Seks dan Hubungan

Ternyata, Penis Kecil Bisa Ereksi Lebih Kuat Ketimbang Penis Besar!

Dipublish tanggal: Jun 28, 2019 Update terakhir: Feb 11, 2020 Tinjau pada Sep 27, 2019 Waktu baca: 2 menit
Ternyata, Penis Kecil Bisa Ereksi Lebih Kuat Ketimbang Penis Besar!

Banyak lelaki yang merasa tidak percaya diri terhadap ukuran penisnya, bahkan sampai mencari tahu seberapa besar ukuran penis yang normal. Setelah mencoba membandingkan dan ternyata tergolong memiliki penis kecil, maka bisa jadi ia akan menempuh segala cara untuk memperbesar penis.

Nah, bagi Anda yang memiliki penis kecil, sebaiknya jangan buru-buru minder dulu. Sebab katanya, penis kecil bisa ereksi lebih kuat daripada penis besar, lho! 

Iklan dari HonestDocs
Beli Rozgra - Sildenafil Citrate 100MG via HonestDocs

Rozgra Tablet adalah obat yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Rozgra Tablet mengandung zat aktif Sildenafil citrate (Obat yang termasuk inhibitor selektif cGMP). Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Rozgra sildenafil citrate 100mg

Berapa ukuran penis yang normal saat ereksi?

Ukuran penis dalam keadaan lemas berbeda-beda pada setiap pria. Hal ini termasuk juga untuk ukuran penis dalam kondisi ereksi.

Berdasarkan hasil penelitian dari British Journal of Urology, rupanya rata-rata penis yang ereksi (tegang) memiliki panjang 14,9 cm. Ukuran tersebut tentu terlepas dari besarnya penis ketika dalam keadaan lemas. Dengan kata lain, ukuran penis kira-kira akan sama besarnya ketika ereksi.

Baca Juga: Perhatikan, Ini Ciri Mr. P dengan Ereksi Normal dan Sehat

Fakta: Penis kecil bisa ereksi lebih kuat dan hebat

Ada mitos yang mengungkapkan bahwa pria dengan ukuran penis yang besar cenderung lebih hebat di ranjang karena mampu ereksi lebih lama. Akibatnya, banyak pria yang rela menempuh segala cara agar bisa memiliki penis besar dengan harapan bisa memuaskan pasangannya saat bercinta.

Anggapan ini justru dibantah oleh sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Sex Research. Fakta yang diperoleh cukup tak terduga, dimana penis yang ukurannya kecil dan pendek justru akan lebih panjang dan tebal ketika ereksi. Hal ini berbanding terbalik dengan pria yang memiliki penis besar dan panjang, ukuran penisnya justru tidak begitu berubah.

Jika ditaksir dalam angka, penis berukuran kecil akan membesar menjadi 84% dari ukuran aslinya. Sedangkan penis yang sudah berukuran besar hanya akan ereksi 47% lebih besar dari ukuran normalnya. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Rozgra - Sildenafil Citrate 100MG via HonestDocs

Rozgra Tablet adalah obat yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Rozgra Tablet mengandung zat aktif Sildenafil citrate (Obat yang termasuk inhibitor selektif cGMP). Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Rozgra sildenafil citrate 100mg

Terlihat jelas bahwa penis kecil bisa membesar hampir 2 kali lebih hebat saat ereksi ketimbang penis besar. Jadi, temuan ini membuktikan bahwa penis berukuran besar tidak selalu akan membuatnya lebih perkasa. Justru, pria dengan ukuran penis kecil lah yang akan mengalami ereksi lebih hebat.

Pada kondisi ini, dikenal dua istilah yang umum dikenal seperti grower dan shower. Istilah grower atau si pembesar artinya penis yang membesar ketika ereksi. Sedangkan, istilah shower atau tukang pamer artinya penis yang tidak begitu berubah ukurannya ketika ereksi terjadi.

Meski fakta tersebut mengatakan bahwa penis kecil lebih perkasa daripada penis berukuran besar, nyatanya banyak pria yang tetap peduli denganukuran ‘asetnya’. Hal tersebut didukung oleh hasil riset yang dilakukan oleh International Journal of Impotence Research.

Faktor yang memengaruhi perubahan ukuran penis

Banyak yang beranggapan bahwa besar-kecilnya ukuran penis dipengaruhi oleh gaya hidup, misalnya kebiasaan merokok, diabetes, hingga prostatektomi radikal. Padahal, faktor gaya hidup tidak terlalu berpengaruh terhadap ukuran penis pria.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kaum grower dimiliki oleh pria yang berusia lebih muda dan belum menikah. Kondisi psikologis juga berpengaruh terhadap penurunan elastisitas jaringan dan isi otot polos, sehingga berpotensi memicu gangguan terhadap pembesaran penis.

Faktanya, besar-kecilnya ukuran penis dipengaruhi oleh 2 hal, yaitu faktor genetik dan usia. Sedangkan gaya hidup tidak memengaruhi ukuran penis, tapi lebih kepada kemampuan ereksi pria.

Pria yang punya kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol cenderung memiliki masalah ereksi. Jadi, bagi Anda yang ingin menjaga stamina dan kesehatan penis, mulailah untuk menjalani gaya hidup yang sehat dari sekarang.

Baca Juga: 4 Tips Ajaib Agar Ereksi Bertahan Keras

26 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
What is the average penis size?. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/271647.php)
Flaccid Penis: Average Size, How You Hang, and Other Facts. Healthline. (https://www.healthline.com/health/mens-health/flaccid-penis)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app