6 Latihan untuk Perut Indah yang Bisa Dilakukan di Mana Saja

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
6 Latihan untuk Perut Indah yang Bisa Dilakukan di Mana Saja

Bagi Anda yang memiliki lemak di perut, jangan putus asa dulu. Selain mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur, diperlukan latihan yang tepat untuk membakar lemak di sekitar perut. Berikut adalah enam latihan yang sebenarnya sudah akrab bagi para pecinta latihan kebugaran. Namun, jika kali ini Anda melakukan keenam gerakan ini dalam urutan yang dianjurkan, maka akan sangat efektif melatih kekuatan dan membentuk otot inti Anda.

Bonus tambahan? Anda hanya akan melakukan satu set setiap latihan. Berapa banyak repetisi? Sebanyak yang Anda bisa sampai Anda tidak bisa melakukannya lagi. Anda memilih intensitasnya dan tubuh Anda akan memutuskan seberapa jauh Anda bisa melakukannya. Sekarang, mari kita melakukannya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Akrinor Tab 100s via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Screen shot 2019 04 12 at 10.45.23

Cara Membentuk Perut Otot

1. Plank

Plank adalah awal untuk latihan inti Anda. Tidak ada repetisi yang sebenarnya di sini, tujuannya adalah untuk menahan tubuh Anda dalam posisi lurus selama yang Anda bisa. Latihan inti terbaik yang dapat Anda lakukan karena akan mengaktifkan otot-otot seluruh tubuh Anda.

2. Bicycle Crunch

Mengikuti irama gerakan bersepada  adalah kunci latihan ini. Meniru gerak kaki bersepeda dengan membawa lutut ke arah yang berlawanan sangat baik untuk membentuk otot obliques dan perut. 

3. Double Crunch

Jangan menarik leher ke depan atau mengayunkan kaki ketika melakukan gerakan ini "Kunci untuk latihan ini adalah menjauhkan tulang ekor dan bahu dari lantai."

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to get a flat stomach: 18 tips. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/324636.php)
How to Get Rid of Lower Belly Fat: Exercise, Diet, Lifestyle Changes. Healthline. (https://www.healthline.com/health/how-to-get-rid-of-lower-belly-fat)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
5 Kesalahan Saat Nge-gym Membuat Workout Kurang Optimal
5 Kesalahan Saat Nge-gym Membuat Workout Kurang Optimal

Sayangnya tidak semua orang mendapatkan tujuan yang mereka inginkan meski sudah berlatih dalam waktu lama. Pola latihan yang salah bisa menjadi penyebab ketidakberhasilan tersebut.

Anda Ingin Tulang Sehat Dan Kuat? Lakukan Latihan Beban Untuk Kesehatan Tulang Kini Dan Nanti
Anda Ingin Tulang Sehat Dan Kuat? Lakukan Latihan Beban Untuk Kesehatan Tulang Kini Dan Nanti

Sklerostin merupakan salah satu jenis protein alami yang ada di dalam tubuh manusia. Jika jumlah kadar sklerostin menumpuk pada tulang dengan jumlah yang melampaui batas, maka tulang akan sangat rentan dengan pengeroposan. Latihan beban dapat meningkatkan hormon IGF-1 yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan tulang.

Cara Tepat Menjaga Hidrasi Ketika Bermain Sepak Bola
Cara Tepat Menjaga Hidrasi Ketika Bermain Sepak Bola

Jumlah keringat yang anda keluarkan akan menjadi patokan bagi anda untuk menentukan jumlah cairan yang akan anda butuhkan selama bertanding. Silahkan minum cairan sebanyak jumlah itu selama bertanding. Sebaiknya anda tidak minum cairan dengan jumlah lebih banyak, hal ini akan menambah berat badan anda semakin meningkat ketika bertanding.

Buka di app