Kenali 5 Keunikan Labia pada Miss V

Dipublish tanggal: Jun 28, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Sep 24, 2019 Waktu baca: 2 menit
Kenali 5 Keunikan Labia pada Miss V

Organ intim wanita memiliki bagian yang disebut sebagai labia atau bibir vagina. Labia berbentuk lipatan kulit yang berbentuk vulva di bagian vagina paling luar. 

Dibalik dari lipatan labia tersebut, tersimpan banyak keunikan yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Sedangkan fungsi dari labia itu sendiri yaitu sebagai peran dalam melindungi organ kewanitaan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

Labia vagina mempunyai texture yang sangat tipis dan memiliki ukuran yang kecil. Selain itu bibir vagina juga memiliki fungsi sebagai pelindung bagian lubang vagina agar benda-benda yang berukuran kecil tidak berisiko masuk ke dalam vagina. 

Untuk mengetahui apa saja keunikan yang dimiliki oleh labia atau bibir vagina, Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan berikut:

Labia mengalami perubahan ketika wanita sedang hamil

Pada saat wanita sedang hamil, bagian labia akan ikut mengalami perubahan. Hal ini dikarenakan pada saat kondisi hamil, maka akan terjadi peningkatan hiperemia dan vaskularisasi pada bagian otot perineum, bagian kulit maupun pada bagian bibir kemaluan. 

Pada saat usia kehamilan bertambah, maka vaskularisasi pun juga akan ikut bertambah pula. Kondisi semacam ini akan menimbulkan warna biru keunguan pada bagian vagina.

Semakin usia bertambah, maka labia akan mengalami penyusutan

Penyusutan dapat terjadi secara bertahap, yaitu saat usia wanita sudah bertambah. Penyusutan hal ini terjadi dikarenakan adanya hormon estrogen yang semakin menurun seiring bertambahnya usia. 

Selain mengalami penyusutan, kulit bagian labia pun juga akan terasa lebih halus. Hal ini menjadi kondisi yang normal terjadi saat memasuki usia lanjut.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES PREGNANCY & BREAST FEEDING GOLD 60CAP 1 BOTOL via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy breast feeding gold 60 1

Labia dapat dilakukan operasi perubahan bentuk

Setiap wanita tidak hanya memiliki labia dengan ukuran yang berbeda saja, akan tetapi masing-masing wanita pun juga memiliki bentuk yang tidak sama. apabila wanita tidak merasa puas dengan bentuk labia yang dimilikinya, maka dapat dilakukan operasi perubahan bentuk maupun ukuran. 

Cara ini dilakukan oleh sebagian pria untuk menambah rasa percaya diri dan meningkatkan gairah seks.

Bentuk labia tidak hanya satu, namun ada banyak bentuk

Labia memiliki bentuk yang tidak sama diantara masing-masing wanita. Wajar saja bila labia dianggap bagian intim yang unik karena bentuk labia tidak hanya satu jenis saja, akan tetapi ada banyak bentuk labia.

Pada saat mendapat rangsangan, labia terasa hangat dan membesar

Labia atau bibir vagina memiliki keunikan lain yang mana ukurannya akan membesar dan akan terasa hangat pada saat labia mendapat rangsangan

Bagian yang paling berpengaruh terhadap gairah seks yaitu pada bagian klitoris nya. Pada bagian inilah yang akan meningkatkan gairah klimaks. Hal ini pun juga akan menjadikan aliran darah pada area bibir vagina semakin meningkat.

Keunikan yang dimiliki labia memang tidak dapat ditawarkan, karena memang keunikan tersebut hanya akan Anda dapatkan pada bagian labia atau bibir vagina saja. 

Bagi sebagian wanita dan pria memang belum mengetahui apa saja keunikan yang dimiliki oleh labia. Namun dengan mengetahui 5 keunikan di atas, Anda kini sudah menambah wawasan mengenai salah satu bagian pada organ intim wanita ini.

Apa pun keunikan yang dimiliki labia, wanita memiliki kewajiban untuk terus melakukan perawatan yang tepat. Selalu menjaga kebersihan juga menjadi faktor penting bagi Anda agar terhindarkan dari berbagai jenis penyakit kelamin yang sering kali disebabkan karena virus, kuman maupun bakteri.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Lopsided Vagina: 9 Different Labia Shapes, Colors, and Sizes. Healthline. (https://www.healthline.com/health/womens-health/lopsided-vagina)
Types of vagina: What to know. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/326210.php)
The Vagina & Vulva (Female Anatomy): Pictures, Parts, Function, & Problems. WebMD. (https://www.webmd.com/women/picture-of-the-vagina)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app