8 Jenis Makanan yang Mempengaruhi Aroma Vagina

Dipublish tanggal: Jun 13, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
8 Jenis Makanan yang Mempengaruhi Aroma Vagina

Kondisi vagina yang sehat akan memiliki pH alami asam dan memiliki koloni bakteri yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi. Secara normal aroma vagina tentu hanya memiliki satu bau yang khas tergantung orangnya. 

Hanya saja beberapa kondisi bisa mempengaruhi aroma dari vagina. Salah satunya karena makanan yang dikonsumsi.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

1. Kopi

Kopi minuman yang banyak disukai dan dikonsumsi wanita. Ternyata mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak dapat membuat aroma vagina Anda menjadi buruk. 

Aroma ini karena adanya kandungan kafein di dalam kopi. Jika memang ingin mengonsumsi kopi sebelum berhubungan intim sebaiknya Anda juga mengimbangi dengan air putih.

2. Bawang

Bawang merupakan bumbu dapur yang selalu digunakan dalam masakan. Ternyata bawang memiliki aroma yang kuat saat dikonsumsi. Tidak hanya bawang untuk masakan, bawang goreng yang sering dimakan dengan mi atau pun nasi goreng memiliki pengaruh yang sama. 

Jadi buat Anda yang suka dengan bawang sebaiknya dikurangi agar tidak menimbulkan bau di vagina.

3. Sayur Asparagus

Ada juga jenis sayuran yang mempengaruhi bau vagina salah satunya adalah asparagus. Bau karena mengonsumsi sayuran ini bisa mempengaruhi bagian vagina. Anda akan merasa tidak nyaman. Jadi sebaiknya tidak terlalu sering mengonsumsi sayuran asparagus.

Selain asparagus sayuran yang juga harus dikurangi adalah brokoli. Kedua sayuran ini akan membuat air seni Anda menjadi berbau dan berefek pada aroma vagina. Sebaiknya digantikan jenis sayuran lainnya yang lebih aman dan tidak menimbulkan bau.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

4. Seafood

Makanan lainnya yang akan mempengaruhi aroma vagina adalah sejenis seafood. Ada kerang, cumi-cumi, udang, dan berbagai jenis seafood lainnya yang akan membuat aroma vagina menjadi lebih amis. Anda bisa mengurangi porsi seafood yang dikonsumsi agar tidak memiliki efek samping pada vagina.

5. Sejenis Berry

Ada makanan yang perlu Anda hindari atau kurangi dan ada juga makanan yang disarankan untuk dikonsumsi. Sejenis berry merupakan jenis makanan yang bagus dikonsumsi karena akan memberikan aroma terbaik pada vagina. 

Jenis yang bisa dikonsumsi untuk membuat aroma vagina harus adalah untuk stroberi, raspberry, blueberry, dan blackberry.

6. Yogurt

Jenis makanan berikutnya yang dapat dikonsumsi untuk membuat aroma vagina menjadi harum adalah yogurt. Makanan ini mengandung bakteri baik yang sangat bagus untuk vagina Anda. Fungsinya dapat mencegah terjadinya infeksi dan dapat menyeimbangkan pH vagina.

Jadi aroma vagina bisa tetap harum sepanjang hari. Anda bisa menjadikan yogurt sebagai makanan rutin yang dikonsumsi setiap hari. Ada banyak jenis yogurt yang bisa menjadi pilihan, pilihlah yang aman untuk dikonsumsi. Utamakan untuk memilih rasa stroberi dan berry yang juga dapat membantu aroma vagina menjadi lebih harum.

7. Peppermint

Peppermint merupakan daun yang dapat menyegarkan. Namun untuk mempengaruhi aroma vagina menjadi lebih harum, daun ini bukan digosokkan. Anda hanya perlu membuat the yang dicampurkan dengan daun peppermint. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

Aman dikonsumsi secara rutin yang akan membuat aroma vagina Anda menjadi harum.

8. Madu

Madu merupakan bagian dari makanan yang sangat banyak khasiatnya untuk dikonsumsi. Salah satunya untuk bisa membuat aroma vagina tetap normal. Madu tidak akan memberikan efek samping apa pun. 

Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah dan harga yang bervariasi tinggal memilih madu yang terbaik.  

Anda bisa menentukan dan mengatur sendiri makanan yang dikonsumsi untuk menjaga aroma vagina. Aroma ini tentu saja mempengaruhi kenyamanan pasangan saat berhubungan intim. 

Anda juga harus menjaga kebersihan vagina agar tidak mengalami masalah infeksi atau pun terkena kuman dan bakteri.  

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Pete P, et al. (2019). Genital hygiene behaviors and practices: A cross-sectional descriptive study among antenatal care attendees. (https://pdfs.semanticscholar.org/ce78/cd1734c1ad50e23317025ea5803a242bd6ad.pdf?_ga=2.243298757.1991222733.1578700010-1385276422.1576695003)
How to Make Your Vagina Taste Good: 13 Foods, Hygiene, and Other Tips. Healthline. (https://www.healthline.com/health/how-to-make-your-vagina-taste-good)
Vaginal odor: Types, tips, and hygiene. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/317560)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app