Rahasia Cantik Wanita Hamil

Dipublish tanggal: Feb 19, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Rahasia Cantik Wanita Hamil

Kehamilan adalah masa-masa yang membahagiakan bagi wanita, terutama bagi Anda yang telah lama menantikan momongan. Memasuki bulan-bulan pertama, kebahagiaan biasanya terganggu dengan datangnya keluhan-keluhan khas wanita hamil, yaitu morning sickness. Maklumlah di bulan-bulan pertama, biasanya tubuh sedang beradaptasi dengan kehamilan. Setelah fase adaptasi lewat, biasanya Anda mulai bisa menikmati kehamilan. 

Saat menjalani kehamilan, terkadang kondisi fisik dan mental serta emosional dapat mengalami kelelahan yang berpengaruh langsung pada penampilan. Para ibu yang sedang mengandung biasanya akan cenderung kehilangan rasa percaya diri, seiring dengan terjadinya perubahan bentuk tubuh, munculnya stretch marks, perut yang mengembang serta garis pinggang ramping yang digantikan dengan perut yang berisi janin. Turunnya rasa percaya diri ini tidak jarang pula menyebabkan munculnya pregnancy blues, atau rasa sedih akibat kehamilan. Anda jadi mudah mellow dan galau. Terkadang merasa tidak lagi dicintai oleh suami. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 7

Perubahan pada Wanita Hamil

Terkadang, kondisi kesedihan dan rasa tidak percaya diri datang dari pikiran awal bahwa berat badan kini bertambah dan tubuh akan melar dan tidak mungkin dikembalikan ke bentuk semula. Buang jauh-jauh deh pikiran negatif. Anda tidak terlihat buruk ketika hamil, malah sebaliknya, kehamilan justru dapat membuat Anda terlihat lebih cantik, loh. Ini faktanya.

1.  Energi positif dari orang lain

Orang-orang yang melihat ibu yang sedang mengandung biasanya akan cenderung mengeluarkan energi positif yang ingin membantu. Semua hal yang ada kaitannya dengan ibu hamil akan menjadi semakin dipermudah oleh orang lain karena mereka merasa ibu hamil harus dilindungi. Nikmati semua perhatian tersebut untuk membantu ibu merasa lebih positif.

2. Kuku tangan mudah bertambah panjang

Kuku tangan yang mudah bertambah panjang, terutama memasuki bulan keempat karena adanya hormon kehamilan. Ibu pun bebas mendandaninya dengan cantik.

3. Rambut menjadi tebal dan sehat

Rambut yang tebal dan sehat, terutama memasuki trimester kedua kehamilan, berkat hormon kehamilan yang mencegah rontoknya rambut.

4. Kulit semakin bercahaya

Kulit yang semakin bercahaya memasuki trimester kedua karena adanya kombinasi peningkatan hormon dan penambahan volume darah yang mengalirkan lebih banyak darah ke kulit dan membuat kulit tampak bercahaya.

5.  Payudara dan dada semakin besar

Dada yang terlihat semakin penuh dan besar, hingga payudara Anda ukurannya bertambah satu atau dua cup dari biasanya.

6. Tubuh terlihat lebih seksi

Pasangan Anda yang semakin berbahagia karena tidak sabar menanti kelahiran buah hati serta justru malah memuja bentuk fisik Anda saat hamil. Bagi para pria, ibu hamil justru terlihat lebih seksi dengan lekuk tubuh dan payudara penuh. 

Untuk membuat para ibu hamil lebih percaya diri dengan kehamilannya, para ibu hamil perlu senantiasa mengingatkan diri sendiri akan sisi positif kehamilan. Jika ada bagian tubuh yang dibanggakan, jangan ragu untuk menampilkannya demi menambah rasa percaya diri, entah itu kaki atau lengan ibu yang indah. Jangan ragu untuk lebih memanjakan diri, lakukan pedikur, manikur dan belilah peralatan makeup baru untuk membuat diri merasa lebih baik dan senang. Rajinlah berolahraga untuk menciptakan energi positif yang kuat dan emosi yang lebih stabil serta positif. Rajin berolahraga semasa kehamilan juga dapat membantu ibu lebih mudah mengembalikan bentuk tubuh ke bentuk semula. 

34 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
The tobacco department of the Hospital Center is looking for volunteers for a study with financial incentive. (2016). (http://www.aucoeurdelavie.fr/actualites/le-service-tabacologie-du-centre-hospitalier-recherche-des-volontaires-pour-participer-a-une-etude-avec-incitation-financiere/)
Reissland N, et al. (2013). Can healthy fetuses show facial expressions of “pain” or “distress”? (http://journals.plos.org/plosone/article?id=10.1371/journal.pone.0065530)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app