Lakukan Cara Ini untuk Bakar Lemak Jadi Lebih Efektif

Terus bergerak menjadi pedoman umum untuk ditanamkan dalam diri. Setiap pergerakan yang dilakukan sama saja dengan membuang beragam kerugian di dalam tubuh, seperti lemak dan memperlancar metabolisme. Simak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak tubuh berikut ini.
Dipublish tanggal: Jul 10, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Lakukan Cara Ini untuk Bakar Lemak Jadi Lebih Efektif

Memiliki bentuk tubuh yang ideal seperti langsing dan ramping memang menjadi dambaan setiap orang. Apalagi jika dapat terwujud dalam waktu yang singkat dengan bantuan ramuan atau obat-obat tertentu. 

Sebagian orang telah melakukannya, akan tetapi Anda bisa mempertimbangkan kembali keputusan tersebut, melihat sisi negatif dari obat yang dikonsumsi dalam jangka panjang.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Menjadi langsing berarti tidak memiliki kandungan lemak berlebih di dalam tubuh, Anda cukup bertugas membakarnya setiap hari dengan rutin. Caranya?

Terus bergerak menjadi pedoman umum untuk ditanamkan dalam diri. Setiap pergerakan yang dilakukan sama saja dengan membuang beragam kerugian di dalam tubuh, seperti lemak dan memperlancar metabolisme. Simak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak  tubuh berikut ini.

1. Memiliki target pencapaian

Sebelum Anda berniat untuk melakukan rutinitas terbaru dalam rangka mengusir lemak dari dalam tubuh. Pastikan terlebih dahulu pencapaian yang hendak diraih, namun tentu saja harus tetap dalam batas realistis. 

Hal tersebut berkaitan dengan kondisi tubuh itu sendiri, misalnya Anda mulai melakukan kegiatan sehat sejak usia 30-40 tahun. 

Pada usia tersebut harus terdapat kesadaran bahwa proses metabolisme akan berjalan dengan lambat, sehingga keinginan untuk bisa mendapatkan tubuh langsing akan butuh waktu yang lebih lama.

2. Mulai hidup lebih aktif

Hal yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah menanamkan sikap hidup dengan lebih aktif dimanapun berada. Lakukan beberapa kebiasaan baru seperti naik dan turun tangga ketika di kantor, kemudian memanfaatkan waktu luang dengan mengurus tanaman di depan rumah atau mulai berkebun. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diet via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 38

Semua hal yang Anda lakukan semata-mata untuk menjaga kesehatan sendiri. Jadi, jangan malas lagi ya!

3. Mulai melakukan olahraga

Aerobik menjadi pilihan tepat untuk membakar lemak dengan hasil yang signifikan. Terdiri dari beragam gerakan dan jenis-jenis tertentu, tidak hanya gerakan enerjik yang biasa dilihat di sebuah studio latihan khusus Aerobik. 

Setidaknya lakukan latihan selama 30 menit setiap hari dengan cara yang beragam, Anda bisa mulai dengan berjalan cepat kemudian bersepeda atau bahkan berenang.

Selain olahraga Aerobik, Anda juga bisa melengkapinya dengan olahraga kekuatan. Membantu pembentukan otot pada tubuh yang semakin kendur seiring pertambahan usia. Kegiatan tersebut akan membuat banyak kalori dan lemak terbakar selama berlangsungnya proses latihan secara rutin.

4. Mulai mengonsumsi makanan pilihan

Selain olahraga dan hidup yang lebih aktif, Anda juga bisa mendukung proses pembakaran lemak dengan mengkonsumsi makanan pembakar lemak itu sendiri. 

Menurut para pakar kesehatan, Anda dapat membakar lemak tubuh dengan makanan yang mengandung serat, asam lemak tak jenuh tunggal dan makanan dengan kandungan asam Linoleat.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diet via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 38

Daftar makanan yang mengandung unsur tersebut terdapat pada yogurt, beragam buah beri, sereal gandum, teh hijau dan flaxseed. Akan tetapi pastikan tetap mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi  agar tetap berada dalam batas wajar.

5. Patuh dengan aturan sendiri

Malas menjadi pemicu terbesar bagi setiap orang untuk menunda setiap perubahan positif. Anda harus menaati semua aturan dan tujuan untuk diri sendiri yakni mendapatkan tubuh yang sehat tanpa lemak berlebihan. 

Lakukan setiap perilaku sehat mulai dari rutin olahraga setiap hari dan hindari makanan pemicu terbentuknya timbunan lemak yang tidak terkontrol. Supaya memiliki tubuh ideal akan segera terwujud.

Demikian penjelasan mengenai cara yang efektif untuk membakar lemak, kemudian segera dapatkan postur tubuh yang langsing dan ideal sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Turning Your Body Into a Fat-Burning Machine. Verywell Fit. (https://www.verywellfit.com/body-into-fat-burning-machine-1231548)
Most effective fat-burning foods for weight loss. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/324130)
How can I speed up my metabolism?. NHS (National Health Service). (https://www.nhs.uk/live-well/healthy-weight/metabolism-and-weight-loss/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app