Benarkah Mengkonsumsi Nanas Bikin Rasa dan Aroma Vagina Jadi Manis?

Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa nanas dapat mempengaruhi bau atau rasa vagina Anda. Tetapi bukan berarti bahwa mengkonsumsi buah nanas pasti tidak berpengaruh pada rasa dan aroma pada vagina. Berikut pembahasan lebih lanjut mengenai, benarkah mengkonsumsi buah nanas dapat membuat rasa dan aroma vagina menjadi lebih manis?
Dipublish tanggal: Jul 16, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Benarkah Mengkonsumsi Nanas Bikin Rasa dan Aroma Vagina Jadi Manis?

Ada banyak mitos mengenai makanan dan minuman yang dapat membuat rasa dan aroma vagina pada wanita menjadi lebih sedap. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah nanas. 

Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa nanas dapat mempengaruhi bau atau rasa vagina Anda. Tetapi bukan berarti bahwa mengkonsumsi buah nanas pasti tidak berpengaruh pada rasa dan aroma pada vagina. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Berikut pembahasan lebih lanjut mengenai, benarkah mengkonsumsi buah nanas dapat membuat rasa dan aroma vagina menjadi lebih manis?

Pada umumnya, Anda adalah apa yang Anda makan. Menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa apa yang dimakan dan diminum seseorang dapat secara signifikan mempengaruhi aroma dan rasa pada vagina seseorang.

Benarkah Konsumsi Nanas Menyebabkan Aroma Vagina Lebih Nikmat?

Menurut sebuah penelitian, makan nanas dalam jumlah besar tidak hanya membuat vagina terasa lebih enak, tetapi juga lebih manis. 

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa pria lebih menyukai rasa dan aroma pada wanita dibandingkan wanita menyukai rasa dan aroma pada pria, terlepas dari apa yang mereka makan.

Sumber lain mengklaim bahwa makan buah apapun akan menyebabkan "sekresi tubuh" Anda terasa lebih enak, namun makanan lain yang Anda makan, kesehatan Anda secara keseluruhan, dan banyak faktor lain yang juga dapat berkontribusi pada aroma dan rasa pada area vagina Anda. 

Namun, menurut beberapa penelitian anekdot secara acak yang berada di internet, buah nanas tampaknya memiliki efek terbesar pada aroma dan rasa pada area tersebut.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Data Penelitian Masih Terbatas

Sayangnya dengan data yang terbatas tampaknya mengklaim bahwa aroma dan rasa pada area vagina sangat dipengaruhi secara positif oleh konsumsi nanas, terlepas dari apakah nanas tersebut dikonsumsi saat segar, di jus, atau kalengan. 

Untuk hasil terbaik, pastikan Anda makan atau minum buah nanas selama beberapa hari sebelum melakukan hubungan seksual.

Untuk mendapatkan rasa dan aroma vagina yang enak dan tahan lama, Anda membutuhkan perubahan pola makan dan asupan makanan Anda secara keseluruhan, bukan hanya satu kali makan buah nanas sebagai persiapan sebelum berhubungan seks. 

Pola makan seimbang, minum banyak air, mendapatkan cukup banyak serat, dan memelihara kebersihan vagina juga dapat membantu tubuh Anda mengatur keberlangsungan hidup bakteri baik dalam saluran pencernaan dan area intim Anda.

Tips Menjaga Kesehatan Vagina

Selain menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, penting juga untuk menjaga kesehatan vagina untuk mendapatkan rasa dan aroma yang menyenangkan pada area vagina. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan vagina Anda:

  • Menghindari douching atau menggunakan produk mandi yang sangat wangi, tampon, atau semprotan kebersihan wanita
  • Mengganti pakaian basah dan pakaian renang secepat mungkin untuk mengurangi risiko infeksi
  • Rutin mengganti pembalut dan tampon
  • Menggunakan perlindungan selama aktivitas seksual
  • Menghindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat, yang dapat menyebabkan iritasi dan keringat berlebih pada daerah vagina
  • Buang air kecil setelah berhubungan seks untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih (ISK)

Seluruh Makanan yang Anda Makan Mempengaruhi Bau Tubuh Anda

Secara umum, apapun yang Anda makan akan mempengaruhi aroma dan rasa pada tubuh Anda. Seorang dokter menyatakan, "Apa pun yang kita cium atau cicipi di tubuh adalah bagian dari proses ekskresi." 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Jadi pada dasarnya, apapun yang Anda masukkan ke dalam tubuh akan dikeluarkan juga pada akhirnya, apakah dikeluarkan melalui keringat, bau badan, atau "sekresi" seksual.

Umumnya Anda dapat mengubah rasa dan aroma pada area vagina Anda dengan melakukan pola diet yang tepat. Jika Anda minum banyak kopi dan bir, mungkin rasa dan aroma pada area vagina Anda akan terasa pahit. 

Oleh karena itu, minumlah banyak air dan tambahkan buah ke dalam diet Anda untuk mencicipi rasa dan aroma yang lebih baik.

Dan perlu dicatat bahwa rasa dan bau dari semua cairan tubuh dapat diubah oleh kebiasaan makan, minum, dan bahkan merokok.

Tentu saja, perlu Anda ingat bahwa bau dan aroma tertentu pada vagina mungkin merupakan indikasi adanya suatu infeksi. 

Jika Anda mencium sesuatu yang tidak biasa atau benar-benar mencurigakan, pastikan untuk memeriksanya ke dokter atau penyedia layanan kesehatan terdekat Anda.

 

 

1 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Can Pineapple Change the Way Your Vagina Tastes?. Health.com. (https://www.health.com/sex/does-pineapple-make-you-taste-better-vagina)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app