Perawatan Kecantikan Alami Sebelum Tidur

Dipublish tanggal: Jul 29, 2019 Update terakhir: Okt 27, 2020 Waktu baca: 2 menit
Perawatan Kecantikan Alami Sebelum Tidur

Dalam kehidupan seorang wanita, menjaga kecantikan merupakan suatu hal yang penting. Merawat kecantikan bukan berarti harus pergi ke salon atau ke klinik perawatan yang mahal. Kebiasaan sehari-hari yang dilakukan di rumah juga menjadi faktor yang dapat mempengaruhi penampilan wajah dan tubuh. 

Wajah Cantik merupakan cerminan kulit wajah yang sehat. Untuk menjaga kesehatannya, kita memerlukan perawatan yang dilakukan sehari-hari agar hasilnya maksimal. Perawatan terpenting dilakukan sebelum tidur. Hal ini dikarenakan aktivitas yang dilakukan pada pagi hingga malam hari dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah, seperti banyaknya debu, kotoran, makeup yang digunakan, bahkan paparan sinar matahari. 

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic

Kebiasan yang harus dilakukan sebelum tidur

Saat tidur, sel kulit tetap bekerja bahkan berkembang lebih cepat. Maka sangat penting untuk melakukan perawatan di malam hari agar kulit tetap sehat dan fresh di pagi hari. Lakukan kebiasaan berikut untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah:

1. Membersihkan wajah dengan sempurna

Jangan melewatkan kebiasaan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Kosmetik, debu, polusi dan kotoran lainnya dapat menumpuk di sel-sel kulit wajah jika malas untuk membersihkan wajah. Penumpukan kotoran tersebut menyebabkan pori-pori melebar dan memicu timbulnya jerawat.

Setelah selesai beraktivitas, sempatkan waktu untuk membersihkan wajah dan melakukan beberapa perawatan. Gunakan produk pembersih wajah berbahan lembut. Untuk membersihkan sisa kosmetik secara mendalam, gunakan produk khusus untuk membersihkan makeup, lalu cuci wajah dengan sabun cuci muka. Setelah dikeringkan gunakan toner untuk menyempurnakan proses pembersihan. 

Semua produk yang digunakan harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah, dan sudah teruji kualitasnya. 

2. Menggunakan krim malam

Krim malam penting digunakan untuk menutrisi dan memberikan vitamin pada kulit wajah. Krim malam harus disesuaikan dengan jenis kulit karena memiliki fungsi yang sama dengan pelembab. Jika memiliki jenis kulit kering gunakan krim malam yang bersifat hydrating agar mencegah timbulnya kerutan, sedangkan jenis kulit berminyak sebaiknya menggunakan krim malam yang mattifying untuk mencegah timbulnya jerawat

3. Cukup minum air putih

Air putih dapat menetralisir segala racun di dalam tubuh. Selain itu air putih juga dapat mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Minumlah air putih dengan jumlah yang dianjurkan setiap harim yaitu sebanyak 8 gelas, agar kulit menjadi sehat, terjaga kelembabannya, cerah, dan menghindari gejala-gejala penuaan dini. 

Iklan dari HonestDocs
Standard Facial 1 Kali Di Reface Clinic

Sudah termasuk cuci wajah, peeling, ekstrak komedo, dan masker.

Standard facial 1x di reface clinic

4. Tidur yang cukup setiap malam

Waktu tidur yang cukup dapat membantu kulit menjadi lebih sehat, tampak fresh, dan bebas dari kerutan. 

Jika Anda mengalami gangguan tidur, lakukan beberapa cara yang bisa membantu mengatasinya. Di antaranya rutin berolahraga, tidak merokok, menghindari kafein dan minuman beralkohol, serta makanan berlebih. Selain itu, hindari makan malam mendekati jam tidur, karena bisa membuat tubuh lebih aktif dan menambah berat badan. 

Usahakan tidur selama 7-8 jam dalam sehari agar kulit dan tubuh menjadi sehat, segar, dan terhindar dari berbagai penyakit.

Selain kebiasaan-kebiasaan diatas, lakukan perawatan kecantikan dari dalam tubuh seperti mengatur pola makan dan juga pikiran. Pikiran yang stres mempengaruhi kondisi kesehatan wajah dan kulit pula. Penting diingat, jika ingin mendapatkan kecantikan alami, maka hal yang harus dilakukan adalah menjaga kesehatannya.

6 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Everything You Need to Know About Skincare. Byrdie. (Accessed via: https://www.byrdie.com/nighttime-routine-for-clear-skin)
5 Bedtime Beauty Routines for Better Skin. Parents. (Accessed via: https://www.parents.com/parenting/moms/beauty/5-bedtime-beauty-routines-for-better-skin/)
The Ideal Night Skincare Routine, Explained. Byrdie. (Accessed via: https://www.byrdie.com/night-skincare-routine)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app