Cara-Cara Alami Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit

Dipublish tanggal: Feb 27, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Cara-Cara Alami Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit

Begitu kamu membaca judulnya saja, tentu kamu tahu apa yang akan kita bahas di artikel kali ini.  Ya, memang perut rata ialah impian setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan. Namun tidak semua dari kamu tentu mempunyai perut rata, langsing dan singset yang merupakan salah satu syarat tubuh ideal. 

Pastinya banyak dari kamu yang mempunyai perut berukuran cenderung lebih besar dan tidak rata bukan?  Bila ya, jangan khawatir karena kamu bukan satu-satunya manusia yang mengalami kejadian seperti itu. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Nah untuk mengatasi masalah perut yang tidak rata atau cenderung besar dan bergelambir ini, khusus untuk kamu akan dibahas mengenai bagaimana cara-cara alami dan terbukti nyata bisa mengecilkan perutmu sehingga lebih ideal dan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan dirimu.

Cara-cara alami dalam mengecilkan perut yang buncit

Bagian perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Nyatanya, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Berikut ini ialah cara-cara alami yang dapat kamu coba untuk mendapatkan perut yang rata:

1. Lewat Berolahraga

  • Jogging
    Ya, berolahraga memang cara paling alami yang dapat seseorang tempuh dalam proses diet dan menurunkan berat badan dan mengecilkan anggota-anggota tubuh yang diinginkan termasuk bagian perut, kamu bisa mencoba olahraga jogging teratur setiap harinya.

    Mengapa jogging? Karena ketika jogging, kaki kamu akan terus bergerak secara stabil sehingga perutmu pun akan ikut bergerak dan proses pembakaran lemak pada perut, paha, lengan dan betis akan terjadi secara alamiah.

    Untuk kamu yang pemula, kamu bisa memulai jogging  dalam waktu 15-20menit saja setiap paginya, ketika badanmu sudah terbiasa, kamu bisa meningkatkan intensitas waktu jogging lebih lama lagi.
  • Yoga
    Olahraga yang sedang trend dan populer satu ini memang memiliki banyak manfaat. Yoga sebenarnya merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan.

    Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut. Melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks akan memacu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.

    Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal dan perut akan terlihat lebih rata dan kurus daripada sebelumnya.
  • Sit Up dan Push Up
    Siapa sih yang tidak mengenal gerakan senam satu ini. Ya, sit up dan Push up ialah hal mudah lainnya yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perutmu. Namun tentu saja kamu harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up­. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu kamu mengecilkan perut dalam waktu yang singkat karena gerakan sit up dan push up dapat menghilangkan lemak di perutmu.

    Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.
  • Senam
    Untuk kaum perempuan khususnya ibu-ibu, melakukan 3 aktifitas olahraga diatas mungkin akan terasa lebih sulit dan berat, Nah disarankan untuk mencoba metode senam yang lebih ringan dan mengasyikan.

    Ya, memang dalam olahraga senam biasanya ibu-ibu akan melakukannya bersama-sama dengan anggota senam lainya, bergoyang-goyang sambil mengikuti irama musik serta bisa dilakukan indoor (dalam ruangan ber AC ) dan outdoor.

    Berbagai nilai plus senam inilah yang dijamin membuat para ibu-ibu akan memilih senam sebagai cara yang fun dan cocok untuk mengecilkan perut mereka dimana sambil berolahraga, mereka bisa sekalian berkumpul dan tertawa bersama anggota-anggota senam lainnya. 

2. Lewat Asupan Teh Herbal

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Jika kamu ialah orang yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga seperti yang sudah dijelaskan diatas, kamu bisa menempuh cara lainnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman alami (herbal) yang baik untuk mengecilkan perutmu seperti:

  • Teh Hijau
    Teh Hijau memang sudah dikenal sebagai teh yang dapat melunturkan lemak-lemah di tubuhu ini dikarenakan teh hijau secara ilmiah terbukti dapat memperlancar metabolisme tubuhmu, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh termasuk lemak di perutmu.

    Selain itu teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestelor jahat LDL dalam tubuh. Untuk hasil yang efektif, kamu bisa meminum teh hijau sebelum kamu makan setiap harinya 1 kali sehari.
  • Teh Madu dan Jahe
    Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit karena madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa.

    Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

    Cara membuatnya pun cukup mudah. Cukup campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

Untuk kamu yang sedang ingin mengecilkan perutmu, semoga tips dan info-info diatas berguna ya. Selamat mencoba Guys!



4 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
8 Ways to Lose Belly Fat and Live a Healthier Life. Johns Hopkins Medicine. (Accessed via: https://www.hopkinsmedicine.org/health/wellness-and-prevention/8-ways-to-lose-belly-fat-and-live-a-healthier-life)
How To Lose Belly Fat - 4 Tips for a Flatter Stomach. WebMD. (Accessed via: https://www.webmd.com/diet/features/the-truth-about-belly-fat#1)
6 Simple Ways to Lose Belly Fat, Based on Science. Healthline. (Accessed via: https://www.healthline.com/nutrition/6-proven-ways-to-lose-belly-fat)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app