Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kehamilan

Tips Hamil

Update terakhir: SEP 13, 2019 Waktu baca: 1 menit
Telah dibaca 865.457 orang

Tips Hamil

 

Bagi pasangan yang mendambakan kehamilan segera hadir, ada beberapa tips hamil yang perlu diketahui. Walaupun kita semua percaya bahwa setiap kehamilan adalah anugerah Tuhan, tapi tidak ada salahnya tips berikut dicoba. Okay, let’s get started!

Iklan dari HonestDocs
Beli Postinor 750mcg via HonestDocs

Postinor-2 adalah kontrasepsi darurat yang dapat digunakan untuk mencegah kehamilan jika digunakan dalam 72 jam (3 hari) setelah hubungan seksual tanpa perlindungan atau kegagalan alat kontrasepsi. GRATIS biaya antar obat ke seluruh Indonesia (minimum transaksi Rp100.000)

Postinor 750mcg tab 1
  1. Lupakan semua kontrasepsi. Jika sebelum ini Anda adalah pengguna reguler alat/obat kontrasepsi, maka ini waktunya untuk melupakan hal itu semua. Dan jika Anda merencanakan kehamilan, mungkin Anda perlu sedikit bersabar, karena kadang tubuh kita butuh penyesuaian. Untuk kembali ke siklus subur (ovulasi) yang normal mungkin diperlukan beberapa bulan, jangan panik yah..
  2. Ovulasi = Masa Subur. Banyak banget wanita-wanita yang tidak tahu kapan masa subur mereka. Tidak peduli seberapa sering Anda dan suami berhubungan, jika Anda berdua melewatkan masa subur itu, maka hampir tidak mungkin hamil. Nah itu sebabnya penting untuk tahu kapan sih masa subur Anda.
  3. Have Sex sebelum Masa Subur. Penelitian membuktikan bahwa umur sperma bisa bertahan hidup selama 2-3 hari, namun sayangnya umur sel telur hanyalah sekitar maksimal 24 jam. Nah jika Anda berhubungan seksual sebelum masa subur, maka diharapkan sel sperma masih hidup dan bisa bertemu dengan sel telur idamannya. (another trick: dianjurkan untuk berhubungan seksual 2-3x dalam seminggu)
  4. Positive Thinking. Ini mungkin terdengar sepele, tapi percayalah, bahwa jiwa positif diperlukan dalam mengharapkan kehadiran seorang bayi (kehamilan). Artinya, jika di pagi hari Anda mencoba mengecek urin Anda, dan hasilnya negatif, jangan mudah untuk patah semangat! Cobalah kembali bulan depan. Tidak semua pasangan selalu langsung mendapatkan bayi dengan hanya sekali mencoba kok.

Yaakk! Untuk kali ini, 4 tips dulu yah.. Nantikan tips-tips lainnya di posting berikutnya! Have a healthy pregnancy!

 

Referensi

Alpert, Y. M. The Bump. How Red Raspberry Leaf Tea Can Help You Through Pregnancy and Labor.

American Diabetes Association (2014). Prenatal Care.

American Pregnancy Association (2015). Pregnancy And Hair Loss. Hair Loss During Pregnancy: Telogen Effluvium.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit