Obat Ampuh Mengatasi Yeast Infection (Infeksi Ragi) Wanita

Dipublish tanggal: Jun 28, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Sep 25, 2019 Waktu baca: 2 menit
Obat Ampuh Mengatasi Yeast Infection (Infeksi Ragi) Wanita

Rasa gatal dan menimbulkan sensasi rasa panas bisa menjadi salah satu gejala serangan penyakit yeast infection atau sering kali disebut sebagai infeksi ragi wanita. 

Jenis penyakit ini tidak terlalu terlihat dan berbeda pada jenis luka pada umumnya. Cara yang paling ampuh untuk memantau apakah Anda terserang oleh penyakit yeast infection atau tidak yaitu dengan memantau kondisi keputihan Anda.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

Keputihan memang menjadi hal yang sangat wajar terjadi bagi kebanyakan wanita. Namun jika keputihan yang terjadi berlangsung secara terus menerus, maka hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. 

Anda harus segera menangani kondisi keputihan yang sedang Anda alami. Apabila penyakit yeast infection tidak segera Anda atasi, maka hal ini bisa menimbulkan penyakit baru yang jauh lebih serius, termasuk penyakit kanker.

Untuk mengatasi penyakit kelamin yeast infection, Anda bisa mengatasinya dengan bantuan pengobatan alami yang dapat Anda lakukan dengan cara yang sangatlah mudah. Berikut ini cara alami dalam mengatasi penyakit yeast infection, diantaranya:

Konsumsi minuman yang mengandung probiotik seperti yogurt

Yogurt memiliki kandungan bakteri baik yang sangat tepat untuk Anda konsumsi agar bisa melakukan pencegahan terhadap serangan penyakit ragi pada vagina. Apabila Anda mengkonsumsi yogurt secara rutin setiap harinya, maka akan membantu tubuh untuk menyeimbangkan sejumlah bakteri baik agar bisa mengontrol jumlah ragi yang ada di dalam vagina.

Untuk menemukan minuman probiotik seperti yogurt pun sangatlah mudah, karena Anda bisa melakukan pembelian di beberapa minimarket yang ada di dekat Anda. Konsumsi yogurt secara rutin agar ragi vagina dapat seimbang dan terkontrol dengan baik.

Konsumsi bahan kimia yang mengandung anti bakteri

Salah satu bahan kimia yang mempunyai kandungan berupa unsur antibakteri yaitu asam borat. Kandungan asam borat sangat tepat digunakan untuk mengatasi serangan ragi yang ada di dalam vagina. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

Asam borat pada umumnya diaplikasikan pada saat melakukan pengobatan anti jamur. Namun sayangnya, terlalu banyak mengkonsumsi asam borat dapat menimbulkan iritasi pada bagian kulit.

Apabila asam borat diaplikasikan atau diminum pada saat luka masih terbuka, maka hal ini bisa menimbulkan keracunan. Untuk itu, selalu konsultasi kepada dokter sebelum Anda mengkonsumsi asam borat.

Bunuh perkembangan virus menggunakan minyak pohon teh

Melalui minyak pohon the, Anda bisa meminimalisir serangan virus penyakit ragi vagina. Minyak pohon teh ini mempunyai kemampuan dalam membunuh serangan bakteri, jamur maupun virus. 

 Untuk menyembuhkan infeksi yang dapat menyerang bagian vagina, Anda bisa memasukan minyak pohon teh untuk dijadikan sebagai bahan obat suppositoria.

Melalui penggunaan minyak pohon the, Anda juga akan terhindarkan dari serangan ragi, karena minyak pohon the bisa digunakan untuk menyeimbangkan ragi yang ada di dalam vagina. Untuk itu, Ada bisa menggunakannya minyak pohon the untuk menghilangkan ragi dalam vagina.

Ada banyak penyebab yang menjadikan infeksi ragi dapat menyerang pada bagian vagina. Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat dapat menimbulkan kelembaban, sehingga, kondisi vagina yang lembab dapat menimbulkan bakteri atau virus pada vagina. 

Selain penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, penggunaan produk kewanitaan pun juga bisa menjadi penyebabnya.

Untuk menjauhkan diri Anda dari yang namanya infeksi ragi vagina, Anda haruslah menjaga kebersihan vagina dengan sebaik mungkin. Menjaga kebersihan vagina tidak harus menggunakan produk kewanitaan, namun cukup dengan menghindarkan kelembaban pada area kewanitaan Anda.

 

9 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Vaginal Yeast Infection Symptoms, Treatments, Home Remedies & Causes. MedicineNet. (Accessed via: https://www.medicinenet.com/yeast_infection_in_women_and_men/article.htm)
Eight home remedies for a yeast infection. Medical News Today. (Accessed via: https://www.medicalnewstoday.com/articles/317935)
Vaginal yeast infection. MedlinePlus. (Accessed via: https://medlineplus.gov/ency/article/001511.htm)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app