Perawatan Wajah

Pijat Wajah: Sehat, Rileks, dan Cantik

Update terakhir: Jul 6, 2019 Waktu baca: 1 menit
Telah dibaca 1.486.938 orang

Pijat Wajah: Sehat, Rileks, dan Cantik

Wajah Anda merupakan bagian tubuh yang memiliki banyak sekali saraf dan titik kenikmatan, sehingga memijat wajah dapat menjadi sarana relaksasi dan pemanjaan diri dan dapat dilakukan kapan saja dengan mempraktikkannya secara langsung atau dengan bantuan terapis profesional di tempat-tempat perawatan. 

Anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 1-2 jam untuk pemijatan dan berikut adalah beragam manfaat yang dapat Anda dapatkan dari pijat wajah:

1. Memperbaiki mood 

Pijatan pada wajah dapat membantu mengurangi rasa cemas dan  memperbaiki mood yang buruk. Setidaknya begitu menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh User Science Institute.

Sebuah tes psikologis menunjukkan pijatan wajah selama 45 menit dapat memberikan perbaikan mood dan level kecemasan secara signifikan. Lakukan pijatan wajah untuk membantu mengurangi stres.

2. Mencegah kerutan di wajah

Stres yang Anda alami dalam kehidupan sehari-hari biasanya akan menghasilkan ketegangan yang terpusat di otot-otot, terutama di sekitar wajah. Alhasil, kerutan di daerah dahi dan garis-garis halus dapat muncul di area antara alis dan sekitar bibir.

Pijatan pada wajah yang dilakukan secara rutin dan lembut, dapat membantu merilekskan ketegangan otot-otot, sehingga bisa mengurangi kerutan. Pijatan menggunakan pelembap wajah yang banyak mengandung air juga dapat meminimalisir garis-garis halus dan kulit kering pada wajah. 

3. Membantu meredakan pernapasan yang tersumbat akibat alergi atau sinus

Sumbatan pada pernapasan biasanya terjadi akibat adanya kondisi alergi atau sinusitis pada seseorang. Penumpukan lendir di area sinus dapat menyebabkan terjadinya tekanan, pembengkakan dan sakit kepala.

Selain membuat kita merasa nyaman, pijat wajah yang tidak hanya sebuah relaksasi juga memiliki manfaat bagi fisik dan juga mental kita. Berbagai tempat pijat ataupun aplikasi menyediakan jasa pijat wajah atau totok wajah yang dapat Anda lakukan di tempat pijat ataupun di dalam rumah Anda sendiri.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit