Agar Rambut Lepek Lebih Mengembang

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Nov 10, 2020 Waktu baca: 1 menit
Agar Rambut Lepek Lebih Mengembang

Rambut lepek biasanya dialami oleh orang dengan kulit kepala berminyak, jumlah rambut sedikit atau helai rambut tipis, atau gabungan dua atau ketiganya.

Tidak semua orang menyukai tampilan rambut yang lepek tanpa volume. Bagaimana solusinya agar rambut terlihat lebih mengembang?
Pertama yang harus Anda perhatikan adalah perawatan.

Iklan dari HonestDocs
Beli NIZORAL SS 1% SHAMPO 80ML via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Nizoral ss 1 shampo 80ml 1

1. Saat keramas, basahi rambut dengan air hangat, aplikasikan sampo sesuai jenis kulit kepala, bilas dengan air dingin. Air hangat lebih efektif menghilangkan minyak dan kotoran, air dingin untuk memperkecil pori-pori kulit kepala. 

2. Pilih sampo yang mengandung  zinc pyrithione atau salicylic acid. Dua zat ini mampu membantu mengendalikan kadar minyak di kulit kepala.

3. Jangan langsung membilas rambut ketika keramas, pijat dulu kulit kepala selama 30 detik. Berikan waktu kepada sampo untuk mengeyahkan minyak dengan lebih maksimal. 

4. Tak perlu gunakan conditioner, terutama buat yang kulit kepalanya berminyak, karena akan membuat rambut bertambah lepek. 

5. Ketika tak sempat keramas, gunakan bedak rambut supaya rambut tidak berminyak dan lepek.

Selain perawatan, cara Anda menata rambut juga bisa membantu rambut terlihat lebih bervolume. 
1. Aplikasikan volumizing spray ke akar rambut yang masih lembab. Lalu blow dry dari bawah ke atas, sambil disisir dengan sisir khusus blow (sisir bulat). 
2. Pilih potongan rambut pendek dengan trap atau layer. Potongan rambut pendek berlayer tak cuma praktis tapi juga membuat rambut terlihat lebih tebal mengembang.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
A Five-Minute Fix: How to Glammify Lifeless Hair. HuffPost. (Accessed via: https://www.huffpost.com/entry/five-minute-fix-tress-suc_b_1204839)
Limp hair? Try these 6 life-changing tips & tricks to help add body. All Things Hair. (Accessed via: https://www.allthingshair.com/en-uk/hair-care/dry-and-damaged-hair/limp-hair-tips-tricks/)
18 Flat Hair Fixes to Give Fine Hair More Body. Byrdie. (Accessed via: https://www.byrdie.com/flat-hair-fixes-how-to-give-your-fine-hair-more-body-346260)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
Cara Alami Mengatasi Rambut Kering
Cara Alami Mengatasi Rambut Kering

Mengalami masalah dengan rambut kering, jangan dibuat pusing. Segera ambil tindakan menggunakan cara alami terlebih dahulu. Berikut cara mengatasi rambut kering.

Buka di app