Perawatan Tubuh

Ketahui Cara Mudah Untuk Menghilangkan Selulit

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Mar 5, 2020 Waktu baca: 1 menit
Ketahui Cara Mudah Untuk Menghilangkan Selulit

Meski terkadang letaknya tersembunyi, selulit seringkali membuat wanita tak nyaman dengan penampilannya. Jangan khawatir, karena kini selulit dapat dihilangkan dengan cara sederhana.

Melakukan pemijatan dengan menggunakan krim atau sinar-X pada bagian selulit dapat menjadi cara yang dianggap efektif untuk menghilangkannya. Penggunaan krim selulit ataupun sinar-X memang dianggap instan, namun seringkali menghasilkan efek di kemudian hari.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Lalu bagaimana menghilangkan selulit dengan cara-cara yang alami?

Cara Mudah Hilangkan Selulit

Lancarkan sirkulasi darah

Penyebab terjadinya selulit tak lepas dari permasalahan stress, bertambahnya berat badan, dan akibat penggunaa hormon kontrasepsi. Cara ampuh untuk melancarkan sirkulasi darah adalah dengan mandi air panas dan menggunakan obat-obatan herbal.

Hindari kekurangan air

Apabila tubuh kekurangan air dapat berakibat terjadinya dehidrasi, dan tubuh akan segera menyimpan air di bagian bawah kulit. Hal tersebut ternyata mampu memicu munculnya selulit pada kulit. Cara terbaik untuk menjaga agar kebutuhan air tetap terjaga adalah dengan mengonsumsi 6-8 gelas air putih setiap hari. Hindari minuman bersoda, teh, kopi dan minuman lainnya.

Keluarkan racun dalam tubuh

Penumpukan racun dalam tubuh terjadi akibat pola makan yang tidak sehat. Cara terbaik mengeluarkan segala racun dalam tubuh adalah dengan dektosinasi dan proses pembersihan kulit

Berolahraga

Dengan melakukan olahraga secara teratur maka tubuh akan tetap bugar, badan kencang, dan meningkatkan aliran darah

Penuhi nutrisi yang tepat 

Nutrisi berkualitas merupakan kunci bagi seluruh aspek kesehatan termasuk selulit. Untuk memastikan kecukupan asupan nutrisi yang diperlukan bagi kesehatan kulit, tambahkan asupan sayur, buah, serta jus dalam setiap santapan Anda 

Hindari alkohol dan rokok

Alkohol merupakan racun-racun yang mengganggu fungsi tubuh. Saat bekerja mengeluarkan alkohol, tubuh memerlukan energi dan cairan yang lebih banyak untuk mengolah tambahan racun.  Selain itu, alkohol juga bisa memperlambat aliran darah dan membuat tubuh kekurangan cairan

Merokok dapat melemahkan jaringan-jaringan penghubung sehingga memperburuk dampak lekukan selulit. Selain itu, rokok juga menambah jumlah racun dalam tubuh. Racun ini akan disimpan dalam lapisan lemak di bawah kulit dan menambah selulit.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
The 7 Best Ways To Get Rid Of Cellulite - Prevention (https://www.prevention.com/beauty/a20454629/how-to-get-rid-of-cellulite/)
Cellulaze: 10 Crucial Things to Know About New FDA-Approved Cellulite Treatment (https://www.realself.com/sponsored/cellulaze-10-crucial-new-fda-approved-cellulite-treatment)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app