HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI
Olahraga dan Kebugaran

Ingin Tubuh Langsing? Stop Fokus Pada Angka

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Agu 4, 2020 Waktu baca: 1 menit
Ingin Tubuh Langsing? Stop Fokus Pada Angka

Perubahan kecil, asal dilaksanakan dengan konsisten akan memberikan hasil yang besar dan permanen. Apabila Anda ingin langsing dan mempertahankan berat badan yang ideal, stop fokus pada angka. Lebih baik konsentrasikan diri Anda pada perubahan pola hidup sehat yaitu gaya hidup aktif, pola makan sehat seimbang, dan kurangi kadar stres agar tidak ada dorongan untuk makan berlebih. Praktikkan perubahan-perubahan kecil berikut ke dalam keseharian Anda:

1. Tambahkan waktu sebanyak 2 kali per minggu untuk waktu olahraga Anda 

Entah Anda berolahraga selama 10-30 menit setiap hari, tidak ada salahnya menambahkan waktu selama 2 menit per minggu. Ini adalah cara realistis untuk menambah waktu olahraga menjadi 30-60 menit per hari. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️ Privasi Terjamin ✔️

Iklan obat

2. Pangkas tiga bahan makanan tidak sehat dari pola makan harian Anda: gula, soda, dan lemak trans

Ketiga bahan makan tersebut dapat menyumbat pembuluh darah, meningkatkan risiko penyakit diabetes dan kardiovaskular, dan tentunya menambah berat badan Anda. Ganti dengan teh, air putih, infused water, yoghurt dan jus buah segar tanpa gula. Caritahu hal apa yang membuat Anda ingin makan berlebihan atau mengonsumsi sesuatu yang manis-manis. Setelah tahu pemicunya, sebisa mungkin hindari faktor-faktor pemicu tersebut. 

3. Temukan hal apa saja yang dapat membuat Anda bahagia

Apakah menghabiskan akhir minggu dengan keluarga, mengobrol bersama teman, berpetualang dengan kekasih, mencapai prestasi di tempat kerja, atau membaca buku sendiri di tempat yang sunyi. Selalu luangkan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang membahagiakan, agar hidup Anda tidak terus-terusan stres. Pasalnya stres dapat mendorong keinginan untuk makan berlebihan. 

4. Hentikan kebiasaan minum minuman dalam kemasan terutama yang sarat pemanis

Mengurangi 1 kaleng minuman bersoda dan menggantinya dengan air putih, berarti mengurangi sekurang-kurangnya 250 kalori dalam satu hari.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to lose face fat: 7 effective tips. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/326262.php)
How to Lose Weight Fast: 3 Simple Steps, Based on Science. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/how-to-lose-weight-as-fast-as-possible)
Body Wraps for Weight Loss and Detox: Do They Work?. WebMD. (https://www.webmd.com/beauty/features/body-wraps-what-to-expect)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app