5 Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Tentang Latihan dan Olahraga Freeletic

Bagi Anda yang belum tahu tentang apa itu olahraga freeletics dan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari jenis olahraga yang populer ini, maka Anda perlu membaca beberapa hal mengenai olahraga freeletics sebagai berikut:
Dipublish tanggal: Jun 23, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Sep 11, 2019 Waktu baca: 3 menit
5 Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Tentang Latihan dan Olahraga Freeletic

Perkembangan zaman tidak hanya ditandai dengan berkembangnya teknologi, tetapi juga dengan makin banyaknya jenis olahraga baru yang membuat tetap sehat dan bugar. 

Dari sekian banyak olahraga yang berkembang, jenis olahraga freeletics merupakan olahraga yang paling banyak diminati karena bisa dilakukan dimana saja.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Apa Itu olah raga freeletics?

Sebutan freeletics sendiri diambil dari kata bebas dan atletics karena bisa dilakukan dimana saja. Olahraga freeletics juga bisa dimodifkasi dengan gerakan-gerakan lain yang bermanfaat bagi tubuh serta bisa dilakukan secara individu maupun kelompok. 

Anda bisa melakukan olahraga ini dimana saja, seperti rumah, taman, lapangan, atau dimanapun Anda ingin berolahraga.

Biasanya olahraga freeletics dilakukan selama 15 menit sampai 60 menit per latihan. Ada berbagai macam gerakan yang bisa Anda lakukan ketika berolahraga termasuk gerakan push up, sit up, plank, leg lever, squat dan burpees. 

Bagi Anda yang belum tahu tentang apa itu olahraga freeletics dan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari jenis olahraga yang populer ini, maka Anda perlu membaca beberapa hal mengenai olahraga freeletics sebagai berikut:

Membakar lemak dan kalori

Meskipun terdengar mudah untuk dilakukan, namun ternyata olahraga jenis freeletics ini dapat membantu Anda untuk membakar lemak dan kalori sehingga membentuk tubuh yang ideal. 

Banyak orang yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Dengan gerakan yang tepat dalam olahraga ini, Anda bisa mengurangi lemak dan kalori dalam waktu yang cukup singkat dan mendapatkan apa yang Anda inginkan. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Apalagi jika Anda sudah terlatih, sangat mungkin untuk melakukan 30 kali skuat dalam 1 menit.

Hemat waktu & biaya

Tidak semua jenis olahraga dapat dilakukan secara gratis, beberapa dari mereka memerlukan perlatan yang cukup menguras dompet Anda. Namun, Anda dapat berhemat karena olahraga freeletics cukup dengan menggunakan berat tubuh Anda sendiri serta bisa dilakukan dimana saja. 

Olahraga freeletics memakan waktu sekitar 15 sampai 60 menit, Anda bisa dengan mudah meluangkan waktu di sore hari untuk melakukannya. Faktor inilah yang menjadikan olahraga freeletics menjadi olahraga yang cukup diminati oleh banyak orang. 

Apalagi para milenial, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Jenis latihan freeletics

Jenis latihan freeletics terbagi menjadi 2 jenis latihan yaitu Workout dan MAX. Dalam latihan workout, Anda wajib melakukan gerakan dalam urutan tertentu dan dalam tempo secepat mungkin. 

Sedangkan dalam sesi latihan MAX, Anda wajib melakukan gerakan sebanyak mungkin dalam waktu tertentu. Terdengar susah? Tidak. Yang harus Anda ingat adalah, tidak ada kata menyerah demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Sekali Anda memulai, maka tidak ada kata berhenti. Banyak yang mengatakan bahwa olahrag freeletics adalah workout from hell karena sifatnya yang sangat intens.

Berkelompok

Jika olahraga lain mewajibkan Anda untuk berlatih secara individu, maka olahraga freeletics membiarkan Anda berlatih bersama-sama dengan orang lain. Biasanya, berlatih secara berkelompok dapat memacu semangat Anda karena akan terasa menyenangkan melihat orang lain juga bersemangat untuk berlatih.

 Anda bisa juga saling memberi motivasi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tidak membosankan

Olahraga freeletics juga tidak akan membuat Anda bosan karena freeletics berfokus pada melatih kekuatan dan pengkondisian tubuh. Setiap sesi latihan terdiri dari kombinasi gerakan seperti push up, sit up, squat dan berbagai gerakan lainnya yang akan mengurangi rasa bosan Anda. 

Gerakan yang intens dan bervariasi akan membantu Anda mengurangi lemak dan kalori yang Anda miliki.

Tidak salah jika olahraga freeletics menjadi olahrag yang populer dikalangan masyarakat saat ini mengingat ada berbagai hal yang bisa Anda dapatkan dari freeletics. 

Ingin mencoba olahraga freeletics? Anda bisa mencobanya dengan teman-teman jika merasa kurang percaya diri, atau Anda bisa mengkuti komunitas olahraga yang berfokus pada olahraga freeletics. 

Yang tak kalah penting, mengingat olahraga freeletics adalah olahraga yang cukup intens, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter pribadi Anda agar proses latihan dapat berjalan dengan baik.


6 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Best HIIT Apps of 2019. Healthline. (Accessed via: https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/top-iphone-android-apps-hiit)
The most effective Freeletics exercises: How to reduce body fat and gain muscle mass. FREELETICS. (Accessed via: https://www.freeletics.com/en/blog/posts/freeletics-exercises/)
A Beginner's Guide To The Freeletics Running App. Women Love Tech. (Accessed via: https://womenlovetech.com/a-beginners-guide-to-the-freeletics-running-app/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app