Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kebiasaan Sehat

Fakta Teknik Akupuntur untuk Hentikan Kebiasaan Merokok

Update terakhir: NOV 14, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 977.427 orang

Fakta Teknik Akupuntur untuk Hentikan Kebiasaan Merokok

Merokok memang kebiasaan yang buruk. Sekali Anda tergiur untuk mencobanya, akan sulit untuk terlepas dari godaannya. Ya, meskipun berhenti dari merokok bukanlah hal yang tidak mungkin, Anda memerlukan bantuan supaya dapat berhasil. 

Akupuntur merupakan salah satu alternatif cara efektif yang dapat membantu untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Bagaimana fakta mengenai teknik akupuntur ini? Yuk kita simak ulasannya bersama!

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Akupuntur: Metode tepat guna membantu hentikan kebiasaan merokok

Tahukah Anda, teknik akupuntur telah terbukti efektif untuk membantu melawan ketagihan dan menghentikan kebiasaan merokok sejak dahulu kala. Sudah banyak orang yang membuktikannya dan berhasil.

Fakta tersebut tentu bukanlah omong kosong belaka. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data dari 14 penelitian yang berbeda. Dari penelitian akupuntur yang meneliti 823 pasien, diperoleh hasil teknik akupuntur dan hipnoterapi sangat efektif untuk membantu pasien supaya berhenti merokok. 

Memang, dunia ilmiah tidak merekomendasikan cara ini bagi perokok untuk menghentikan kebiasaannya. Namun, semakin banyak data hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik akupuntur sangat efektif membantu perokok untuk berhenti.

Teknik akupuntur ini sebenarnya bekerja dengan menghentikan efek psikologis ketika perokok berhenti merokok berupa rasa gelisah, rasa marah, lelah, dan membatasi keinginan, dan membantu tubuh dalam mendetoksifikasi racun

Bahkan, teknik ini juga membantu tubuh untuk mengembalikan keseimbangannya serta mempercepat pemulihan.

Titik Akupuntur supaya berhenti merokok

Tentu, dalam teknik akupuntur ini menentukan titik-titik mana yang akan ditusuk dengan jarum. Dimana, titik ini dikenal efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok. Tahukah Anda, ada satu titik yaitu Tim Mee yang ampuh untuk hentikan kebiasaan merokok. 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Titik Tim Mee ini terdapat pada satu  jari di atas lipatan pergelangan tangan di dalam lengan. Jika titik ini berhasil diketahui, maka pasien akan berhenti merokok dan mengubah sensasi rasa rokok.

Memang, titik Tim Mee saja tidaklah cukup karena merokok merupakan kebiasaan yang kuat. Oleh karena itu, diperlukan titik-titik lainnya guna melawan keinginan merokok, membantu menyeimbangkan, serta membantu proses pemulihan pasca berhenti merokok.

Akupuntur tidak mampu mengubah kebiasaan merokok?

Memang, terdapat titik Tim Mee yang efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok seseorang. Sehingga, banyak orang tertarik untuk mencobanya. Namun, akupuntur hanya mampu membantu mengurangi keinginan dari merokok saja, tidak untuk mengubah kebiasaan. 

Tentu, bagi Anda yang sudah terbiasa merokok setiap waktu, akan merasa ada yang janggal ketika tiba-tiba berhenti.

Hal ini pun wajar terjadi. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan seluruh dari sistem dukungan demi menghentikan kebiasaan merokok, diantaranya meminta bantuan keluarga dan teman, bergabung pada komunitas dukungan anti rokok, olahraga, dan carilah aktivitas bebas rokok lain.

Teknik Akupuntur sederhana atasi keinginan merokok

Selain teknik akupuntur yang biasanya menggunakan jarum dan ditusuk pada titik tertentu, ada juga teknik akupuntur sederhana lain yang dapat Anda coba secara mandiri. Yaitu teknik pijat telinga untuk melepaskan endorfin. Pijat telinga ini berguna untuk menstimulasi titik akupuntur serta menyeimbangkan Qi. 

Pada beberapa kasus tertentu, ada ahli akupuntur yang meletakkan manik kecil pada suatu titik dan ditahan dengan plester. Ketika rasa ingin merokok muncul, tinggal tekan manik tersebut.

Nah, itulah fakta dari teknik akupuntur untuk hentikan kebiasaan merokok yang perlu Anda tahu. Selain memanfaatkan cara di atas, seimbangkan pula dengan berbagai tanaman herbal dan bantuan alternatif lainnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit