Kebiasaan Sehat

8 Kesalahan Yang Menyebabkan Gagal Diet Keto

Dipublish tanggal: Jun 19, 2019 Update terakhir: Agu 4, 2020 Waktu baca: 2 menit
8 Kesalahan Yang Menyebabkan Gagal Diet Keto

Program diet yang paling populer saat ini dan ampuh untuk menurunkan brat badan yaitu diet keto. Banyak orang yang mempercayai bahwa program diet keto dapat dijadikan sebagai program diet andalan yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang lebih singkat. Namun sayangnya, ada beberapa orang yang melakukan kesalahan selama melakukan diet keto.

Kesalahan yang telah dilakukan itu pun memang dapat menurunkan berat badan. Namun sayangnya, seiring dengan menurunnya berat badan, penyakit baru pun akan segera muncul akibat kesalahan yang sudah Anda lakukan tersebut. berikut ini 8 kesalahan yang justru akan menggagalkan program diet Anda, diantaranya:

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diet via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 38

Terlalu ketat membatasi asupan garam

Garam memang dapat menimbulkan berat badan semakin naik jika dikonsumsi secara berlebihan. Melihat hal ini, banyak orang yang menjalankan program diet keto dengan menghentikan asupan garam sama sekali. 

Sedangkan tubuh membutuhkan asupan makanan yang seimbang, termasuk tubuh membutuhkan asupan garam. Selama diet, Anda tetap harus mengkonsumsi garam secukupnya.

Waktu tidur yang sering terabaikan

Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengembalikan energi yang ada di dalam tubuh. Namun sayangnya banyak orang beranggapan bahwa terlalu banyak tidur dapat membuat berat badan semakin naik. Namun bukan berarti Anda mengabaikan jam tidur Anda, sedangkan mengabaikan jam tidur ketika menjalankan program diet keto menjadi kesalahan yang harus Anda hindarkan.

Terlalu banyak mengkonsumsi lemak

Diet keto memiliki prinsip untuk mengurangi karbohidrat dan menggantikannya dengan protein dan lemak. Namun sayangnya banyak orang yang salah kaprah akan hal ini, karena tidak semua lemak memiliki sifat yang baik sehingga tidak dapat di konsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.

Air putih yang tidak tercukupi dengan baik

Tubuh yang kekurangan air putih dapat menimbulkan dehidrasi. Jika tubuh secara terus menerus kekurangan cairan, maka dapat menimbulkan penyakit baru seperti ginjal. Meskipun Anda sedang menjalankan program diet, Anda tetap harus mengkonsumsi air putih yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kebutuhan lemak tidak terpenuhi dengan baik

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa terlalu banyak mengkonsumsi lemak memang akan sangat menimbulkan penyakit baru dan menggagalkan program diet keto Anda. Akan tetapi untuk tubuh yang kekurangan kebutuhan lemak pun juga harus Anda hindarkan.  Meskipun Anda membutuhkan lemak yang baik, namun Anda pun juga tidak boleh menjauhi lemak.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diet via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 38

Terlalu banyak mengkonsumsi kalori

Jumlah kalori yang dikonsumsi tubuh secara berlebihan dapat menggagalkan program diet keto yang sedang Anda jalankan. Penting bagi Anda untuk memperhatikan jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap harinya dan selama program diet tersebut Anda lakukan.

Pikiran yang tertekan

Pikiran yang tertekan dapat menimbulkan rasa stres, padahal dalam menjalankan program diet, Anda tidak diperbolehkan untuk memiliki pikiran stres, karena hal ini akan berpengaruh pada program diet keto yang Anda lakukan tersebut. Hindari pikiran stres selama menjalankan program diet

Tidak mengikuti prosedur diet

Diet keto tidak boleh dilakukan dengan asal, karena Anda harus mengikuti prosedur dalam diet. Termasuk memperhatikan asupan makanan yang Anda makan serta menjauhi hal-hal yang seharusnya tidak Anda lakukan.

Sukses dalam menjalankan program diet keto menjadi tujuan awal dari seseorang yang menjalankan program diet. Untuk bisa sukses dalam menjalankan program diet tersebut, Anda harus memperhatikan ke 8 ulasan yang ada di atas untuk menghindari kesalahan selama menjalankan program diet.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Why am I not losing weight on keto? 10 reasons. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/326484.php)
The Ketogenic Diet: A Detailed Beginner's Guide to Keto. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/ketogenic-diet-101)
Ketosis and the Keto Diet: What Is Ketosis and Is the Ketosis Diet Safe?. WebMD. (https://www.webmd.com/diabetes/type-1-diabetes-guide/what-is-ketosis)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app