Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM

Adrue: Manfaat, Dosis, & Efek Samping

Update terakhir: DEC 6, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 870.246 orang

Adrue (cyperus articulatus) merupakan tanaman herbal yang biasa tumbuh secara alami di daerah Jamaica dan sekitaran sungai nil. Beberapa orang juga ada yang mengenal tanaman ini dengan nama piri-piri.

Sebagai obat tradisional yang kerap digunakan, Adrue menyimpan rasa pahit dan aroma yang menyerupai bunga lavender. Karena aromanya yang menyerupai bunga lavender ada beberapa industri kosmetik yang memanfaatkannya dalam pembuatan kosmetik dengan wewangian.

Iklan dari HonestDocs
Beli Paket Prenatal (Panel Awal Kehamilan) via HonestDocs!

Cek ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan dapatkan treatment yang tepat secepatnya. Diskon 30% jika beli via HonestDocs sekarang!

Paket prenatal %28panel awal kehamilan%29 di path lab %28home services%29

Jika Anda sedang dalam masa mengandung buah hati, pengkonsumsian tanaman ini dipercaya dapat mengurangi gejala mual dan muntah yang diakibatkan oleh kehamilan.

Selain itu Adrue juga diyakini dapat digunakan sebagai agen penenang atau biasa disebut sebagai sedative.

Manfaat penggunaan Adrue

Adrue dapat Anda konsumsi dengan cara mengambil umbinya, lalu diproses dan dijadikan ekstrak berbentuk cair.

Pengkonsumsian ekstrak dari tanaman ini dipercaya dapat :

  1. Mengalihkan rasa sakit pada daerah sekitar perut anda
  2. Mencegah rasa mual
  3. Menahan rasa ingin muntah
  4. Menghilangkan gas yang mengendap di perut Anda

Dosis penggunaan Adrue

Anda dapat menggunakan cairan hasil ekstrak sebanyak 10 sampai dengan 30 minims dalam sekali penggunaan. Namun untuk menemukan dosis yang paling tepat, diperlukan pertimbangan dari beberapa faktor seperti umur, kesehatan, dan kondisi lain yang dimiliki oleh tubuh Anda.

Perlu diingat bahwa penggunaan obat herbal belum tentu aman. Oleh karena itu mintalah saran dari dokter maupun perawat disekitar Anda sebagai panduan profesional dalam mengkonsumsi herbal ini.

Iklan dari HonestDocs
Beli Domperodine IF 10mg Tab via HonestDocs

Domperidone IF digunakan untuk mengatasi rasa mual dan muntah akibat keterlambatan proses pengosongan lambung. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Domperidone if 10mg tab 1

Hindari penggunaan Adrue kepada anak, ibu hamil, dan juga ibu yang sedang dalam tahap menyusui buah hatinya. Karena belum ada bukti penelitian lebih lanjut tentang efeknya terhadap mereka.

Efek samping penggunaan Adrue

Adrue jika digunakan secara tepat dan melalui pengawasan medis yang benar tentu saja akan memberi efek baik bagi tubuh Anda. Meskipun begitu, tetap ada efek samping yang dapat terjadi akibat satu alasan atau lain.

Pengkonsumsian herbal ini saat Anda akan menjalani operasi dapat memperlambat kerja sistem syaraf Anda, apalagi jika dikombinasikan dengan anestesia dan obat-obatan lainnya selama operasi.

Perhatian dan peringatan

Perlu Anda ingat kembali bahwa penggunaan herbal ini tanpa pengawasan profesional dapat membawa efek buruk terhadap kondisi tubuh Anda. Oleh karena itu, carilah ahli maupun profesionnal sebagai pembimbing dalam pengkonsumsian herbal ini.

Jika Anda akan menjalani operasi, hentikan penggunaan Adrue setidaknya 2 minggu sebelum dijalankannya operasi.

Serta setelah penggunaan dari Adrue, jika terjadi perburukan kondisi dari penyakit yang Anda alami. Segera konsultasikan kembali dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp