Edamame, Ini Manfaat Sehatnya

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
Edamame, Ini Manfaat Sehatnya

Edamame merupakan kudapan kacang kedelai yang berwarna hijau segar, yang seringkali disajikan di restoran Jepang sebagai makanan pembuka. Rasanya yang enak dan kandungannya yang menyehatkan membuat edamame popular sehingga edamame tidak hanya dikonsumsi saat menunggu makanan utama, tapi juga bisa dikonsumsi kapan saja.  

Edamame memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah dan tinggi protein, serat, vitamin dan mineral lainnya. Sedangkan kacang kedelai sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah kadar estrogen yang tinggi untuk memperbaiki masalah kesehatan akibat ketidakseimbangan hormon pada wanita.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Mata via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 12

Sementara edamame, merupakan kacang kedelai yang dipanen pada waktu tertentu sehingga saat sudah cukup matang untuk dikonsumsi, kacang kedelai dipanen, meski belum matang maksimal dan masih berwarna kehijauan. Edamame biasanya dijual secara beku atau hijau segar untuk langsung dikonsumsi. 

Di dalam edamame  terdapat hampir semua nutrisi kecuali vitamin D. Konsumsi satu mangkok penuh edamame, dan Anda sudah memenuhi 6 persen dari rekomendasi harian semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Anda juga memenuhi 20 hingga 40 persen dari rekomendasi harian protein, serat, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, thiamin, folat dan vitamin K

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Edamame: Nutritional content, health benefits, and diet tips. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/280285.php)
8 Surprising Health Benefits of Edamame. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/edamame-benefits)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app