Ayo Ketahui Cara-Cara Alami Untuk Mengecilkan Paha

Dipublish tanggal: Feb 28, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Ayo Ketahui Cara-Cara Alami Untuk Mengecilkan Paha

Siapa sih diantara kamu yang tidak menginginkan badan yang ideal dan proposional? Pastinya semua dari kamu ingin badan proposial yang akan menunjang kepercayaan dirimu bukan. 

Ya, umumnya setiap orang  pernah mengalami badan yang kurang proposional dimana perut yang sudah langsing namun bagian lengan yang cukup besar atau bagian atas tubuh yang sudah oke namun bagian bawah tubuh seperti pinggul dan pantat yang besar. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Memang benar bahwa seringkali bentuk tubuh yang kurang proposional dimana ada bagian tubuh yang besar disuatu tempat akan cenderung membuat orang minder. 

Salah satu bagian badan yang paling sering membuat orang minder terutama kaum hawa ialah bentuk paha yang besar. Nah disini khusus untuk kamu akan dibahas mengenai bagaimana cara mengecilkan paha yang besar.

Cara-cara alami dalam mengecilkan paha

Walaupun sekarang banyak tempat kecantikan dan tempat pelangsingan badan yang marak menawarkan dan menjanjikan cara-cara instan untuk mengecilkan berbagai anggota tubuh manusia termasuk paha, namun tidak semua cara instan akan memberikan efek samping yang positif untuk kesehatanmu. 

Maka dengan itu, ada baiknya sebelum kamu mencoba cara-cara instan yang cenderung mahal dan memiliki dampak samping, kamu bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini yang alami dan pastinya lebih ekonomis untuk kantongmu:

  • Jogging
    Ya, berolahraga memang cara paling alami yang dapat seseorang tempuh dalam proses diet dan menurunkan berat badan termasuk mengecilkan anggota-anggota tubuh yang diinginkan.

    Nah khusus untuk mengecilkan paha, kamu bisa mencoba olahraga jogging teratur setiap harinya. Mengapa jogging? Karena ketika jogging, kaki  kamu akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif.

    Jadi, ini merupakan cara efektif yang alami dalam mengecilkan paha.Untuk kamu yang pemula, kamu bisa memulai jogging  dalam waktu 15-20 menit saja setiap paginya, ketika badanmu sudah terbiasa, kamu bisa meningkatkan intensitas waktu jogging lebih lama lagi.
  • Bersepeda
    Kepopuleran olahraga satu ini memang tidak sepopuler dulu dimana makin jarang kita temukan orang yang bersepeda, namun tahukah kamu olahraga satu ini ialah olahraga yang menyenangkan dan dapat dilakukan bersama-sama dengan keluarga dan teman-teman kompleks rumahmu loh.

    Cukup luangkan waktumu sekitar 30-60menit setiap harinya baik pagi atau sore hari untuk bersepeda. Bersepeda dapat membantumu mengecilkan paha yang besar. 
  • Calf Raises
    Seperti apa sih cara mengecilkan paha dengan cara calf raises? Pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Kemudian angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat.

    Gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Tahan gerakan ini hingga beberapa detik kemudian turunkan kembali. Lakukan hal ini beberapa kali secara rutin setiap hari.
  • Berlari
    Olahraga satu ini memang mirip dengan jogging namun pastinya lebih melelahkan sesuai namanya yaitu berlari, peserta diwajibkan berlari dengan tempo terterntu dimana berlari terbukti efektif untuk mengecilkan paha dan anggota tubuh lainnya.

    Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan olahraga ini rutin setiap harinya selama 45-60 menit. 
  • Lompat Tali
    Olahraga ini dikenal cukup mudah dan bisa dilakukan oleh anak-anak sekalipun. Ya Gerakan pada lompat tali dapat secara aktif memicu gerak otot-otot pada paha dan betis, sehingga dapat memicu pembakaran lemak pada paha dan betis serta membuat otot-otot pada paha dan betis menjadi kencang.

    Olahraga ini terbukti cukup mudah dilakukan baik di rumah maupun di luar rumah dan bisa menjadi pilihanmu ketika hujan datang.
  • Berenang
    Mungkin inilah olahraga paling mengasyikan dalam mengecilkan pahamu. Seorang ahli gizi bernama Katherine Zertsky, RD, LD menjelaskan bahwa olahraga berenang bisa membuat paha seseorang berubah menjadi lebih kecil karena gerakan pada olahraga berenang melawan air terbukti efektif dalam mengecilkan paha. Namun cara ini tidak bisa menghasilkan hasil yang instan, kamu harus rutin melakukannya.
  • Naik Turun Tangga
    Ya cara simple satu ini cocok untuk kamu yang tidak punya banyak waktu berolahraga dan lebih banyak menghabiskan waktumu di kantor. Kegiatan naik turun tangga terbukti nyata dapat mengecilkan paha dan betis secara efektif. 

Nah cukup mudah bukan cara-cara alami yang dapat kamu tempuh untuk mengecilkan paha kamu. Memang letih namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara-cara diatas sebelum kamu memutuskan untuk memakai cara-cara instan karena bagaimanapun cara alami akan lebih menyehatkan dan tanpa efek samping bagi kesehatanmu. Selamat mencoba. 

2 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to Slim Down Legs Fast - Livestrong.com (https://www.livestrong.com/article/193196-how-to-slim-down-legs-fast/)
10 Best Thigh-Slimming Exercises - Shape (https://www.shape.com/fitness/workouts/top-10-moves-thinner-thighs)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app