Cara-Cara Menumbuhkan Jenggot

Dipublish tanggal: Okt 1, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit

Jenggot bagi beberapa pria sangat penting dalam masyarakat dan daya tarik. Namun, apa artinya menjadi signifikan dan mengapa janggut sangat penting? Signifikansi didefinisikan sebagai layak untuk diperhatikan dan / atau penting. 

Jenggot adalah lambang dan puncak dari apa yang mendefinisikan seorang pria. Menumbuhkan jenggot, terlepas dari preferensi seksual, adalah cara untuk membedakan diri Anda dari bentuk wajah pria lain. Jenggot saat ini adalah simbol dominasi Pria, kejantanan seksual, dan gaya maskulin.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Bentuk jenggot yang rapi dalam sosialita

Media sosial tidak hanya mempengaruhi pria untuk menjadi lebih maskulin, tetapi juga mempengaruhi ekspektasi pasangan seksual potensial tentang bagaimana menjadi pria. Dengan demikian, pria kini harus menggunakan cara yang lebih definitif untuk menarik pasangan seksual.

Masyarakat saat ini sangat mudah dipengaruhi oleh hanya beberapa karakteristik fisik. Jenggot yang rapi dan tertata adalah karakteristik stimulus sosiologis dan membantu untuk menghasilkan koneksi stereotip yang kuat terhadap maskulinitas.

Cara menumbuhkan jenggot 

Kurangi stress

Jenggot tentu akan tumbuh lebih cepat ketika tidak dalam kondisi stres, Kelola kecemasan dengan cara yang sehat dan seimbang melalui refleksi dan juga latihan yoga untuk hasil yanglebih baik.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu cara di mana Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut wajah. Campurkan minyak kelapa dengan minyak rosemary (10 bagian minyak kelapa dengan 1 bagian minyak rosemary). 

Oleskan campuran ke wajah dengan bantuan bola kapas. Bilas dengan air dingin setelah sekitar 15 menit. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

Konsumsi Vitamin

Vitamin dan mineral tertentu membantu meningkatkan kecepatan pertumbuhan rambut wajah. Sertakan Vitamin A, B, C dan E dalam diet Anda karena dapat mempercepat proses pertumbuhan jenggot

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Protein dan Lemak Jenuh

Dua kunci nutrisi penting untuk mendorong pertumbuhan jenggot yang sehat dan cepat adalah protein dan lemak jenuh. Mengkonsumsi sumber protein yang sehat seperti kacang dan ikan serta lemak jenuh dari telur dan lemak hewani) untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot.

Minyak Amla

Minyak Amla dapat merangsang pertumbuhan rambutjenggot. Anda bisa menggunakannya sendiri atau menggabungkannya dengan daun sawi. Pijatkan minyak amla ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit sebelum membilasnya menggunakan air dingin. 

Eucalyptus

Eucalyptus membantu mengiklankan pertumbuhan rambut wajah, jadi gunakan pelembab dengan eucalyptus sebagai terapi pijat di wajah Anda untuk menumbuhkan jenggot Anda lebih cepat.

Rutin berolahraga

Berolahraga secara teratur meningkatkan sirkulasi darah yang merupakan kunci untuk merangsang pertumbuhan rambut. Aktivitas fisik membantu nutrisi mencapai folikel jenggot Anda. Luangkan waktu sekitar 20 menit untuk berolahraga setiap hari karena dapat membuat perbedaan besar. 

Biotin

Biotin adalah vitamin esensial dari kompleks vitamin B yang larut dalam air, secara teknis dikenal sebagai vitamin B7 

Dan beberapa manfaat biotin antara lain:

  1. Pemeliharaan produksi asam lemak
  2. Metabolisme karbohidrat yang ditingkatkan
  3. Mempromosikan produksi energi sel
  4. Dapat meningkatkan kesehatan jenggot, rambut, kulit, dan kuku.

Anda mungkin tidak membutuhkan setidaknya 10.000 mcg dosis vitamin B7 untuk pertumbuhan jenggot. B7 larut dalam air dan kelebihannya hanya dikeluarkan melalui urin.

Pakar kesehatan merekomendasikan untuk menambahkan multivitamin berkualitas tinggi yang mengandung dosis biotin yang baik atau menggunakan suplemen biotin terisolasi jika Anda ingin memaksimalkan asupan Anda.


21 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Trüeb R. (2003). Association between smoking and hair loss: Another opportunity for health education against smoking? DOI: (https://doi.org/10.1159/000068894)
Trost LB, et al. (2006). The diagnosis and treatment of iron deficiency and its potential relationship to hair loss. DOI: (http://dx.doi.org/10.1016/j.jaad.2005.11.1104)
Torgerson R. (2013). Stress may play a role in hair loss, but other triggers could be the cause. (http://newsnetwork.mayoclinic.org/discussion/stress-may-play-a-role-in-hair-loss-but-other-triggers-could-be-the-cause/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app