Apakah G-Spot Benar-Benar Ada

Dipublish tanggal: Jun 20, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Apakah G-Spot Benar-Benar Ada

Orgasme dapat menurunkan stres dapat menurunkan stres, meningkatkan kesehatan kulit, dan membuat Anda merasa baik. Namun, pada kebanyakan wanita, orgasme, terutama yang didapatkan dari penetrasi, bisa menjadi sangat elusif seperti g-spot yang misterius.

Merupakan hal yang secara relatif tidak umum bagi wanita untuk orgasme melalui intercourse sendiri. Faktanya, berdasarkan studi pada tahun 2017, hanya sekitar 18 persen wanita mendapatkan orgasme melalui hanya penetrasi, tanpa tangan, mulut atau mainan seks yang diperlukan. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Fungiderm cr 5g 1

Lebih sering atau tidak, simulasi klitoral diperlukan, atau setidaknya diperlukan, saat ingin orgasme ketika seks.

Namun, meskipun Anda belum pernah mengalami orgasme vaginal, tidak berarti tidak mungkin. Beberapa percaya bahwa G-spot adalah kunci bagi wanita untuk mencapai orgasme selama penetrasi. 

Tetapi beberapa peneliti percaya bahwa orgasme vaginal tidak mungkin, sehingga akan sulit untuk memisahkan fakta dengan fiksi.

Apa itu G-spot?

Anda mungkin mendengar G-spot, bersamaan dengan bagaimana G-spot menjadi kunci untuk mendapatkan orgasme vaginal. Tetapi apakah g-spot nyata? Sejujurnya, itu adalah hal yang rumit.

Merupakan kepanjangan dari Grafenberg spot, G-spot diperkenalkan oleh Dr. Beverly Whipple setelah dia menemukan gerakan seperti “kemarilah” di dalam vagina bersamaan dengan respon fisik pada wanita. Dia percaya bahwa pada daerah ini bisanya menjadi kunci bagi wanita untuk mencapai orgasme saat seks.

Namun, merupakan hal yang penting untuk memperjelas bahwa G-spot sebenarnya bukan bagian dari anatomi tubuh Anda. Faktanya, studi pada tahun 2017, peneliti mencoba untuk menemukan g-spot dan hanya tangan kosong.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Daripada menjadi bagian tersendiri di vagina Anda, g-spot adalah bagian dari jaringan klitoral. Hal ini berarti bahwa ketika Anda menstimulasi G-spot, Anda sebenarnya menstimulasi bagian dari klitoris, yang lebih besar daripada yang kita percaya. 

Ternya, bentuk benjolan sebesar kacang tempat labia bertemu sebenarnya hanya ujung klitoris dan terbagi menjadi dua akar yang bisa berukuran sepanjang empat inci. 

Selain itu, daerah ini bisa bervariasi pada wanita yang menjelaskan kenapa biasanya sulit untuk ditemukan. Namun, ketika berhasil di stimulasi, g-spot akan menyebabkan ejakulasi pada wanita dan membantu wanita mencapai orgasme.

Cara menemukan g-spot?

Menemukan g-spot bisa merupakan hal yang sulit, terutama ketika g-spot tidak benar-benar ada di anatomi tubuh manusia. Hal itu tidak berarti tidak mungkin. Daripada mencari g-spot pada saat aktivitas seksual, akan lebih mudah mencari g-spot melalui pencarian sendiri.

Jika Anda mencoba untuk mencari g-spot Anda, mulailah dengan merilekskan diri. Saat Anda mulai mengeksplor tubuh Anda, lakukan apa yang tepat untuk Anda. Saat Anda siap, mulailah memijat bukaan vagina Anda sebelum memasukkan jari atau mainan seks. 

Kemudian gunakan jari Anda atau mainan seks, angkat ke atas menuju pusar Anda dengan gerakan yang lembut. Ingatlah, Anda tidak mencoba untuk menemukan bagian tertentu tetapi mencari apa yang terasa enak bagi Anda pada daerah yang umum. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Ulangi gerakan sambil merasakan sensasinya, dan daripada gerakan masuk dan keluar, Anda mungkin ingin tetap fokus memperhatikan area ini.

Sama seperti daerah erogenous yang lain, kecenderungan bisa bervariasi dari satu orang ke orang lain. Faktanya, penelitian tahun 2016 menekankan bahwa orgasme tidak semua sama, sehingga tidak ada yang salah atau benar dari orgasme.

Tidak semua wanita menemukan kepuasan melalui stimulasi g spot, dan itu tidak apa-apa. Ingatlah bahwa masturbasi merupakan hal yang normal dan bisa menjadi bagian yang sehat pada semua hubungan. 

Dengan memberi waktu untuk mengeksplorasi kecenderungan Anda, Anda bisa menggunakan informasi ini untuk menginstruksikan pasangan Anda mengenai apa yang Anda sukai pada saat seks.

Menemukan apa yang bekerja untuk Anda

Berbeda dengan apa yang Anda tonton di fim, seks tidak selalu cepat dan mudah. Wanita biasanya dibuat percaya bahwa seks merupakan hal yang memalukan, yang bisa membuat sulit untuk mencapai orgasme dan kepuasan seksual.

Jangan takut untuk mengambil alih kehidupan seksual Anda dan menemukan apa yang Anda sukai. Jika itu berarti Anda bisa menemukan g-spot Anda dan menggunakannya, itu hal yang baik untuk Anda. Jika tidak, itu juga baik-baik saja.

19 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Ostrzenski, Adam. (2012). G-Spot Anatomy: A New Discovery. The journal of sexual medicine. 9. 1355-9. 10.1111/j.1743-6109.2012.02668.x. ResearchGate. (https://www.researchgate.net/publication/229063787_G-Spot_Anatomy_A_New_Discovery)
G-spot surgery given to three women to boost sexual pleasure. New Scientist. (https://www.newscientist.com/article/2167329-g-spot-surgery-given-to-three-women-to-boost-sexual-pleasure/)
Does the G-spot exist? A review of the current literature. National Center for Biotechnology Information. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22669428)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app