Seks dan Hubungan

Ketahui Apakah Benar Miss V Menjadi Melar Akibat Seks

Dipublish tanggal: Mar 7, 2019 Update terakhir: Mar 11, 2020 Waktu baca: 3 menit
Ketahui Apakah Benar Miss V Menjadi Melar Akibat Seks

Hubungan seksual yang rutin identik sebagai keharmonisan dalam sebuah hubungan suami istri. Namun, beberapa wanita khawatir jika terlalu sering melakukan hubungan intim akan membuat Miss V kamu menjadi sangat longgar.

Pernahkah kamu pernah mendengar banyak orang bilang jika Miss V akan melar dan longgar karena sering berhubungan intim? Ini memang sebuah mitos yang berkembang di masyarakat dimana wanita yang sudah sering melakukan hubungan intim akan memiliki Miss V yang cenderung melar dan longgar. Adanya mitos ini menyebabkan banyak pria yang berpikir jika wanita yang sudah berumur dan sudah lama menikah maka vaginanya sudah tidak lagi rapat dan kencang sehingga akan kurang menarik untuk diajak berhubungan intim lagi. Kamu ingin tahu apakah mitos ini benar adanya? Simak ulasan berikut ini.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Ternyata banyak orang salah jika menganggap wanita yang jarang melakukan hubungan intim pasti memiliki Miss V rapat sedangkan Miss V wanita yang sering melakukan hubungan intim akan melar dan longgar.

Tentu ini hanya kesalahpahaman. Saat kamu melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya, memang akan membuat rongga Miss V kamu mengalami perubahan. Adanya lapisan jaringan hymen atau selaput dara yang rusak akan menimbulkan sedikit berdarah saat kamu melakukan hubungan intim. Dan saat itulah vagina terbuka dan menyesuaikan diri untuk melar. Tetapi itu tidak kemudian membuat Miss V melar karena otot vagina akan kembali ke bentuk dan ukuran semula setelah hubungan intim selesai.

Kamu perlu tahu jika sebenarnya Miss V memiliki sifat yang mirip dengan karet gelang sehingga memiliki elastisitas yang tinggi dan akan segera kembali ke bentuk aslinya setelah melakukan hubungan intim. Satu hal yang pasti, wanita yang sedang terangsang dan bersiap untuk berhubungan intim dengan pasangannya memang akan mengalami pelonggaran pada Miss V yang berarti sudah siap untuk melakukan hubungan intim.

Dampak Melakukan Hubungan Intim pada Miss V

Ada beberapa hal yang  terjadi pada Miss V saat kamu melakukan hubungan intim:

Ketika Terangsang

Ketika Miss V mendapatkan rangsangan maka dengan sendirinya Miss V kamu akan membuka atau mengendur untuk membantu penetrasi. Biasanya Miss V akan mengeluarkan pelumas alami untuk mempermudah proses penetrasi penis.

Miss V yang Berbeda

Sama halnya seperti penis pria, organ kondisi Miss V pada perempuan tidak semuanya sama. Ukuran, warna, dan bentuk Miss V sangat bervariasi pada tiap perempuan

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Ketika Penetrasi

Kamu tentu tidak bisa serta merta menganggap semua Miss V pada setiap wanita sama. Banyak karakteristik dan kondisi dari Miss V yang berbeda pada setiap wanita. Saat proses penetrasi, Miss V secara tidak langsung akan mengencangkan sekitar penis pria sehingga tentu saja hal ini memberi sensasi nikmat bagi pria maupun wanita. Selama proses penetrasi berlangsung, sejumlah aliran darah yang menuju ke Miss V menyebabkan dinding Miss V akan menebal.

Setelah Berhubungan Intim

Saat kamu selesai melakukan hubungan intim, tubuh akan melepas zat sekresi seperti keringat yang secara tidak langsung membuat sekujur tubuh menjadi relaks, begitu pula yang terjadi pada Miss V setelah beberapa saat, Miss V akan kembali ke bentuknya yang semula. Jadi, berapa kali pun kamu melakukan hubungan intim dan berapa besar ukuran penis pasanganmu, Miss V akan kembali pada ukuran semula setelah selasai berhubungan intim. 

Penyebab Vagina Melar

Tidak akan melar atau longgar seperti yang kamu bayangkan hingga tidak nyaman lagi ketika kamu melakukan hubungan intim. Vagina yang longgar dan melar memang tidak diakibatkan karena seringnya kamu melakukan hubungan intim dengan pasangan anda. Melainkan, karena dua faktor lain:

Setelah Melahirkan

Ketika kamu melahirkan seorang bayi otot-otot Miss V peregangan yang membuat Miss V terasa lebih longgar dari biasanya. Namun ini bukan suatu masalah besar karena setelah beberapa saat otot otot Miss V kamu akan dapat kembali ke betuk semula.

Faktor Usia

Saat usia perempuan bertambah, Miss V akan mulai kehilangan elastisitasnya. Tingkat hormon akan menurun, artinya dinding Miss V akan semakin tipis dan menjadi kurang elastis. Itulah sebabnya Miss V akan terasa longgar.

Namun kamu tak perlu khawatir, berapapun usia kamu, otot pada Miss V bisa ditingkatkan dengan latihan kegel. Latihan kegel akan membantu memperkuat otot-otot pada Miss V. Latihan ini juga membantu memulihkan elastisitas Miss V dan meningkatkan aliran darah ke area Miss V.


2 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Loose Vagina: What Causes This, How to Tighten Up, and More. Healthline. (https://www.healthline.com/health/womens-health/loose-vagina)
Loose vagina: Myths and facts. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/325890.php)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app