HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI

Buah Beri Untuk Mencegah Disfungsi Ereksi

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Buah Beri Untuk Mencegah Disfungsi Ereksi

Buah beri bisa mencegah disfungsi ereksi, demikian menurut studi terbaru. Selain beri, mengonsumsi sitrus juga memiliki khasiat mengurangi risiko disfungsi ereksi. Beri dan sitrus mengandung flavonoid, zat yang ditemukan di hampir semua buah-buahan dan sayuran. 

Dalam beberapa tahun terakhir para ilmuwan telah meneliti manfaat antioksidan dan anti-inflamasi yang berasal dari flavonoid. Mereka menemukan bahwa senyawa ini dapat  membantu mencegah kanker dan meningkatkan kesehatan jantung.

Iklan dari HonestDocs
Beli Ericfil Tablet 100mg via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Ericfil 100 mg 4s 1

Penelitian terbaru oleh University of East Anglia (UEA) di Inggris dan Harvard University menemukan manfaat lain flavonoid yaitu dapat membantu mencegah disfungsi ereksi.  Para peneliti berkonsentrasi pada enam jenis utama dari flavonoid yang biasa dimakan dan menemukan bahwa tiga jenis flavonoid yakni anthocyanin, flavanon, dan flavon - adalah yang paling bermanfaat untuk mengatasi keluhan khas pria tersebut.

Studi ini sudah diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition. "Disfungsi ereksi adalah tentang suplai darah yang tidak memadai dan aliran darah yang terganggu," kata ketua peneliti Profesor Aedín Cassidy dari UEA, "Dan apa yang benar-benar menarik tentang flavonoid adalah bahwa ada data percobaan klinis serta data laboratorium menunjukkan bahwa mereka dapat meningkatkan tekanan dan aliran darah, dan membuat arteri menjadi lebih fleksibel. "

Selama 10 tahun, para peneliti mengevaluasi data dari 25.096 pria yang terdaftar dalam studi kesehatan AS pada tahun 2000. Para peserta diminta menilai kemampuan seks mereka pada awal penelitian, pada tahun 2004 dan pada 2008. Mereka juga diminta mengingat lagi performa seks mereka di tahun 1986. Selain itu, para relawan juga diminta mencatat pola makan mereka. 

Di akhir penelitian terungkap, 35,6% pria mengakui mereka mengalami kesulitan  ereksi untuk pertama kalinya. Tetapi mereka yang memiliki pola makan kaya anthocyanin, flavon, flavanon, tidak mengalaminya. 

Cassidy mengatakan risiko disfungsi ereksi yang lebih rendah adalah hasil dari mengonsumsi buah dan sayur jenis apapun. Namun ada buah yang lebih baik dari yang lain. "Manfaat terbesar berasal dari buah yang mengandung flavonoid yang disebut anthocyanin yaitu beri. Berikutnya adalah sitrus yang mengandung senyawa 
 flavanon." 

Sumber lain flavonoid yang bisa Anda konsumsi adalah stroberi, blueberry, blackberry, anggur, anggur merah, apel, pir, ceri dan  jeruk.

Para peneliti mengingatkan bahwa penelitian mereka masih bersifat observasional, berdasarkan data yang diambil dari studi kesehatan, bukan percobaan klinis di mana sebab dan akibat diukur dalam kondisi atau prasyarat yang ketat.

4 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Eating Berries 'May Prevent Erectile Dysfunction'. Medscape. (https://www.medscape.com/viewarticle/857284)
Can red ginseng help treat erectile dysfunction?. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/316096.php)
Acai berries: Do they have health benefits?. Mayo Clinic. (http://www.mayoclinic.com/health/acai/AN01836/rss=1)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
Kandungan Rokok Elektrik dan Efek Buruk Bagi Kesuburan Pria
Kandungan Rokok Elektrik dan Efek Buruk Bagi Kesuburan Pria

Sama seperti rokok, vape pun mengandung nikotin dan ragam senyawa kimia cair yang bertransformasi jadi racun saat dipanaskan. Kandungan dalam vape bahkan bisa menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi pria.

Buka di app