Lakukan Olahraga ini untuk Mewujudkan Tubuh Berotot Bagi Si Kurus

Adakah solusi untuk si kurus bisa memiliki tubuh berotot? Tentu bisa, salah satunya dengan melakukan beberapa jenis olahraga yang dapat memberi hasil maksimal untuk pembentukan otot.
Dipublish tanggal: Jul 10, 2019 Update terakhir: Nov 10, 2020 Waktu baca: 2 menit
Lakukan Olahraga ini untuk Mewujudkan Tubuh Berotot Bagi Si Kurus

Impian memiliki tubuh kekar dengan menampilkan otot di bagian-bagian tertentu menjadi keinginan tersendiri khususnya bagi kaum pria, meskipun tidak dipungkiri sebagian kaum wanita juga menginginkan hal yang sama. 

Keinginan bertubuh kekar paling banyak datang dari para kaum pria bertubuh kurus, alasan merasa tidak percaya diri menjadi penyebab yang paling dominan.

Iklan dari HonestDocs
Fat Freezing By Cristal Cryosculpt Di Genese Clinic

Perawatan ini berfungsi untuk mengurangi kadar lemak pada tubuh sehingga tubuh lebih langsing dan ideal. Perawatan ini di lakukan oleh dokter.

Fat freezing by cristal cryosculpt di genese clinic

Adakah solusi untuk si kurus bisa memiliki tubuh berotot? Tentu bisa, salah satunya dengan melakukan beberapa jenis olahraga yang dapat memberi hasil maksimal untuk pembentukan otot.

1. Push Up

Gerakan olahraga satu ini dianggap paling mudah untuk Anda lakukan sebagai pemula dan bahkan tanpa membutuhkan seorang instruktur olahraga. Manfaat yang bisa diperoleh mampu memperkuat otot di bagian dada, lengan dan bahu. 

Anda akan memiliki bagian otot yang terbentuk di bagian tersebut dengan latihan yang rutin.

Awali posisi tengkurap dan tangan sedikit terbuka, namun tetap sejajar dengan bahu. Selanjutnya Anda mulai mengangkat tubuh dengan bantuan topangan tangan dan pangkal buku jari.

Pastikan menahan bagian perut dan tetap membentuk garis lurus dari bahu hingga bagian kaki. Kemudian turunkan tubuh secara perlahan tanpa menyentuh bagian lantai. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 5 set yang terdiri dari 15 kali push up untuk setiap jumlah set latihan.

2. Deadlift

Jenis olahraga satu ini melatih bagian otot seperti otot punggung, pinggul dan kaki. Pada sesi ini Anda memerlukan seorang instruktur profesional yang akan membantu melakukan setiap gerakan dengan benar untuk mencegah terjadinya cedera.

Iklan dari HonestDocs
Meso Slimming Treatment di Reface Clinic

Meso Slimming merupakan teknik non-bedah kosmetik dimana mikroskopis kecil dari obat-obatan kelas medis, vitamin, mineral dan asam amino disuntikkan ke dalam lapisan kulit. Penyuntikan dilakukan pada bagian atas dan tengah untuk mengatasi berbagai jenis masalah penumpukan lemak. Suntikan akan diberikan ke dalam mesoderm, yaitu lapisan lemak dan jaringan di bawah kulit. Befungsi untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan dan selulit.

Meso slimming treatment di reface clinic

Gerakan Deadlift yang paling utama adalah mengandalkan posisi punggung tetap lurus, sehingga posisi ini akan menguntungkan para pemilik tubuh kurus. Sebelum Anda mulai melakukan Deadlift, pastikan telah menyiapkan sejumlah beban yang paling ringan terlebih dahulu sebagai penyesuaian.  

  • Perhatikan cara memulai latihan Deadlift berikut ini:
  • Lakukan posisi berdiri dengan kaki dibuka lebar di depan beban yang akan diangkat.
  • Posisi lengan lurus ke bagian bawah dan berada di area lutut luar.
  • Tekuk bagian lutut hingga tulang kering menyentuh bagian beban
  • Angkat beban dengan cara mendorong bagian tumit dari lantai dan pastikan posisi badan tetap seimbang.
  • Jaga beban pada bagian tubuh hingga ke atas paha, kemudian dorong  pinggul ke belakang dan tekuk bagian lutut hingga mencapai ketinggiannya. Setelah itu Anda bisa menjatuhkan beban ke atas lantai.

3. Bench Press

Jenis olahraga satu ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin membentuk otot bagian atas. Menggabungkan persendian dan otot utama yakni punggung, dada, lengan dan bahkan otot bagian kaki. Lakukan dengan hati-hati untuk mendapatkan hasil yang aman dan maksimal.

4. Squats

Latihan kekuatan satu ini juga bisa diandalkan oleh orang yang berbadan kurus. Mengapa demikian? Latihan ini akan menggerakkan seluruh otot pada bagian tubuh dan akan menjadi latihan kekuatan yang akan sering Anda lakukan pada setiap sesi.

Anda harus berada pada posisi berdiri dengan bagian kaki yang dibuka lebar, kemudian arahkan kedua tangan ke depan dan turun perlahan hingga posisi setengah berdiri. Lakukan gerakan ini secara berulang yakni hingga 8 kali untuk satu set, kemudian lakukan Squats hingga 4 set.

Tubuh yang atletis dengan otot-otot yang terbentuk akan Anda dapatkan setidaknya dengan latihan rutin selama 2 bulan. Anda harus mencukupkan niat dan terus berlatih untuk mendapatkan postur tubuh yang diimpikan.  

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to Build Muscle for Skinny Women. Livestrong.com. (Accessed via: https://www.livestrong.com/article/421256-how-to-get-muscles-if-youre-skinny-female/)
4 Tips For The Skinny Girl: How To Put Muscle On A Slim Body. Bodybuilding.com. (Accessed via: https://www.bodybuilding.com/content/4-tips-for-the-skinny-girl-how-to-put-muscle-on-a-slim-body.html)
Best Workout Routine for Skinny Guys to Build Muscle and Get Big. Muscle & Fitness. (Accessed via: https://www.muscleandfitness.com/routine/workouts/workout-routines/skinny-guy-rules-gaining-muscle/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
5 Kesalahan Saat Nge-gym Membuat Workout Kurang Optimal
5 Kesalahan Saat Nge-gym Membuat Workout Kurang Optimal

Sayangnya tidak semua orang mendapatkan tujuan yang mereka inginkan meski sudah berlatih dalam waktu lama. Pola latihan yang salah bisa menjadi penyebab ketidakberhasilan tersebut.

Buka di app