Doctor men
Ditulis oleh
MELIANTY IPARDJO
Doctor men
Ditinjau oleh
SCIENTIA INUKIRANA
Perawatan Wajah

Hiruscar Post Acne Gel dan Manfaatnya

Update terakhir: NOV 18, 2019 Tinjau pada NOV 18, 2019 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 1.831.983 orang

Siapapun pasti menginginkan wajah yang mulus dan kulit yang sehat. Kenyataannya, pola makan, gaya hidup, pengaruh hormonal serta kebersihan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah dan tidak jarang kulit kita menjadi teriritasi ataupun berjerawat. 

Umumnya kondisi-kondisi ini akan mereda dengan sendirinya tetapi terkadang bisa pula meninggalkan bekas luka pada wajah kita. Pemakaian Hiruscar Post Acne Gel merupakan salah satu upaya yang dapat membantu mengatasi bekas-bekas luka jerawat pada wajah ini. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Mari kita teliti bersama preparat obat satu ini, cara kerja serta manfaatnya.

Apakah Hiruscar Post Acne Gel dan apakah kandungan aktifnya?

Hiruscar Post Acne Gel merupakan sediaan anti bakterial topikal untuk penggunaan pada kulit yang berbahan dasar air (gel) yang mudah diserap oleh kulit. 

Sediaan obat ini membantu memperbaiki bekas luka karena jerawat, bercak gelap pada kulit dan juga mencegah munculnya jerawat baru. Selain itu, Hiruscar Post Acne ini juga menunjang penyembuhan luka serta memudarkan bercak-bercak coklat atau kehitaman pada kulit.

Kandungan aktif Hiruscar Post Acne adalah Allantoin, Vitamin E, Mucopolysaccharide polysulphate (MPS), Vitamin B3,dan Allium Cepa.

Allantoin merupakan produk olahan dari asam urat yang memiliki efek keratolitik (menipiskan dan menghaluskan lapisan kulit yang menebal karena berbagai kondisi termasuk pada penyembuhan luka).  Selain itu, allantoin juga meningkatkan kandungan air dalam jaringan kulit. Pada penyembuhan luka, kedua efek allantoin ini meningkatkan regenerasi sel, mempermudah menghilangkan sel-sel kulit mati, serta menjaga kelembaban kulit.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat dan bekerja dengan mengikat berbagai radikal bebas pada jaringan.

 Mucopolysaccharide polysulphate lama digunakan sebagai anti radang dan antitrombotik.Struktur kimianya memudahkan terikatnya molekul air yang menyebabkan terhidrasinya jaringan sekitar. Lebih lanjut, senyawa ini merangsang pembentukan asam hyaluronat yang meningkatkan kemampuan mengikat air serta meningkatkan pula keelastisan kulit. Kedua hal ini sangat dibutuhkan dalam proses penyembuhan luka yang optimal.

Vitamin B3 atau niacin atau asam nikotinat pada Hiruscar Post Acne bekerja dengan cara meningkatkan elastisitas jaringan parut pada bekas luka serta membantu mengontrol produksi minyak pada kulit. 

Allium cepa atau bawang bermanfaat sebagai antioksidan, memodulasi sistem imun serta sebagai anti radang serta antibakteri, Lebih lanjut, Hiruscar Post Acne tidak mengandung alkohol.

Bagaimanakah cara menggunakan Hiruscar Post Acne?

Pertama-tama perlu dipahami bahwa efek sebuah preparat obat dapat berbeda pada setiap orang. Efek yang terlihat dapat lebih cepat, ataupun lebih lambat timbul. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Selain itu, masing-masing orang dapat bereaksi secara berbeda terhadap sediaan obat yang sama. Secara umum, Hiruscar Post Acne dianjurkan untuk digunakan 2-3 kali sehari di mana lama penggunaannya bervariasi sesuai tujuan penggunaannya.

Untuk memudarkan bercak-bercak gelap ataupun kemerahan pada kulit, disarankan penggunaan Hiruscar Post Acne selama 4 minggu tanpa putus, setiap harinya 2-3 kali penggunaan. 

Untuk memudarkan bekas luka jerawat, disarankan penggunaan tanpa putus selama lebih dari 4-8 minggu. Untuk mencegah jerawat membentuk bekas luka yang dalam, Hiruscar Post Acne dapat diaplikasikan segera setelah peradangan pada jerawat tersebut mereda. Lama penggunaan Hiruscar Post Acne pada kondisi ini adalah 4 minggu tanpa putus. 

Penggunaan jangka panjang dari Hiruscar Post Acne juga dapat mengurangi terbentuknya jerawat baru.

Cara penggunaan gel ini adalah dengan mengaplikasikan secukupnya pada kulit di mana terdapat bekas luka jerawat, jerawat ataupun pada kulit sehat. 

Langkah selanjutnya adalah dengan menyebarkan gel ini ke area sekitar sambil memijat kulit secara halus hingga gel ini terserap kulit. Hiruscar Post Acne ini juga dapat dipakai bersama dengan make-up sehari-hari.

Demikian sudah kita pelajari bersama sediaan obat yang satu ini. Hiruscar Post Acne merupakan salah satu preparat obat yang dapat bermanfaat dalam penyembuhan luka terutama luka bekas jerawat dan menjaga penampilan kita tetap optimal. 

Tentu saja mencegah lebih baik dari mengobati dan kita wajib menjalani pola hidup sehat dengan pola makan sehat dan seimbang, minum air putih yang cukup, olahraga teratur serta tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk kulit kita. 

Selain itu, bila kulit kita sangat mudah berjerawat ataupun teritiritasi, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan penanganan yang tuntas.

 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Pencarian yang sering mengarah ke halaman ini