Cobalah Gerakan Senam Simpel Ini Untuk Kencangkan Miss V

Jika vagina mengendur, maka akan berdampak pada saluran kencing yang mengalami gangguan dan menurunkan hasrat seksual pasangan. Tidak mau bukan hal ini terjadi? Untuk mengantisipasinya, lakukan senam simpel berikut ini untuk kencangkan organ V Anda!
Dipublish tanggal: Jun 21, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Sep 2, 2019 Waktu baca: 2 menit
Cobalah Gerakan Senam Simpel Ini Untuk Kencangkan Miss V

Olahraga merupakan latihan otot yang memberikan dampak positif bagi tubuh. Setiap orang disarankan untuk berolahraga secara teratur setiap hari. Dengan olahraga, tubuh akan terasa lebih bugar dan pikiran menjadi lebih fresh. 

Hal ini terjadi karena olahraga memicu diproduksinya dopamin dari otak sehingga memberikan perasaan bahagia. Nah, ternyata, olahraga tidak hanya dilakukan pada bagian luar tubuh saja. Sebab, otot pada organ intim ternyata juga perlu dilatih dengan gerakan senam tertentu.

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 7

Khusus bagi wanita, perlu tahu bahwa otot vagina dapat dilatih senam. Mengapa? Hal ini penting karena seiring berjalannya usia dan kondisi tertentu, otot vagina wanita akan mengendur. 

Jika vagina mengendur, maka akan berdampak pada saluran kencing yang mengalami gangguan dan menurunkan hasrat seksual pasangan. Tidak mau bukan hal ini terjadi? Untuk mengantisipasinya, lakukan senam simpel berikut ini untuk kencangkan organ V Anda!

Hip abduction

Salah satu senam otot vagina yang dapat Anda coba adalah hip abduction. Jangan salah, gerakan senam ini sangat simpel dan dapat Anda lakukan sewaktu-waktu. Hip abduction menjadikan otot panggul sebagai fokus untuk melakukan gerakan senam, guna kencangkan vagina Anda. Bagaimana gerakan senam ini?

Hip abduction merupakan gerakan untuk meregangkan panggul. Meskipun simpel, ternyata gerakan memberikan hasil yang cukup optimal. Langkah pertama, silakan berbaring dengan posisi miring. Kemudian, gunakan sebelah siku tangan Anda sebagai tumpuan. 

Pastikan, tubuh dalam posisi lurus dan angkatlah salah satu kaki ke atas sampai membentuk sudut 30 hingga 45 derajat. Tahan posisi ini kurang lebih selama satu menit guna mendapatkan hasil yang optimal. Lakukan pula gerakan hip abduction untuk sebelah kaki lainnya.

Squat

Gerakan squat sangat bagus terutama untuk melatih otot bagian perut ke bawah. Sekali melakukan gerakan squat, Anda sekaligus akan melatih kekuatan dari otot pinggul, pantat, paha, dan perut. Silakan perhatikan detail gerakan ini pada video-video tutorial. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 7

Pastikan untuk mengulangi gerakan ini minimal 12 kali setiap kali sesi guna mendapatkan hasil yang terbaik.

Gerakan jongkok

Gerakan ini sebenarnya mirip dengan senam squat. Hanya saja, gerakan jongkok lebih mudah dilakukan. Anda dapat menurunkan tubuh cukup rendah, dengan posisi kedua kaki terbuka selebar bahu. 

Untuk mendapatkan hasil optimal guna melatih kekuatan otot lengan tangan, cobalah untuk mengangkat barbel sekalian. Pastikan, pilihlah berat barbel sesuai kemampuan Anda ya!

Gerakan ayunan kaki

Pada dasarnya, prinsip senam ayunan kaki ini mirip dengan senam hip abduction yaitu berguna untuk melatih kelenturan otot panggul. Hanya saja, gerakan ini dilakukan dengan cara berbeda. Berbaringlah dengan posisi telentang. 

Kemudian, angkatlah kedua kaki Anda secara bergantian. Lakukan gerakan ini berulang kali selama minimal waktu lima menit. Kalau merasa lelah, Anda diperbolehkan untuk istirahat di sela-sela waktu tersebut.

Senam kegel

Ya, gerakan senam Kegel inilah yang dikenal populer untuk mengencangkan otot vagina. Gerakan senam kegel berfokus untuk melatih otot panggul dan pinggul. Sebenarnya, ada beberapa macam gerakan senam kegel. 

Pada gerakan senam kegel paling sederhana menyerupai ketika sedang menahan kencing. Bisa juga berupa gerakan glute bridge. Lakukan gerakan senam kegel sebanyak 100 kali guna mendapakan hasil yang optimal.

Nah, itulah beberapa jenis gerakan senam untuk mengencangkan otot vagina Anda. Pastikan untuk melakukan senam tersebut secara rutin setiap hari supaya mendapatkan hasil yang diinginkan ya!

24 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Vaginal Plastic Surgery: Vaginoplasty and Labiaplasty Procedures. WebMD. (https://www.webmd.com/women/guide/vaginoplasty-and-labiaplasty-procedures#1)
Vaginismus. NHS (National Health Service). (https://www.nhs.uk/conditions/vaginismus/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app