendiri pun dari Australia ke Indonesia belum ada import langsung untuk buah jenis rock melon, namun buah jenis ini bisa masuk ke negara kita Indonesia melewati jalur import dari Singapura, Malaysia, Thailand dan beberapa negara terdekat Indonesia sehingga dikhawatirkan buah jenis rock melon bisa sampai ke negara kita negara Indonesia. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Badan Karantina Pertanian Indonesia atau dapat disingkat dengan Barantan ini pun berjanji untuk melakukan proses pengkontrolan dan penyaringan lebih ketat lagi untuk buah – buah import khususnya yang berasal dari negara Australia. 

Selain menghimbau untuk masyarakat Indonesia agar tidak membeli buah jenis rock melon ini terlebih dahulu, Barantan juga menghimbau para turis dari negeri koala tersebut maupun para penduduk Indonesia yang sedang berwisata ke Australia untuk tidak membawa aneka buah – buahan dari negara mereka ke Indonesia walaupun hanya sekedar untuk cendera mata karena dikhawatirkan juga dapat membantu penyebaran bakteri Listeria pada masyarakat Indonesia. 

Selain itu pemerintah Indonesia juga menghimbau para masyarakat Indonesia untuk tidak melulu terlena dengan label import dari berbagai jenis buah yang masuk ke negara kita. 

Pemerintah mengharapkan agar masyarakat Indonesia juga dapat lebih mencintai produk buah – buahan lokal yang tentunya juga sama sehat dan bergizi serta terasa enak dan menyegarkan dan pastinya juga dijual dengan harga yang lebih ekonomis dibanding produk buah – buahan import yang ada.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Pencarian yang sering mengarah ke halaman ini