5 Gerakan ini Sangat Ampuh Menghilangkan Lemak di Paha

Dipublish tanggal: Jul 3, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
5 Gerakan ini Sangat Ampuh Menghilangkan Lemak di Paha

Selain lemak di perut, lemak di bagian paha juga sangat susah dihilangkan. Tentu saja, kondisi ini akan membuat rasa percaya diri Anda berkurang karena celana jadi terasa sesak. Untuk menghilangkan timbunan lemak di paha, Anda harus rajin melakukan olahraga dan menjaga pola makan. Hasilnya memang tidak instan tapi selain bikin tubuh singset, gerakan untuk menghilangkan lemak paha ini juga bisa membuat badan jadi fit dan segar. 

Gerakan sederhana untuk membantu menghilangkan lemak paha

Tetap bergerak aktif dan berolahraga adalah kunci terpenting untuk membantu mengecilkan paha dan membakar lemak di sekitarnya. Gerakan ini sangat mudah dipelajari, cukup lakukan 3-4 hari dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Iklan dari HonestDocs
Fat Freezing By Cristal Cryosculpt Di Genese Clinic

Perawatan ini berfungsi untuk mengurangi kadar lemak pada tubuh sehingga tubuh lebih langsing dan ideal. Perawatan ini di lakukan oleh dokter.

Fat freezing by cristal cryosculpt di genese clinic

Anda bisa melakukan berbagai gerakan untuk menghilangkan lemak paha seperti berikut ini:

1. Sumo squat slide in

Gerakan ini memberikan hasil yang sangat maksimal dalam membentuk otot paha agar kencang. Balerina juga sering melakukan gerakan ini untuk menguatkan otot paha bagian dalam.

Ambil posisi berdiri dengan kaki berdempetan dan bagian telapak kaki membentuk sudut 45 derajat. Renggangkan kaki lalu jongkok serendah mungkin. 

Jaga kondisi punggung agar tetap lurus, lalu secara perlahan turunkan pinggul hingga jari tangan menyentuh lantai. Kemudian ambil posisi berdiri dan tekan kedua kaki hingga menyentuh tumit. Ulangi gerakan sumo squat slide in sebanyak 20 kali secara bergantian.

2. Slide shuffle switch

Gerakan untuk menghilangkan lemak paha ini dilakukan dengan tempo yang cukup cepat. Ambil posisi berdiri dengan lengan di samping. Gerakkan kaki dengan mengambil 3 langkah cepat ke kanan dan berhentilah dengan mengangkat lutut kiri atas sambil mengayunkan tangan kanan ke depan.

Setelah itu, ambil 3 langkah cepat ke kiri dan berhenti dengan posisi lutut kanan berada diatas. Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali dengan tempo secepat yang Anda bisa.

Iklan dari HonestDocs
Fat Freezing By Cristal Cryosculpt Di Genese Clinic

Perawatan ini berfungsi untuk mengurangi kadar lemak pada tubuh sehingga tubuh lebih langsing dan ideal. Perawatan ini di lakukan oleh dokter.

Fat freezing by cristal cryosculpt di genese clinic

3. Low lunge dengan abduksi isometrik

Ambil posisi berdiri dengan kedua tangan berada di samping. Kemudian posisikan kaki kanan di depan dan turunkan badan dengan posisi lunge. Letakkan tangan Anda di lantai pada bagian dalam kaki kanan, lalu tekan lutut kanan menggunakan bahu. 

Dalam 10 hitungan, tahan kontraksi yang terjadi. Ulangi gerakan tersebut dengan kaki kiri dan lakukan 3 set.

4. Side plank lift

Ambil posisi berbaring ke kanan dengan tubuh bagian atas ditopang oleh lengan kanan. Luruskan kaki kanan dan tekuk lutut kaki kiri ke belakang kaki kanan. 

Geser badan ke kaki kiri, lalu tahan beberapa saat. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 15 kali pengulangan untuk masing-masing kaki kanan dan kiri.

5. Gate swings

Ambil posisi berdiri dengan tubuh bertumpu pada kaki kiri sembari tangan dilipat ke bagian belakang kepala. Tekuk lutut bagian kanan dan ayunkan tanpa menyentuh lantai.

Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 kali dan lakukan hal yang sama untuk bagian kaki yang satunya.

Iklan dari HonestDocs
Meso Slimming Treatment di Reface Clinic

Meso Slimming merupakan teknik non-bedah kosmetik dimana mikroskopis kecil dari obat-obatan kelas medis, vitamin, mineral dan asam amino disuntikkan ke dalam lapisan kulit. Penyuntikan dilakukan pada bagian atas dan tengah untuk mengatasi berbagai jenis masalah penumpukan lemak. Suntikan akan diberikan ke dalam mesoderm, yaitu lapisan lemak dan jaringan di bawah kulit. Befungsi untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan dan selulit.

Meso slimming treatment di reface clinic

Baca Juga: Tips Mengecilkan Paha dan Betis Secara Cepat dan Alami

Jenis makanan yang dapat membantu mengurangi lemak di paha

Tidak hanya melakukan olahraga secara teratur, Anda juga perlu mengatur pola makan supaya usaha Anda untuk mengecilkan paha memberikan hasil makanan. Salah satunya, ada beberapa makanan yang harus Anda konsumsi demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

Beberapa jenis makanan yagn dapat mendukung Anda dalam menghilangkan lemak di paha antara lain buah-buahan (blueberry, semangka, anggur, dan jeruk), sayuran hijau seperti bayam, protein tanpa lemak (ikan mackerel, salmon, herring, dan flounder), putih telur, kedelai, dan kacang-kacangan.

Kelima gerakan untuk menghilangkan lemak di paha tersebut bisa Anda lakukan sendiri di rumah ataupun bersama teman agar terasa menyenangkan. Lakukan secara teratur agar hasilnya lebih maksimal. Alhasil, lemak di bagian paha yang sangat menjengkelkan pun bisa segera hilang dalam tempo beberapa bulan saja. Selamat mencoba!

Baca Juga: Lemak Perut vs Lemak Paha, Manakah yang Lebih Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda?

17 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app