Promag: Manfaat, Dosis, & Efek Samping

Dipublish tanggal: Mar 4, 2019 Update terakhir: Okt 26, 2020 Tinjau pada Agu 6, 2019 Waktu baca: 3 menit

Apa itu Promag ?

Promag ialah salah satu jenis obat yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit maag. Tidak seperti obat jenis lainnya yang masih asing terdengar pada telinga kaum awam, obat promag alah salah satu jenis obat paling populer di Indonesia dan memang sudah banyak diketahui, dijual dengan bebas dan dipakai secara umum bagi seluruh orang Indonesia yang menderita penyakit maag.

Obat progmag memiliki sistem kerja dengan cara menetralkan asam lambung dengan menggunakan bahan aktif antasida yang terdapat di dalam setiap obat promag seperti kandungan hydrotalcite, magnesium hidroksida dan kalsium karbonat

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Selain dapat menetralkan asam lambung pada tubuh pasien, obat promag juga dipercaya mampu menurunkan produksi asam lambung dan simethicone pada tubuh manusia sehingga gas yang berlebih dan terdapat pada saluran antiflatulen atau saluran pencernaan tubuh manusia akan mengalami pengurangan dan dapat kembali ke keadaan yang normal.

Dosis penggunaan Promag

Obat promag bukanlah obat resepan yang khusus diresepkan oleh team dokter oleh karena itu obat promag dapat diminum dengan bebas dan ditemukan di pasaran dengan bebas karena memang obat ini dijual bebas. 

Namun sebaiknya setiap para konsumen yang menderita maag mengikuti anjuran penggunaan atau pengkonsumsian yang terdapat di balik kemasan bungkus promag sehingga efek yang diberikan pada obat promag dapat dirasakan lebih maksimal dan cepat bekerja. 

Obat ini juga dapat diberikan oleh para dokter kepada para pasiennya untuk menyembuhkan penyakit maag yang masih dalam tahapan ringan.

Jenis dan ragam Promag

Karena obat promag merupakan obat yang sudah lama beredar di Indonesia dan memang sudah dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dalam fungsinya untuk menyembuhkan penyakit maag maka perusahaan farmasi Kalbe Farma yang memproduksi obat promag sudah melakukan banyak inovasi perkembangan dalam memberikan bentuk dan ragam yang beraneka rupa kepada para konsumen.

Inovasi tersebut dilakukan agar obat promag agar dapat dikonsumsi atau digunakan dengan lebih baik lagi. Adapun beberapa jenis dan ragam obat promag yang sekarang ini sudah dapat kamu temukan di berbagai toko obat, apotek, rumah sakit, warung, mini market hingga toko toko kecil terdekat ialah :

  • Promag Tablet.
    Jenis obat promag ini sesuai namanya berbentuk tablet dan umumnya dikemas dengan dus kecil berwarna kehijauan. Obat tablet promag setiap tabletnya umumnya mengandung 200 mg hydrotalcite, 150 mg magnesium hidroksida dan 50 mg simethicone yang dapat digunakan untuk meringakan gejala sakit  maag seperti perih, mual, kembung dan nyeri di area ulu hati akibat kelebihan gas pada asam lambung. 1 pack promag tablet akan berisi 3 strip obat dimana 1 strip obatnya berisi 12 pcs tablet obat promag.          
  • Promag Cair.
    Obat promag jenis ini berbentuk cairan dimana 1 sachet promag cair berisi 7ml obat promag yang sudah dicairkan. Fungsi dan kegunaan dari obat promag cair ini sama dengan 1 tablet obat promag. 

    Obat promag cair umumnya dikemas dengan kemasan berwarna putih kehijauan dan memiliki rasa mint dimana progmag cair ini merupakan salah satu bentuk favorit kesukaan masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan bentuknya yang cair sehingga mudah diterima oleh hampir seluruh usia para pengguna promag. 
  • Promag fruity.
    Sama seperti 2 ‘kakak’nya diatas, promag jenis ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan obat promag tablet dan obat promag cair namun obat jenis promag fruity ini datang dan dikemas dengan kemasan yang lebih baru dan rasa lebih enak dimana terdapat 2 pilihan rasa jeruk maupun anggur.

    Selain itu promag fruity merupakan promag dengan bentuk tablet kunyah sehingga pengkonsumsiannya pun lebih enak dan dapat dikonsumsi juga oleh mereka yang berusia anak anak.
  • Promag Double Action.
    Obat promag jenis satu ini merupakan obat promag yang memiliki fungsi double dimana selain dapat menetralisir asam lambung, obat promag jenis double action ini juga mampu menurunkan produksi asam lambung dalam mengatasi sakit maag.

    Setiap tablet Promag Double Action ini mengandung 165mg magnesium hidroksida, 800 mg kalsium karbonat, dan 10 mg famotidine. Obat promag double action ini juga diperkaya dengan rasa mint sehingga semakin menyegarkan para konsumennya.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Promag Dosage & Drug Information. MIMS.com. (https://www.mims.com/indonesia/drug/info/promag)
Promag Dosage & Drug Information. MIMS.com. (https://www.mims.com/indonesia/drug/info/promag?lang=id)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app