Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kesehatan Fisik

Redakan Sakit Kepala dan Bahu Dengan Pijat

Update terakhir: SEP 16, 2019 Waktu baca: 1 menit
Telah dibaca 1.219.989 orang

Redakan Sakit Kepala dan Bahu Dengan Pijat

Terapi pijat bukanlah praktik kesehatan yang hanya dapat dilakukan di tempat khusus terapi atau bahkan panti pijat, karena dengan sedikit trik, Anda dapat menekan titik-titik penting pada area kepala dan bahu untuk melepaskan ketegangan tanpa perlu keluar biaya. Berikut ini beberapa langkah menghilangkan sakit kepala dan ketegangan pada kepala Anda:

1.Mulailah dengan menempatkan ibu jari pada tulang pipi di area dekat telinga, sambil menggunakan ujung-ujung jari untuk menekan secara perlahan dan menggosok area di antara sudut mata dan sebelum menuju telinga.
2.Tekan lebih dalam lagi dan buat gerakan memutar, secara bertahap geser jari-jari ke atas sejajar dengan garis-garis rambut sampai berhenti di area tengah dahi, dan pijat seluruh area kepala bagian depan dan kulit kepala

Terapi pijat untuk melepaskan ketegangan leher:
1.Bagi Anda yang sering duduk lama untuk bekerja di depan komputer, letakkan tangan Anda di atas bahu. Buang napas, lalu biarkan kepala Anda mendongak ke atas sambil secara perlahan menekankan jari-jari ke telapak tangan serta menggerakkan otot punggung dan bahu secara konsisten ke arah leher.

2.Kemudian, tempatkan siku pada meja untuk tempat bertumpu kepala yang ditundukkan sedikit. Pijat bagian leher dari arah bahu hingga ke bagian bawah tengkorak kepala menggunakan ujung-ujung jari untuk membentuk lingkaran kecil yang dalam hingga Anda merasakan otot pada masing-masing sisi tulang belakang. 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit