Tips dan Kiat Menumbuhkan Brewok secara Alami

Dipublish tanggal: Jun 15, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Tips dan Kiat Menumbuhkan Brewok secara Alami

Banyak pria yang ingin tampak lebih maskulin dengan menumbuhkan brewok. Namun, brewok biasanya hanya tumbuh pada pria yang memiliki gen brewok. Pertumbuhan brewok juga dipengaruhi oleh hormon testosteron dan DiHidroTestosteron (DHT). 

Hormon DHT mempengaruhi pertumbuhan rambut, kesuburan, dan perkembangan otot. Semakin banyak kandungan hormon ini dalam tubuh, semakin lebat pula brewok yang dimiliki.

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic

Ternyata menumbuhkan brewok juga memiliki manfaat, salah satunya adalah tampak lebih maskulin. Kebanyakan keinginan menumbuhkan brewok muncul memang karena ingin tampak lebih maskulin. 

Selain itu, menumbuhkan brewok akan membuat nyaman pasangan. Alasannya karena brewok dapat dielus-elus dan memberikan sensasi yang berbeda saat berciuman. Brewok juga akan membuat wajah menjadi lebih dewasa.

Bagi Anda yang tidak memiliki gen brewok, menumbuhkan brewok memang sedikit sulit. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat memiliki brewok. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan.

Minyak kemiri

Minyak kemiri merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan brewok. Minyak kemiri juga dapat ditemukan dengan mudah di pasar-pasar tradisional. Cara penggunaan minyak kemiri untuk menumbuhkan brewok adalah:

  1. Cucilah muka hingga bersih
  2. Oleskan minyak kemiri pada bagian leher, dagu, dan pipi.
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Basuh dan cucilah muka hingga bersih
  5. Lakukan hal yang sama sebanyak 2 kali dalam seminggu. Brewok biasanya akan mulai terlihat setelah 2-4 minggu pemakaian.

Mentega

Mentega sebenarnya juga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Mentega mengandung protein-protein yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Saat membeli mentega, pastikan terlebih dahulu apakah itu mentega atau margarin. 

Banyak orang yang menganggap bahwa mentega dan margarin adalah bahan yang sama. Mentega terbuat dari susu sapi, sedangkan margarin terbuat dari lemak nabati. Cara menggunakan mentega untuk menumbuhkan brewok adalah:

Iklan dari HonestDocs
Standard Facial 1 Kali Di Reface Clinic

Sudah termasuk cuci wajah, peeling, ekstrak komedo, dan masker.

Standard facial 1x di reface clinic
  1. Cucilah wajah dengan air hingga bersih
  2. Oleskan mentega secara tipis pada bagian pipi, dagu, dan leher
  3. Diamkan selama 30 menit kemudian cuci wajah hingga bersih
  4. Lakukan setiap hari, pada malam hari sebelum tidur

Telur udang

Jika kedua tips tersebut belum berhasil, cara lain yang dapat digunakan untuk menumbuhkan brewok adalah telur udang, terutama yang masih mengandung lendir dari induknya. Cara penggunaannya adalah:

  1. Cucilah wajah dengan air bersih
  2. Ambil segenggam telur udang dan oleskan lendir telur di daerah dagu, pipi, atau leher
  3. Diambak selama 30 menit dan bilas hingga bersih
  4. Lakukan setiap hari selama 1-2 minggu

Minyak Tarantula

Minyak ekstra tarantula juga dapat digunakan untuk menumbuhkan brewok. Mungkin minyak ini akan sedikit sulit untuk ditemukan. Anda bisa menemukannya di pedagang-pedagang yang biasa menjual obat jerawat. Cara penggunaan minyak tarantula sebagai obat jerawat adalah:

  1. Cuci muka terlebih dahulu hingga bersih
  2. Oleskan minyak tarantula ke bagian yang ingin ditumbuhi brewok
  3. Diamkan selama 30 menit dan bilas wajah hingga bersih
  4. Lakukan setiap hari selama seminggu

Menggunakan obat pabrik

Selain menggunakan bahan alami, menumbuhkan brewok juga dapat dilakukan menggunakan obat-obatan atau minyak yang diproduksi oleh pabrik. Tentunya harganya akan lebih mahal dan dapat berisiko menimbulkan alergi. Salah satu jenis minyak penumbuh brewok yang terkenal adalah merk wak doyok dan zam zam. 

Selain itu, minyak minoxidil juga biasa digunakan untuk menumbuhkan brewok. Namun, minyak ini harus terus digunakan, jika berhenti akan menyebabkan rambut mudah rontok. Minyak minoxidil digunakan dengan cara dioles. Namun, ada juga minoxidil yang dapat dikonsumsi.

8 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Trüeb R. (2003). Association between smoking and hair loss: Another opportunity for health education against smoking? DOI: (https://doi.org/10.1159/000068894)
Trost LB, et al. (2006). The diagnosis and treatment of iron deficiency and its potential relationship to hair loss. DOI: (http://dx.doi.org/10.1016/j.jaad.2005.11.1104)
Torgerson R. (2013). Stress may play a role in hair loss, but other triggers could be the cause. (http://newsnetwork.mayoclinic.org/discussion/stress-may-play-a-role-in-hair-loss-but-other-triggers-could-be-the-cause/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app