Seks dan Hubungan

Ketahui Manfaat Afterplay Beserta Tips-tipsnya

Dipublish tanggal: Mar 7, 2019 Update terakhir: Feb 11, 2020 Waktu baca: 3 menit
Ketahui Manfaat Afterplay Beserta Tips-tipsnya

Afterplay adalah salah satu tahap seks yang paling sering diabaikan setelah berhubungan seks. Laki-laki lebih memilih untuk tidur atau sibuk dengan gadget pasca seks, sementara perempuan menginginkan lebih banyak romansa.

Tidak hanya foreplay, sesi afterplay usai bercinta juga memiliki peranan penting untuk kepuasan seksual pasangan Anda. Padahal afterplay juga sama pentingnya dengan sesi foreplay dalam hal menyenangkan dan membahagiakan pasangan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Berguna untuk mengatasi infeksi jamur kulit dan kuku, yang disebabkan dermatofit, candida dan jamur. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Fungiderm cr 5g 1

Kebanyakan pria percaya bahwa afterplay hanya untuk memuaskan wanita saja, bahkan afterplay memiliki banyak manfaat juga untuk pria. Berikut beberapa alasan yang harus Anda ketahui mengenai manfaat dari after-play pasca berhubungan seks:

  • Afterplay dapat menciptakan ikatan yang kuat antara kedua pasangan
    Hal ini dapat meningkatkan ikatan antara Anda dan pasangan Anda. Ikatan emosional dengan ikatan fisik sangatlah penting di antara pasangan. Memeluk, memijat atau membelai pasangan Anda setelah hubungan seksual membawa rasa lebih dekat secara mental dan memperkuat hubungan Anda dengan pasangan.

  • Membuat pasangan Anda merasa tenang setelah berhubungan seks
    Wanita membutuhkan waktu untuk menenangkan diri sepenuhnya setelah berhubungan badan sedangkan pria hanya membutuhkan beberapa menit. Kemungkinannya, pasangan Anda masih menginginkan keintiman setelah berhubungan seks.

    Oleh karena itu, afterplay bertindak sebagai tanda penghormatan terhadap kebutuhan wanita untuk keintiman setelah melakukan hubungan seksual sehingga pasangan Anda bisa menjadi benar-benar tenang.

  • After-play dapat membangun hubungan yang sehat
    After-play akan memiliki dampak positif pada hubungan Anda. After-play melibatkan komunikasi dan kegiatan seperti membelai, bercumbu, dll setelah berhubungan seks. Anda jua dapat bertukat pikiran dengan pasangan Anda setelah melakukan After-play.

    Anda dapat mencoba beberapa hal ini setelah berhubungan seks untuk lebih dekat dengan pasangan Anda.

  • After-play akan memberikan nuansa seks yang lebih menyenangkan
    Anda akan menikmati seks yang lebih baik dan menyenangkan di lain waktu jika Anda melakukan afterplay secara teratur.

    Menurut sebuah penelitian pada perilaku seksual yang dilakukan oleh University of Kansas, wanita lebih menikmati foreplay dan afterplay dari berhubungan badan.

  • Afterplay sebagai pemicu terjadinya foreplay kembali
    Mencium bagian belakang leher, memijat punggungnya, menggerakkan jari-jari Anda satu sama lain dengan tubuh telanjang dapat membuat afterplay Anda ke foreplay untuk putaran kedua. Ini mungkin permulaan yang lambat dan sensual tetapi hal ini pastinya akan membuat jalan untuk orgasme dan maraton seks juga.

Berikut ini beberapa tips untuk membuat Afterplay anda menarik 

  • Berikanlah sentuhan setelah berhubungan seks
  • Sentuhan pada pasangan. Sentuhan sensual yang lembut menyampaikan banyak emosi dan perasaan. Sentuhan juga dapat memberikan rasa nyaman setelah melakukan hubungan seks.
  • Pujian
  • Saling memberikan pujian. Sama seperti saat memuji kinerja masing-masing selama foreplay atau hubungan seks, pujian satu sama lain pun dilakukan selama afterplay. Anda tidak perlu menilai kinerja masing-masing.

    Hanya menghargai satu sama lain dan berapa lama Anda bisa bersama-sama. Katakan beberapa hal yang membuat pasangan Anda merasa bahagia.  
  • Pillow Talk
  • Saling berbicara di tempat tidur. Wanita suka bicara setelah berhubungan seks. Bisa gosip menyenangkan, manis, hal yang bermakna mendalam yang tidak sangat mengganggu. Hindari percakapan tentang masalah karier, anak-anak, mertua, dan orang-orang yang mungkin menciptakan ketegangan.
  • Mandi bersama-sama
  • Jika ingin membersihkan diri segera setelah berhubungan seksual, cobalah untuk mandi bersama-sama. Jika memiliki bathtub dan banyak waktu, pergilah untuk mandi bersama. Anda juga bisa menggunakan gel mandi yang harum dan air hangat untuk merangsang indera dan rileks saat Anda menikmati waktu bersama selama afterplay.
  • Rencanakan kegiatan dengan pasangan Anda
  • Merencanakan kegiatan bersama. Jika harus keluar dari tempat tidur karena pekerjaan rumah tangga yang banyak, ikutlah terlibat bersama pasangan Anda dalam beberapa kegiatan bersama-sama. Anda bisa memasak besama atau mencuci pakaian bersama-sama, misalnya.

Oleh karena itu, seandainya anda ingin meningkatkan lagi hubungan seksual dengan pasangan, janganlah terburu-buru meninggalkan isteri anda setelah selesai aktivitas seks ronde pertama.

Peluklah pasangan dan kecuplah dia dengan mesra. Dengan cara ini, isteri anda akan merasa dirinya dihargai, diberi perhatian dan dicintai sepenuh hati. Untuk mempererat kasih sayang, tidak salah jika anda mengajak pasangan mandi bersama.

Setelah menghabiskan energi selama aktivitas seks, mandi bersama akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tidak menutup kemungkinan juga kegiatan ini akan mengundang hubungan seks untuk ronde kedua dan seterusnya!

8 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Guo, YN & Ng, EML & Chan, K. (2004). Foreplay, orgasm and after-play among Shanghai couples and its integrative relation with their marital satisfaction. Sexual and Relationship Therapy. 19. 65-78. 10.1080/14681990410001640844. (https://www.researchgate.net/publication/239314861_Foreplay_orgasm_and_after-play_among_Shanghai_couples_and_its_integrative_relation_with_their_marital_satisfaction)
Mastering This Simple Trick Will Make You Better at Sex and More Women Want to Sleep With You. Men's Health Magazine Australia. (https://www.menshealth.com.au/why-women-love-afterplay)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app