GRACIA BELINDA
Ditulis oleh
GRACIA BELINDA
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI

Manfaat Vitacimin dan 9 Tablet Isap Lainnya

Dipublish tanggal: Okt 21, 2020 Update terakhir: Nov 19, 2020 Waktu baca: 3 menit
Manfaat Vitacimin dan 9 Tablet Isap Lainnya

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Tablet isap biasa digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan, mencukupi kebutuhan vitamin C, dan sebagai suplemen multivitamin bagi anak-anak;
  • Merek tablet isap vitamin C yang banyak di pasaran adalah Vitacimin dan Xon-Ce yang berguna untuk mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh;
  • Tablet isap Meiji FG Troches termasuk obat antibiotik untuk mengatasi radang tenggorokan dan membutuhkan resep dokter;
  • Degirol dan Efisol Tablet Isap merupakan obat untuk mengatasi sariawan, radang gusi, dan sakit tenggorokan akibat infeksi bakteri;
  • Ada pula tablet isap multivitamin khusus untuk anak-anak, seperti Fitkom, Sakatonik ABC, Biolysin Kids, Imboost Kids, dan Curcuma Plus Go Talz;
  • Klik untuk membeli berbagai jenis tablet isap atau suplemen multivitamin lainnya dari Anda melalui HDmall. *Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan bisa COD.

Selain membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi serta rajin berolahraga, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjaga kesehatan dan sistem imun tubuh. 

Di antara berbagai bentuk sediaan vitamin, ada pula sediaan tablet isap yang sangat praktis dan mudah untuk dikonsumsi, termasuk bagi anak-anak. Terlebih, tablet isap umumnya memiliki rasa manis dengan kandungan buah-buahan.

Iklan dari HonestDocs
Blackmores Pregnancy Breast Feeding Gold

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy   breat feeding gold sku

Tak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat mengonsumsi tablet isap untuk kondisi tertentu. Secara umum, tablet isap biasa ditujukan untuk mengatasi radang tenggorokan, mencukupi kebutuhan vitamin C, serta sebagai suplemen multivitamin selama masa pertumbuhan anak-anak.

Nah, berikut kami berikan 10 rekomendasi tablet isap yang dapat dikonsumsi oleh Anda dan keluarga. Jangan lupa untuk tetap mengikuti aturan dan dosis penggunaan saat mengonsumsi tablet isap, ya.

Baca juga: 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh 

1. Vitacimin

Manfaat Vitacimin Tablet Isap adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan menjaga daya tahan tubuh. Cara mengonsumsinya adalah dengan diisap atau dikunyah sebanyak 1-2 tablet sehari. Vitacimin tersedia dalam 4 varian, yaitu Fresh Lemon, Sweet Orange, Tropical Fruit Punch, dan Juicy Blueberry yang bisa dibeli secara bebas.

2. Xon-Ce

Iklan dari HonestDocs
Beli Pendukung Gizi & Nutrisi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 8

Merek tablet isap vitamin C lainnya adalah Xon-Ce yang diproduksi oleh Kalbe Farma. Xon-Ce Tablet Isap dengan varian rasa jeruk ini mengandung vitamin C 500 mg yang bisa dikonsumsi 1-2 tablet sehari dan berfungsi membantu mencegah defisiensi vitamin C pada tubuh.

3. Meiji FG Troches

Tablet isap Meiji FG Troches termasuk obat antibiotik yang penggunaannya membutuhkan resep dokter. Tablet isap ini ampuh membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan, sariawan, dan infeksi bakteri pada mulut dan gusi.

Baca juga: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping FG Troches Meiji 

4. Degirol

Degirol merupakan obat dengan kandungan dequalinium chloride yang memiliki sifat antiseptik. Degirol Tablet Isap bisa dibeli secara bebas dan biasa digunakan untuk mengatasi sariawan, radang gusi, dan sakit tenggorokan akibat infeksi bakteri.

Iklan dari HonestDocs
Beli Pendukung Gizi & Nutrisi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 8

5. Efisol

Efisol Tablet Isap adalah jenis sediaan obat yang mengandung vitamin C dan dequalinium yang bersifat antiseptik. Efisol tablet isap yang dapat diminum setiap 3 jam sekali ini berfungsi untuk mengatasi infeksi jamur atau bakteri penyebab sariawan, radang tenggorokan, infeksi gusi, amandel, dan bau mulut.

6. Fitkom

Fitkom Tablet Isap adalah salah satu suplemen multivitamin pilihan untuk anak-anak yang bisa dibeli secara bebas, termasuk di HDMall. Fitkom Tablet Isap tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti jeruk, anggur, dan stroberi yang bisa dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari untuk membantu menjaga daya tahan tubuh anak.

7. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC terdiri dari berbagai varian rasa, meliputi jeruk, anggur, stroberi, dan tutty fruity (Sakatonik ABC Antariksa). Sakatonik ABC merupakan suplemen multivitamin dengan kandungan vitamin dasar yang lengkap untuk anak-anak.

8. Biolysin Kids

Biolysin Kids adalah pilihan tablet isap lain untuk anak-anak yang memiliki kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, dan sejumlah mineral penting yang berguna untuk mendukung masa pertumbuhan dan mempercepat penyembuhan anak saat sakit.

Baca juga: Jaga Sistem Imun dengan Konsumsi Vitamin dan Mineral 

9. Imboost Kids

Selain tersedia dalam kemasan sirup dan tablet, Imboost juga memiliki sediaan lain yang khusus dikonsumsi oleh anak-anak. Imboost Kids dalam bentuk tablet isap dengan rasa mix berry adalah suplemen yang bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh anak. Suplemen ini diperkaya dengan kandungan echinacea, lho.

10. Curcuma Plus Go Talz

Varian Curcuma Plus Go Talz merupakan suplemen makanan untuk anak-anak yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan dan mencukupi asupan vitamin di masa pertumbuhan. Curcuma Plus Go Talz tersedia dalam bentuk tablet isap dengan rasa jeruk yang disukai anak-anak.

Dari 10 rekomendasi tablet isap di atas, pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Tentu akan lebih baik jika diikuti dengan penerapan pola hidup yang sehat, termasuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.

Baca juga: Suplemen Vitamin untuk Anak yang Susah Makan

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app