Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Seks dan Hubungan

Makan Nanas Bisa Buat Vagina Manis, Mitos Atau Fakta?

Update terakhir: NOV 13, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 820.143 orang

Makan Nanas Bisa Buat Vagina Manis, Mitos Atau Fakta?

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa terlalu sering makan nanas dapat berpengaruh terhadap aroma dan rasa dari vagina itu sendiri. mengkonsumsi nanas dianggap dapat menjadikan air mani terasa lebih manis dan terhindarkan dari bau amis maupun bau busuk. 

Namun hal ini belum pasti kebenarannya, dengan demikian, Anda harus mengetahui informasi ini apakah mitos atau hanya fakta.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Fakta aroma vagina

Untuk mengetahui seputar aroma vagina, Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan berikut:

  • Secara alamiah, vagina memiliki pH asam dan koloni bakteri yang memiliki tugas sebagai penangkal infeksi serta menjaga ekosistem vagina agar tetap selaras.
  • Bagian organ intim wanita hanya memiliki satu jenis aroma dan bau saja, yaitu bau amis selayaknya seperti bau vagina pada umumnya
  • Meskipun banyak iklan yang mengatakan bahwa produk pembersih wanita mampu memberikan aroma yang segar dan wangi, namun hal ini belum pasti kebenarannya. Karena secara ilmiah, vagina hanya memiliki satu aroma khas saja.
  • Vagina secara ilmiah mempunyai rasa yang tidak terlalu masam, namun sedikit terasa sepat. Hal ini dikarenakan adanya kumpulan bakteri sehat dan kombinasi pH. Sedangkan vagina pada biasanya juga akan mengeluarkan aroma seperti logam karena tingginya kadar asam, khususnya sebelum dan sesudah menstruasi Anda.

Pada dasarnya, bau seperti apa yang dikeluarkan dari vagina Anda bukan menjadi hal yang perlu Anda khawatirkan. Karena ada hal penting yang memang harus lebih Anda perhatikan dengan baik, yaitu memastikan bahwa vagina Anda tidak terserang oleh bakteri atau infeksi. 

Apabila vagina terserang bakteri dan mengalami infeksi atau penyakit kelamin, maka bau vagina akan memiliki aroma yang tidak seperti biasanya.

Cairan yang dikeluarkan oleh tubuh dapat dipengaruhi melalui asupan makanan beserta gaya hidup dalam sehari-hari. 

Vagina Anda akan mengeluarkan bau yang tidak sedap apabila Anda mengkonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat seperti bawang putih, rempah-rempah, daging merah maupun makanan yang lainnya.

Selain itu, alkohol dan rokok yang sering kali Anda konsumsi dapat merusak bagian kadar pH alami yang ada di bagian vagina.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Perlu untuk Anda ketahui dengan baik, bahwa mengkonsumsi nanas tidak hanya membuat air mani atau vagina menjadi manis. 

Akan tetapi ketika Anda mengkonsumsi buah nanas sebelum melakukan hubungan badan, maka akan memberikan performa vagina sesuai yang diinginkan dan tidak bisa mengusir racun, lemak, maupun minyak yang ada di dalam vagina. 

Meskipun mengkonsumsi nanas bisa membuat vagina terasa lebih manis, namun hal ini hanya terjadi beberapa hari saja selama Anda mengkonsumsi nya. Hal ini dikarenakan keseimbangan hormon tubuh secara alami, seiring berjalannya waktu akan kembali normal lagi.

Jika Anda menginginkan aroma vagina yang manis secara permanen, maka Anda bisa melakukan perubahan pada pola makan maupun asupan makanan secara menyeluruh. Dengan demikian, Anda tidak hanya lebih sering mengkonsumsi buah nanas saja ketika ingin melakukan hubungan seks

Akan tetapi dengan menjaga pola makan yang seimbang, mengkonsumsi banyak air putih, selalu menjaga kebersihan vagina, mengkonsumsi banyak makanan yang berserat akan membantu mengubah aroma vagina Anda agar lebih segar.

Bau menyengat yang tercium dari vagina, apabila baunya tidak seperti pada biasanya, maka hal ini bisa jadi karena adanya serangan infeksi pada bagian vagina. Jika Anda mengalami hal ini, maka segera konsultasikan pada dokter untuk mengetahui diagnosis serta bisa melakukan pengobatan yang dibutuhkan. 

Karena memang bau vagina memiliki khas tersendiri, meskipun Anda mengkonsumsi sekilo nanas dalam sehari sekalipun, Anda tidak akan mengubah bau vagina secara permanen.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit