Ambeven: Manfaat, Dosis, & Efek Samping

Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Jul 22, 2020 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 2 menit

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Ambeven adalah obat mengandung kombinasi bahan-bahan alami untuk mengobati wasir (ambeien) dan gejala-gejala yang menyertainya.
  • Dosis Ambeven adalah 3 x sehari 2 kapsul sekali minum. Ikuti dosis yang tertera pada kemasan untuk meminimalisir risiko efek samping obat.
  • Ambeven sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Penggunaan pada anak-anak harus berdasarkan anjuran dokter.
  • Jika gejala ambeien tak juga membaik atau muncul reaksi alergi maupun efek samping lainnya, segera konsultasikan ke dokter.
  • Klik untuk mendapatkan Ambeven atau obat ambeien (wasir) lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD.

Penyakit haemorrhoid adalah penyakit yang disebabkan oleh pelebaran dan peradangan pembuluh darah vena (varises) yang terletak di sekitar anus atau pada rektum bagian bawah. Penyakit haemorrhoid lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan ambeien atau wasir.

Ambeien ditandai dengan adanya benjolan di dubur dengan gejala berupa sakit, mudah berdarah, pembengkakan dan sering disertai infeksi. Pasien biasanya sangat menderita dan gangguannya selalu lsemakin bertambah hebat apabila ambeien atau wasir ini tidak segera diobati dengan baik.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Ambeven merupakan obat tradisional dengan ramuan campuran dari bahan tanaman terpilih dan bermutu. Daun handeulum atau dikenal juga dengan nama daun wungu atau Graptophyllum pictum sejak dulu sudah digunakan untuk mengobati ambeien atau wasir.

Berdasarkan pengamatan klinis, ternyata daun kering atau rebusan daun handeulum dapat menyembuhkan wasir secara tuntas. Ambeven selain mengandung bahan aktif daun handeulum, juga mengandung bahan tradisional lainnya yang bermanfaat untuk mengatasi gejala-gejala yang menyertai wasir.

Mengenal Ambeven

Golongan

Tanpa resep dokter

Kemasan

Dos isi 10 strip x 10 kapsul

Kandungan

  • Graptophyllum pictum folia 90 mg
  • Sophora japonica flos 85 mg
  • Rubia cordifolia radix 10 mg
  • Coleus atropurpureus folia 10 mg
  • Sanguisorba officinalis radix 20 mg
  • Kaempferia angustifolia rhizoma 10 mg
  • Curcuma heyneana rhizoma 25 mg

Manfaat Ambeven

Obat Ambeven dapat digunakan untuk mengobati benjolan ambeien atau wasir yang terdapat di daerah dubur. Benjolan ambeien atau wasir dapat dikecilkan, disusutkan, atau bahkan dihilangkan dengan menggunakan obat ini.

Selain itu, obat Ambeven juga dapat menghilangkan gejala penyerta lainnya seperti rasa sakit atau nyeri, bengkak, serta mencegah timbulnya darah pada daerah dubur.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Alergi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 11

Kontraindikasi

Obat Ambeven hampir tidak mempunyai kontraindikasi. Namun, obat ini tidak dapat digunakan oleh penderita ambeien atau wasir yang diketahui memiliki riwayat hipersensitivitas atau alergi terhadap obat Ambeven atau komponen obatnya yaitu Graptopyllum pictum, Sophora japonica, Rubia cordifolia, Coleus artropurpureus, Sanguisorba officinalis, Kaempferia angustifolia, Curcuma heyneana.

Dosis Ambeven

Dosis Ambeven adalah sebanyak 3 x sehari 2 kapsul sekali minum.

Efek samping Ambeven

Setiap obat yang digunakan tentunya dapat menimbulkan efek samping. Namun, reaksi efek samping yang ditimbulkan obat dapat berbeda pada masing-masing orang.

Obat ambeven ini sudah diuji melalui penelitian toksisitas yang memperhatikan bahwa jamu tradisional yang dibuat menggunakan ramuan campuran dari bahan tanaman alami ini aman tanpa menimbulkan efek samping yang mengganggu, meskipun obat ini digunakan dalam waktu jangka panjang. Tentu saja obat ini hanya aman apabila digunakan sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Interaksi Ambeven

Potensi interaksi obat terjadi ketika digunakan bersamaan dengan obat lain, sehingga dapat mengubah cara kerja obat. Sebagai akibatnya, obat tidak dapat bekerja dengan maksimal atau bahkan menimbulkan racun yang membahayakan tubuh.

Iklan dari HonestDocs
Beli IMBOOST FORCE 10TAB 1 STRIP via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Imboost force tablet 4

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui obat apa saja yang sedang Anda konsumsi dan beri tahukan pada dokter sebelum menggunakan Ambeven.

Perhatian

Hal-hal yang harus diperhatikan selama menggunakan Ambeven adalah:

  • Ambeven sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
  • Penggunaan untuk anak-anak harus sesuai dengan petunjuk yang diberikan dokter.
  • Apabila terjadi reaksi alergi atau efek samping setelah pemakaian obat, segeralah temui dokter.
  • Apabila gejala yang ditimbulkan penyakit tidak membaik, segeralah temui dokter untuk pengobatan lebih lanjut.

Artikel terkait:


28 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Mayo Clinic Staff. (2016, September 29). Hemorrhoids (http://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/hemorrhoids/home/ovc-20249172)
Lohsiriwat, V. (2012, May 7). Hemorrhoids: From basic pathophysiology to clinical management. World Journal of Gastroenterology, 18(17); 2009-2017 (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3342598/)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app