GRACIA BELINDA
Ditulis oleh
GRACIA BELINDA
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI

Bodrex, Pilihan Obat Sakit Kepala di Indonesia

Dipublish tanggal: Jul 28, 2020 Update terakhir: Nov 10, 2020 Waktu baca: 4 menit
Bodrex, Pilihan Obat Sakit Kepala di Indonesia

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Bodrex merupakan salah satu pilihan obat sakit kepala di Indonesia. Tersedia dalam beberapa jenis obat, seperti Bodrex, Bodrex herbal sakit kepala, Bodrex Extra dan Bodrex Migra
  • Selain obat sakit kepala, Bodrex juga menyediakan obat flu dan batuk, termasuk batuk berdahak dan tidak berdahak, serta obat batuk herbal dengan bahan thyme dan madu
  • Obat Bodrex bisa dibeli di apotek secara bebas tanpa resep obat dan umumnya mengandung paracetamol dan kafein. Bodrex tersedia dalam bentuk kaplet dan sirup
  • Bodrex juga bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri serta membantu menurunkan panas atau demam. Umumnya Bodrex dikonsumsi setelah makan
  • Klik untuk mendapatkan Bodrex atau obat saraf & otak lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD

Sering mengalami sakit kepala atau sedang mencari obat pusing? Sakit kepala atau munculnya rasa nyeri di kepala bisa terjadi secara tiba-tiba atau secara bertahap dalam waktu yang lama. Sakit kepala itu sendiri bisa terjadi di salah satu sisi kepala atau di seluruh bagian kepala.

Jika Anda sering mengalami sakit kepala, coba cari tahu jenis sakit kepala yang dialami serta apa yang menjadi penyebab sakit kepala itu. Tetapi untuk membantu meredakan rasa sakit di kepala, mengonsumsi obat sakit kepala seperti Bodrex mungkin bisa menjadi salah satu pilihan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Bodrex obat apa?

Merek obat Bodrex yang diproduksi oleh PT Tempo Scan Pacific ini sudah dikenal sejak lama sebagai obat sakit kepala bagi banyak masyarakat Indonesia. Manfaat Bodrex bisa didapatkan tanpa resep dokter karena dijual secara bebas di apotek.

Tak hanya obat sakit kepala, Bodrex juga menyediakan produk obat lain yang mampu mengatasi gejala flu dan batuk, termasuk batuk kering (batuk tidak berdahak) dan batuk berdahak, serta obat batuk dengan bahan herbal alami.

Baca juga: 5 Essential Oil Ini Ampuh Atasi Sakit Kepala

Secara umum, Bodrex memiliki kandungan parasetamol dan kafein yang dikonsumsi secara oral (melalui mulut) dan umumnya dikonsumsi setelah makan. Obat Bodrex juga bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri serta membantu menurunkan panas atau demam. 

Manfaat Bodrex dan Jenis Obatnya

Obat sakit kepala

Selain menjadi pilihan obat sakit kepala, Bodrex sendiri terus melakukan inovasi dengan menghadirkan beberapa jenis obat pereda sakit untuk mengobati masalah yang lebih spesifik, seperti:

1. Bodrex

Bodrex jenis ini ditujukan untuk mengobati sakit kepala ringan yang cukup sering dialami banyak orang. Penyebab sakit kepala ini bisa disebabkan karena banyak hal, seperti kurang tidur, stress, dehidrasi, telat makan, bahkan akibat depresi. Selain obat sakit kepala, Bodrex juga bisa menjadi obat pusing dan pening.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Kandungan pada obat Bodrex ini terdiri dari paracetamol dan kafein yang juga bisa membantu mengatasi sakit gigi dan menurunkan demam karena sifat antipiretiknya. Obat Bodrex ini bisa dikonsumsi sebelum makan.

2. Bodrex Herbal Sakit Kepala

Manfaat Bodrex herbal sakit kepala ini diperuntukkan bagi mereka yang merasakan sakit di bagian kepala dengan sejumlah gejala lain yang menyertai, seperti tanda gejala masuk angin misalnya perut kembung ataupun meriang.

Kondisi sakit kepala itu juga bisa terjadi karena faktor kelelahan, telat makan, ataupun kurang tidur. Untuk membantu meredakan sakit kepala, maka Anda bisa coba mengonsumsi obat analgesik alami seperti Bodrex herbal sakit kepala serta berikan pijatan lembut dan ringan di bagian yang sakit.

