Fakta Mengenai Dampak Ukuran Payudara Terhadap Hubungan Pasangan

Dipublish tanggal: Agu 26, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Mar 18, 2020 Waktu baca: 3 menit
Fakta Mengenai Dampak Ukuran Payudara Terhadap Hubungan Pasangan

Tidak ada ukuran payudara yang bisa dibilang sempurna. Beberapa wanita merasa nyaman memiliki ukuran payudara yang lebih kecil (preferensi ini, tergantung pada kebiasaan pribadi atau hobi), sedangkan beberapa beberapa wanita dilahirkan dengan atau kebetulan lebih suka payudara yang lebih besar dan keduanya tentu saja tidak masalah.

Yang penting adalah Anda merasa nyaman dan bahagia dengan penampilan tubuh Anda. Keinginan untuk merubah ukuran atau bentuk payudara dapat menjadi pertanda bahwa seorang wanita mengalami gangguan citra tubuh, sehingga mereka menginginkan bagian tubuh tertentu diubah melalui prosedur medis. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Sebuah studi menunjukan, baik pria dan wanita lebih menyukai ukuran payudara yang lebih besar. Untungnya, lebih dari 55 persen wanita menunjukkan bahwa mereka senang dengan ukuran payudara mereka saat ini.

Meskipun kebanyakan wanita berpikir bahwa pria sangat memperhatikan ukuran payudara, itu tidak sepenuhnya benar. Tidak semua pria berpikiran sama. 

Seorang ahli psikolog mengatakan bahwa banyak faktor seperti latar belakang, kondisi budaya, dan pandangan pribadi berperan dalam preferensi seorang pria terhadap wanita. 

Itulah sebabnya beberapa pria menyukai ukuran sedang dan beberapa pria berpikir bahwa ukuran yang besar adalah ukuran yang baik.

Terlepas dari semua itu, bahkan media seperti televisi, film, iklan dan lainnya juga memainkan peran dalam membentuk pola pandang Anda terhadap ukuran payudara yang seharusnya dimiliki oleh seorang wanita. 

Di negara-negara di mana model seksi mendominasi media, pria secara tidak sadar percaya bahwa wanita cantik harus terlihat seperti itu. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Fungiderm cr 5g 1

Berikut beberapa fakta mengenai ukuran payudara seorang wanita dan dampaknya terhadap hubungan pasangan.

Fakta # 1 Dalam sebuah survei, hampir 1000 pria dari berbagai kelompok umur (antara 22 dan 50 tahun) yang diberikan beberapa pertanyaan mengenai preferensi mereka. Pengamatan pertama adalah: berapapun ukurannya, pria menyukai payudara.

Fakta # 2 Apakah ukuran payudara mempengaruhi hubungan? 91% pria yang berpartisipasi dalam survei mengatakan bahwa hanya cinta atau kurangnya cinta yang membuat perbedaan dalam hubungan, bukan ukuran. Mungkin, tidak ada pria yang akan mengajukan perceraian atau lebih mencintai pasangannya hanya karena ukuran payudara. 

Fakta # 3 Tapi tunggu! Apakah menurut Anda ukuran tidak masalah? Tidak! Hampir 70% pria mengakui bahwa mereka lebih memilih wanita dengan aset besar untuk mendapatkan kepuasan tersendiri dalam melakukan hubungan seksual.

Fakta # 4 Wanita dengan payudara kecil umumnya khawatir apakah mereka bisa mendapatkan pacar. Tetapi sebagian besar pria mengatakan bahwa penampilan keseluruhan dan sikap seorang wanita pada pria lebih penting daripada hanya ukuran payudara.

Fakta # 5 Hampir semua pria sepakat bahwa terlalu besar atau terlalu kecil akan mengecewakan. Dalam sebuah jajak pendapat, 50% pria memilih ukuran payudara dengan ukuran B atau C. 25% dari mereka memilih besar dan 25% memilih ukuran kecil.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Fakta # 6 Beberapa penelitian mengklaim bahwa pria dengan status sosial yang lebih tinggi lebih memilih ukuran yang lebih kecil dan pria dengan penghasilan menengah ke bawah cenderung lebih suka ukuran yang lebih besar.

Fakta # 7 Dalam sebuah penelitian, pria diminta untuk duduk dan menunggu di pasar yang ramai. Mereka dipantau dengan kamera tersembunyi. Setelah satu jam, ketika rekaman dianalisis, mayoritas peserta ditemukan menatap wanita yang memiliki ukuran sedikit lebih besar. 

Tetapi ketika laki-laki yang sama ditanya apakah ukuran payudara penting, kebanyakan dari mereka berkata "Tidak"! Tidak masuk akal, bukan? Nah, pria terpesona dengan ukuran; tidak diragukan lagi. 

Namun dalam suatu hubungan, banyak faktor lain seperti cinta dan kecocokan memainkan peran; bukan hanya dari segi fisik.

Kesimpulan

Pada awal hubungan, ukuran payudara memang cukup penting bagi sebagian pria. Kebanyakan pria menyukai payudara berukuran besar. Sedangkan pria lain mungkin tertarik pada wanita dengan ukuran payudara yang lebih kecil. Kebanyakan orang pada awalnya mungkin tertarik pada kepribadian seseorang. 

Pada titik tertentu, ketika hubungan berlanjut (suami istri), maka  hubungan seks akan ikut berpengaruh. 

Jika Anda tidak terangsang oleh tubuh seseorang, hubungan seks mungkin bukan pengalaman yang menarik lagi. Hubungan bisa berakhir karena tidak ada ketertarikan seksual.

Tetapi ketika Anda jatuh cinta, Anda jatuh cinta dengan orang tersebut secara keseluruhan. Satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah apa yang ada di dalam hati seseorang. 

Dalam hubungan jangka panjang, hubungan cinta yang positif dan saling menguntungkan, ukuran payudara seorang wanita tidak terlalu berpengaruh. 

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Does birth control make people's boobs grow?. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/322758.php)
Average Breast Size: Are Age, Height, and Weight a Factor?. Healthline. (https://www.healthline.com/health/average-breast-size)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app