Olahraga yang Fun Untuk Menurunkan Berat Badan

Dipublish tanggal: Feb 26, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Jul 23, 2019 Waktu baca: 3 menit
Olahraga yang Fun Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap orang baik pria maupun wanita pasti ingin memiliki berat badan yang ideal bukan. Untuk Anda yang sudah dianugerahi Tuhan dengan tubuh yang ideal tentunya harus banyak bersyukur ya guys. Namun untuk Anda yang berat badannya masih belum ideal, jangan berkecil hati. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. 

Dari cara yang alami sampai instan di jaman sekarang ini sudah tersedia baik itu dengan diet, olahraga, kontrol makanan maupun sedot lemak dan suntik ‘sana-sini’ bila Anda menginginkan hasil yang instan. Nah disini akan kita sharing berbagai tips dan macam olahraga yang tergolong mudah dan dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan.

Iklan dari HonestDocs
Meso Slimming Treatment di Reface Clinic

Meso Slimming merupakan teknik non-bedah kosmetik dimana mikroskopis kecil dari obat-obatan kelas medis, vitamin, mineral dan asam amino disuntikkan ke dalam lapisan kulit. Penyuntikan dilakukan pada bagian atas dan tengah untuk mengatasi berbagai jenis masalah penumpukan lemak. Suntikan akan diberikan ke dalam mesoderm, yaitu lapisan lemak dan jaringan di bawah kulit. Befungsi untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan dan selulit.

Meso slimming treatment di reface clinic

4 Macam Olahraga yang  Asik dan Dipercaya Mampu Menurunkan Berat Badan

  • Lari
    Siapa sih yang gak tahu dan gak bisa lari? Yes, ini olahraga yang sebetulnya paling mudah dan murah yang bisa kamu lakukan. Bila rumah Anda tak cukup besar untuk olahraga lari, Anda bisa berlari di kompleks perumahanmu atau bahkan di lapangan dan taman dekat rumah.

    Olahraga lari juga termasuk dalam kategori olahraga kardio dimana berlari membantu Anda melunturkan semua lemak yang ada pada tubuh mulai dari tangan, perut, hingga kaki.

    Pada sesi awal, Anda bisa memulai lari sekitar 10-15 menit tergantung pada kekuatan fisik tubuh. Bila sudah terbiasa, Anda bisa meningkatkan intensitas waktu berlari.

    Berlari pun dapat Anda lakukan sendiri loh, dimana Anda tidak membutuhkan pendamping maupun teman bila Anda memang berniat untuk melakukan olahraga satu ini. Cukup diri sensori serta niat yang sepenuh hati sudah dapat menjadi modal utamamu untuk berlari.  

    Sedikit tips, sebaiknya Anda berlari di pagi atau sore hari ketika matahari belum terbit atau sudah terbenam sehingga cuaca tidak sedang panas dan mendukung Anda untuk berolahraga, Anda pun bisa memakai ipod atau alat pendengar musik lainnya sebagai penambah semangat dalam berlari.
  • Sepak Bola atau Futsal
    Yups, ini ialah olahraga kesukaan kaum pria dimana olahraga menendang bola ini disukai baik dari anak-anak sampai dewasa. Sepak bola maupun futsal selain mampu menurunkan berat badanmu, juga terbukti sebagai olahraga mengasyikan yang dapat dilakukan bersamaan dengan teman-teman loh guys.

    Jadi sambil berolahraga, Anda dapat bermain bersama teman-teman sehingga sepak bola tidak akan terasa membosankan untuk dilakukan ber ulang-ulang.

    Sepak bola juga dapat dilakukan baik di pagi, siang atau malam hari loh guys, karena sekarang banyak tempat yang disewakan untuk dijadikan lapangan bermain sepak bola maupun futsal. 
  • Basket
    Popularitas basket sekarang ini memang tidak sepopuler sepak bola maupun futsal, namun olahraga satu ini selain dapat membantu menurunkan berat badanmu juga dapat membantu tubuh Anda untuk tumbuh lebih tinggi loh guys.

    Ya, manfaat ini dapat Anda rasakan tentunya sebelum umur menginjak angka 17 tahun ya dimana kegiatan utama dalam olahraga ini selain berlari ialah dengan melompat dan meloncat yang dapat merangsang pertumbuhan tulang mu tinggi keatas.

    Olahraga basket juga diketahui mampu untuk membakar kalori tinggi dengan waktu yang relatif cepat sehingga bisa menjadi pilihan Anda dalam memilih olahraga yang menyenangkan dan menurunkan berat bada secara lebih cepat.

    Olahraga basket juga ga melulu identik dengan kaum pria aja ya guys, kaum wanita banyak juga yang bisa dan jago dalam mendribble bola basket.
  • Senam Aerobik
    Yups ini ialah olahraga kesukaan para kaum ibu dimana olahraga ini dilakukan dengan mengikuti gerakan senam sang instruktur disertai dengan musik yang membahana dan cenderung ceria dan membangkitkan gairah ibu-ibu untuk menari dan bergerak.

    Olahraga senam aerobik ini juga dapat dilakukan baik indoor maupun outdoor dengan mengikuti gerakan instruktur senammu sambil mendengarkan irama musik dan umumnya dilakukan 30-45 menit setiap sesi.

    Untuk senam aerobik indoor dapat Anda temukan di berbagai pusat olahraga dan biasanya ruangannya dikelilingi kaca dan pendingin ruangan atau AC sehingga tak heran para ibu suka sekali melakukan senam aerobik. 

Nah untuk Anda yang mau menurunkan berat badanmu dengan cara olahraga tapi juga mengasyikan, Anda bisa mencoba empat jenis olahraga diatas. Semangat dan jangan pantang menyerah ya guys !


3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
The 8 Best Exercises for Weight Loss. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/best-exercise-for-weight-loss)
Walking for weight loss: 8 tips to burn fat. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/325809.php)
Good Exercises to Lose Weight, How Much Exercise to Lose Weight. WebMD. (https://www.webmd.com/fitness-exercise/features/exercise-lose-weight)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app