3. Bodrex Extra

Obat sakit kepala lain dengan merek Bodrex adalah Bodrex Extra, yang memiliki kandungan paracetamol 350 mg, ibuprofen 200 mg, dan caffeine 50 mg di dalam setiap tabletnya. Bodrex Extra ini termasuk dalam golongan obat NSAID dan juga berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri.

Manfaat kandungan pada obat sakit kepala Bodrex Extra agar membantu mengatasi sakit kepala mencengkeram di bagian leher dan belakang kepala. Umumnya jenis sakit kepala mencengkram lebih banyak terjadi pada wanita akibat pengaruh otot bagian belakang leher yang tegang. 

4. Bodrex Migra

Manfaat Bodrex Migra dibuat khusus untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain agar hilang dengan cepat. Obat pusing Bodrex Migra ini mengandung paracetamol 350 mg, propifenazon 200 mg, dan caffeine 50 mg di setiap tabletnya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Migrain atau sakit kepala sebelah umumnya menimbulkan rasa nyeri di kepala yang parah dan bisa terjadi berulang kali. Kondisi ini biasanya hanya terjadi di salah satu sisi kepala dan berlangsung dalam waktu beberapa jam hingga bahkan beberapa hari.

Penyebab sakit kepala sebelah (migrain) juga bisa terjadi karena faktor perubahan hormon, faktor keturunan, stress yang berlebihan, hingga pola hidup yang kurang sehat seperti masalah tidur dan pola makan yang tidak seimbang. 

Obat flu dan batuk

Tak hanya menyediakan obat sakit kepala, Bodrex juga menjual obat flu dan batuk yang terbagi menjadi 3 macam, yaitu:

1. Bodrex Herbal Batuk

Obat Bodrex herbal batuk mengandung ekstrak bahan-bahan alami, yaitu tanaman thyme dan madu yang dibuat khusus untuk membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan. Batuk sendiri merupakan respons atau tanda tubuh ketika mengalami gangguan di saluran pernapasan.

2. Bodrex Flu & Batuk Berdahak

Manfaat Bodrex flu dan batuk berdahak tentu diperuntukkan sebagai obat pereda flu dan batuk yang umumnya disebabkan karena infeksi virus. Untuk mengatasi gejala flu dan batuk yang meliputi pilek, demam, sakit kepala, dan batuk berdahak, Bodrex juga bisa digunakan sebagai obat hidung tersumbat yang tersedia dalam kemasan kaplet dan sirup.

Kombinasi kandungan dalam obat Bodrex flu dan batuk berdahak adalah Paracetamol, Phenylephrine HCL, Glyceryl Guaiacolate, dan Bromhexine HCL yang bekerja untuk meredakan gejala flu dan batuk. Bodrex flu dan batuk berdahak ini juga memiliki sifat dekongestan serta ekspektoran dan mukolitik yang ampuh mengeluarkan dahak serta memberikan rasa lega di tenggorokan.

Baca juga: 3 Obat Batuk Berdahak Paling Manjur Sesuai Kondisi

3. Bodrex Flu & Batuk Tidak Berdahak

Obat Bodrex juga menyediakan obat flu dan batuk tidak berdahak dan dikemas dalam bentuk kaplet dan sirup. Sama seperti Bodrex Flu dan batuk berdahak, obat Bodrex jenis ini juga memiliki kandungan yang sama, yakni Paracetamol dan Phenylephrine HCL, ditambah dengan Dextromethorphan HBr. 

Tetapi pada Bodrex Flu dan batuk tidak berdahak atau batuk kering ini terdapat kandungan antitusif yang membantu menekan batuk. Selain itu, manfaat Bodrex ini juga mampu mengatasi gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, bersin-bersin, serta memberikan rasa lega di tenggorokan.

Jika sakit kepala atau gejala flu dan batuk tak kunjung membaik walau sudah minum Bodrex, maka ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter. Karena sakit kepala juga bisa menjadi tanda adanya penyakit yang lebih serius dan membutuhkan penanganan lebih mendalam.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Bodrex. Produk Sakit Kepala dan Flu & Batuk. (https://www.bodrex.com/produk)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app