​Pirenoxine​: Manfaat, Efek Samping, dan Dosis

Dipublish tanggal: Nov 20, 2020 Update terakhir: Nov 20, 2020 Waktu baca: 2 menit

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Pirenoxine adalah obat tetes mata yang digunakan untuk mengobati katarak senilis (senile cataract) pada tahap awal
  • Penyakit katarak senilis sendiri merupakan gangguan penglihatan yang cukup sering terjadi pada orang lanjut usia (lansia)
  • Dosis umum obat tetes mata Pirenoxine adalah 1-2 tetes pada mata. Bisa diteteskan sebanyak 3-5 kali sehari atau sesuai anjuran dokter
  • Salah satu merk obat yang tersedia di pasaran dan mengandung Pirenoxine adalah Kary Uni 5 ml yang bisa dibeli dengan resep dokter
  • Klik untuk mendapatkan obat Pirenoxine merk Kary Uni atau obat mata lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD

Pirenoxine adalah obat tetes mata yang digunakan untuk mengobati katarak senilis (senile cataract) pada tahap awal yang umumnya disebabkan oleh faktor usia. Secara umum, obat Pirenoxine bisa digunakan untuk membantu mengurangi dan mencegah kondisi katarak semakin memburuk. 

Untuk membantu mengatasi penyakit mata ini, tersedia obat tetes mata yang mungkin diperlukan, tetapi penggunaannya harus dengan resep dokter karena obat ini termasuk golongan obat keras. Salah satu merk obat yang tersedia di pasaran dan mengandung Pirenoxine adalah Kary Uni 5 ml.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Mengenai Pirenoxine

Golongan

Obat resep

Kemasan

Obat tetes mata

Kandungan

Pirenoxine 

Manfaat Pirenoxine

Pirenoxine dengan merk Kary Uni adalah salah satu pilihan obat tetes mata untuk mengatasi masalah pada mata, khususnya katarak senilis dalam tahap awal yang disebabkan karena faktor usia. Katarak jenis ini ditandai dengan adanya penebalan progresif secara bertahap pada lensa mata karena degradasi protein lensa sehingga penglihatan menjadi terganggu.

Penyakit katarak senilis sendiri merupakan gangguan penglihatan yang cukup sering terjadi pada orang lanjut usia. Gangguan penglihatan seperti katarak senilis ini membutuhkan penanganan yang cepat untuk mencegah terjadinya komplikasi lain yang lebih serius seperti glaukoma yang dapat meningkatkan risiko kebutaan. 

Dosis Pirenoxine

Obat tetes mata Pirenoxine yang digunakan untuk mengobati katarak senilis dapat diberikan dengan dosis sebagai berikut: 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20
  • 1-2 tetes pada mata. Bisa diteteskan sebanyak 3-5 kali sehari atau sesuai anjuran dokter
  • Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan

Pemakaian obat pada setiap orang bisa berbeda sesuai tingkat keparahan penyakit. ikuti petunjuk dokter dan gunakan secara teratur di waktu yang sama demi hasil maksimal. Beritahu dokter jika selama pemakaian obat Pirenoxine justru menurunkan fungsi penglihatan.

Efek samping Pirenoxine

Obat tetes mata Pirenoxine termasuk obat yang cukup aman digunakan asal mengikuti anjuran dokter dan aturan pakai yang tertera pada kemasan obat. Tetapi beberapa gejala efek samping penggunaan tetap mungkin terjadi, seperti:

  • Iritasi mata
  • Gatal
  • Infeksi kelopak mata (blefaritis)
  • Dermatitis kontak
  • Infeksi kornea/keratitis
  • Infeksi konjungtiva

Interaksi obat 

-

Perhatian

Beberapa hal yang harus diperhatikan selama menggunakan obat Pirenoxine, di antaranya:

  • Jangan gunakan obat Pirenoxine jika memiliki riwayat hipersensitif dengan kandungan obat
  • Sebelum menggunakan obat Pirenoxine sebaiknya dikocok terlebih dahulu

Artikel terkait:


3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app