Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Seks dan Hubungan

Ternyata Bibir Vagina Memiliki Keunikan yang Bakal Membuat Pria Gigit Jari

Update terakhir: NOV 14, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 1.545.708 orang

Ternyata Bibir Vagina Memiliki Keunikan yang Bakal Membuat Pria Gigit Jari

Lipatan kulit bibir vagina membentuk vulva yang ada di bagian luar alat kelamin dari wanita. Sedangkan bagian bibir vagina ini pun memiliki dua bagian yang tidak sama, yaitu bibir vagina bagian luar yang disebut sebut sebagai labia majora dengan bentuk sedikit tebal karena adanya isi berupa lemak

 Bagian yang kedua yaitu labia minora atau sering kali disebut sebagai bibir vagina dalam yang memiliki bentuk lebih tipis dan kecil.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Labia memiliki peran penting dalam tubuh, sebagai pelindung. Sedangkan labia majora memiliki peran sebagai pelindung organ-organ di bagian internal seperti vagina dan melakukan pencegahan ketika vagina melakukan pembukaan selain kegiatan seks

Labia minora memiliki peran sebagai pelindung dari lubang vagina agar terhindarkan dari benda-benda berukuran kecil yang dapat masuk pada saluran kemih wanita. 

Ternyata, dibalik organ vagina yang cenderung individual dan tertutup, banyak pria yang belum mengetahui keunikan vagina itu sendiri. Untuk mengetahui apa saja keunikannya, simak ulasan berikut:

1. Vagina akan mengalami penyusutan ketika menua nanti

Ketika wanita menginjak kepala 3, vagina akan mengalami banyak perubahan yang dapat terlihat pada bagian vagina nya, yaitu terlihat semakin menyusut. Hal ini menjadi suatu hal yang sangat wajar, karena semua wanita akan mengalami hal demikian.

Vagina yang semakin menyusut ketika usia menua dikarenakan hormon estrogen ketika masa menopause akan mengalami penyusutan. Selain itu, bagian bibir kemaluan, khususnya bagian kulit luar akan lebih halus, hal ini dikarenakan rambut-rambut kemaluan semakin berkurang dan membotak.

2. Vagina memiliki ragam bentuk

Setiap wanita memiliki bentuk yang sangatlah beragam, ada wanita yang memiliki bentuk vagina menonjol, ada juga wanita yang tidak memiliki vagina menonjol. Pada masing-masing wanita, labia mempunyai ukuran, warna, ketebalan dan panjang yang tidaklah sama. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Meskipun bentuk dan ukuran vagina tidak seragam, namun hal ini tidak perlu membuat Anda merasa takut, karena bentuk vagina yang menonjol dan bergelambir pun dianggap sebagai vagina yang normal.

3. Vagina akan terasa hangat ketika sedang terangsang

Ketika melakukan hubungan badan, wanita memang akan lebih sulit terangsang dibandingkan dengan pria. Namun, ketika klitoris wanita tersentuh, maka dapat memunculkan gairah para wanita. 

Apabila wanita sudah terangsang, maka vagina wanita akan terasa lebih hangat. Hal ini dikarenakan ketika wanita terangsang akan menghantarkan aliran darah melalui bibir vagina, hal ini menjadikan labia minora terlihat membesar.

4. Jika Anda tidak merasa puas, dapat dilakukan pembedahan

Pembedahan dapat dilakukan pada bagian labia ketika Anda tidak merasa puas karena bentuk bibir vagina yang cenderung lebih besar. Semakin besarnya bibir vagina, maka hal ini pun juga akan semakin menurunkan gairah seks pada pria. 

Untuk mengubahnya sesuai dengan ukuran yang Anda harapkan, melakukan proses pembedahan dapat Anda lakukan. Proses pembedahan tersebut disebut sebagai labiaplasty.

Dibalik keunikan yang dimiliki vagina, ternyata bagi para pria yang sudah mengetahui keunikan vagina tersebut bisa jadi gigit jari. Memang keunikan vagina belum banyak diketahui oleh para pria. Hal ini dikarenakan memang pria tidak mengetahui lebih mendalam perihal vagina wanita. 

Seperti pada ulasan di atas menunjukkan vagina memiliki empat keunikan yang bisa menambah pengetahuan Anda. Bahkan bisa juga dibandingkan dengan alat kelamin pria yang boleh dibilang tidak memiliki banyak keunikan.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit