Seks dan Hubungan

Efek Positif Seks Sebelum Tidur

Dipublish tanggal: Mar 3, 2019 Update terakhir: Feb 11, 2020 Waktu baca: 3 menit
Efek Positif Seks Sebelum Tidur

Bila kamu membaca judul artikel ini, tentunya pikiran kamu akan langsung tertuju pada seks yang biasa banyak dan umum dilakukan oleh setiap pasangan. 

Ya, memang betul, seks sebelum tidur ialah seks yang dilakukan di malam hari ketika kamu ataupun pasanganmu sudah selesai melakukan berbagai aktivitas dan pekerjaan rutin sehari-hari lalu kamu dan pasangan memilih untuk mengakhiri hari dengan cara berhubungan seksual. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Di jaman milenial sekaran ini dimana baik istri maupun suami kebanyakan ialah wanita atau pria karir yang sibuk bekerja dari pagi sampai sore, tentunya hanya akan memiliki waktu untuk bercinta di malam hari saja. 

Nah ternyata berhubungan seks di malam hari atau sebelum tidur selain dapat mengakhiri hari dengan bahagia, juga dapat memberikan beberapa efek positif bagi kamu dan pasangan loh guys. Yuk kita simak artikel dibawah ini untuk mengetahui segala efek positif dari berhubungan seksual sebelum tidur.

Dampak positif Seks Sebelum tidur

Berhubungan seksual memang tidak ada patokan waktu yang paling baik itu kapan kapan saja ya guys. Namun ada beberapa dampak positif yang dapat kamu rasakan bila melakukan hubungan seks di malam hari atau sebelum kamu dan pasangan berisitrahat tidur. Adapun beberapa dampak positifnya seperti berikut:

  • Mengurangi Stress
  • Meningkatkan Kualitas Hubungan Kamu dan Pasangan
  • Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Aktivitas seharian dari pagi hingga sore baik itu pekerjaan di kantor maupun di rumah tentunya akan menyita banyak pikiran dan konsentrasi kamu dan pasanganmu. Tidak jarang kamu dan pasangan justru menjadi stress karena disibukkan oleh berbagai aktivitas dan pekerjaanmu di pagi sampai sore hari. 

Oleh karena itu, berhubungan seksual di malam hari ketika kamu dan pasangan sudah sama-sama berada di rumah akan membantu kamu dan pasangan melepaskan segala penat dan stress yang sudah terkumpul sejak pagi hingga sore hari. 

Berhubungan seks juga diketahui ialah cara paling cepat, mudah, ampuh dan nikmat dalam menurunkan bahkan menghilangkan kadar stress dan penat pikiran yang didapat sepanjang hari.  

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Berguna untuk mengatasi infeksi jamur kulit dan kuku, yang disebabkan dermatofit, candida dan jamur. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Fungiderm cr 5g 1

Yang perlu kamu ingat agar tidak membawa segala penat dan stress mu mengendap sampai keesokan harinya karena stress ialah asal muasal dari segala penyakit sehingga dapat dikatakan seks sebelum tidur ialah cara termudah kamu tercegah dari segala macam sakit penyakit.

Sebelum berhubungan seksual di malam hari, tentunya kamu dan pasangan akan memulainya dengan terlebih dahulu mengobrol dan bertukar pikiran serta cerita mengenai apa-apa saja yang terjadi pada pagi hingga sore hari. 

Kegiatan saling mengobrol dan bertukar pikiran antara kamu dan pasangan ini tentunya akan berbuah sangat baik untuk menjaga kualitas dan keintiman hubungan kamu dan pasangan. 

Obrolan yang sudah selesaipun biasanya akan dilanjutkan dengan saling menyentuh fisik masing-masing pasangan baik dengan merangkul, memeluk hingga saling berciuman dan baru dilanjutkan dengan berhubungan seksual.

Setelah melakukan hubungan seksual, umumnya secara alamiah tubuh kamu dan pasanganmu juga akan memproduksi hormon okstitosin yang akan membuat kamu dan pasangan merasa semakin bahagia dan senang sepanjang waktu. 

Semua hal ini pun dapat terjadi karena kamu dan pasangan akan mempunyai waktu yang lebih panjang dimalam hari dan tidak dikejar-kejar oleh pekerjaan atau telepon yang dapat mengganggu intensitas kualitas  kamu dan pasangan dalam menjaga hubungan intim kalian berdua. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Berguna untuk mengatasi infeksi jamur kulit dan kuku, yang disebabkan dermatofit, candida dan jamur. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Fungiderm cr 5g 1

Setelah kamu dan pasangan sama-sama melakukan hubungan seksual di malam hari, umumnya tubuh kamu dan pasangan akan melepaskan hormon endorfin secara alamiah. Hormon ini berfungsi sebagai penenang alami bagi tubuh kamu dan pasangan. 

Sehingga dapat dikatakan bahwa setelah kamu berhubungan seksual, kamu dan pasangan akan merasa lebih tenang dan bahagia sehingga kamu dan pasangan akan mendapatkan tidur yang jauh lebih nyenyak daripada kamu dan pasangan tidak melakukan hubungan seksual sebelum tidur. 

Secara medispun didapatkan fakta bahwa wanita yang melakukan hubungan seksual sebelum tidurnya akan meningkatkan tingkat hormon estrogen dalam tubuhnya sehingga wanita akan lebih merasa tenang dan nyenyak dalam tidurnya

Selain itu bagi kaum pria, berhubungan seks sebelum tidur dapat membantu pelepasan biokimia khusus dalam tubuhnya sehingga dapat membuat rasa lelah si pria menghilang dan mencegah pria dari berbagai penyakit kronis dan insomia.

Nah setelah kamu membaca artikel ini, apa kamu masih ragu atau penuh alasan bila diajak bercinta oleh pasanganmu ? Yuk segera coba dan rasakan sendiri manfaat bercinta sebelum tidur di malam hari. 

7 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Lastella, Michele & O'Mullan, Cathy & Paterson, Jessica & Reynolds, Amy. (2019). Sex and Sleep: Perceptions of Sex as a Sleep Promoting Behavior in the General Adult Population. Frontiers in Public Health. 7. 10.3389/fpubh.2019.00033. ResearchGate. (https://www.researchgate.net/publication/331499432_Sex_and_Sleep_Perceptions_of_Sex_as_a_Sleep_Promoting_Behavior_in_the_General_Adult_Population)
Health benefits of sex: Research, findings, and cautions. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/316954.php)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app