Mengapa Madu Manuka Sangat Bermanfaat?

Dipublish tanggal: Jun 10, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Mengapa Madu Manuka Sangat Bermanfaat?

Mungkin banyak dari Anda yang masih awam tentang madu, akan bingung apa itu madu manuka. Madu manuka merupakan salah satu jenis madu yang berasal dari negara New Zealand atau selandia baru. 

Harga dari madu manuka memang cukup mahal, bahkan bisa puluhan kali lipat dari harga madu biasa yang bisa Anda temukan di Indonesia.

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic

Namun, dengan mahalnya madu ini sangat berbanding lurus dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi madu yang satu ini. Banyak orang yang mengatakan bahwa madu manuka ini merupakan madu yang sangat sakti. Ada banyak sekali kesaktian dari madu manuka ini. 

Jauh lebih banyak dibandingkan dengan madu biasa yang sering Anda temui di Indonesia. Seperti apa manfaat dari madu ini?

Dapat menghilangkan jerawat pada wajah

Salah satu manfaat madu manuka yang bisa Anda gunakan adalah bisa membuat semua jerawat yang Anda miliki menghilang dari wajah Anda. Benar sekali, ketika Anda memiliki banyak sekali jerawat di wajah Anda, memang sebaiknya Anda menggunakan madu manuka. 

Bagaimana caranya? Banyak penelitian yang menyimpulkan, jika Anda menempelkan madu manuka ke bagian jerawat diwajah Anda, maka jerawat akan sembuh dengan sendirinya.

Masalah asam lambung akan teratasi dengan madu manuka

Lalu, manfaat yang kedua dari madu manuka adalah berhubungan dengan masalah perut dan asam lambung. Asam lambung memang menjadi salah satu hal yang paling dihindari. Penyakit yang satu ini tentunya akan sangat membuat Anda tidak nyaman. 

Namun, dengan konsumsi madu manuka, setidaknya Anda sudah punya obat untuk asam lambung yang bisa terjadi kapan saja. Karenanya, selalu siap sedia madu manuka untuk diri Anda.

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic

Radang tenggorokan akan menghilang dengan madu manuka

Anda suka bernyanyi? Nyanyian Anda akan terganggu karena radang tenggorokan? Sekarang tidak lagi. Dengan madu manuka, segala macam radang tenggorokan akan hilang. Dengan konsumsi madu manuka dengan teratur, ini akan membuat radang tenggorokan yang Anda alami akan hilang dengan sendirinya. 

Oleh karenanya, jangan sampai Anda tidak menyediakan madu manuka untuk dikonsumsi. Karena memang manfaat dari madu manuka ini cukup banyak.

Madu manuka akan mencegah gigi bolong

Ketika Anda punya sakit gigi dan ternyata gigi Anda bolong, pastinya akan sangat tidak menyenangkan bukan? Karenanya kami sarankan bagi Anda yang punya sakit gigi atau yang giginya bolong, agar menyediakan madu manuka. 

Karena, banyak penelitan yang menunjukan bahwa orang yang mengemut madu manuka atau berkumur dengan madu manuka, akan mempercepat pertumbuhan enzim dan menghilangkan sakit gigi yang Anda alami.

Madu manuka untuk perawatan kecantikan

Bagi Anda yang merupakan wanita, kecantikan mungkin salah satu hal yang sangat wajib untuk diperhatikan. Wajah yang putih bersih tentunya akan meningkatkan daya pikat Anda sebagai wanita. Ada banyak sekali penelitian yang dilakukan mengenai kecantikan dan madu manuka ini. 

Dan banyak dari penelitian tersebut membuktikan bahwa, madu manuka akan memberikan banyak sekali bagi manfaat bagi kecantikan jika dikonsumsi secara teratur.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi madu manuka ini. oleh karenanya jangan sampai Anda tidak mengkonsumsi madu manuka ini. Apalagi manfaatnya sangat banyak sekali. 

Karena banyaknya manfaat inilah, madu manuka sekarang menjadi salah satu madu paling diincar oleh banyak orang. Mulai dari orang biasa sampai artis mulai konsumsi jenis madu yang satu ini.


18 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Wallace, A., Eady, S., Miles, M., Martin. H., McLachlan, A., Rodier. M., … Sutherland, J. (2010, April). Demonstrating the safety of Manuka honey UMF 20+in a human clinical trial with healthy individuals [Abstract]. British Journal of Nutrition, 103(7), 1023-1028 (http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20064284)
Ngan, V. (n.d.). Honey in wound care (http://www.dermnetnz.org/topics/honey/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app