Doctor men
Ditulis oleh
MELIANTY IPARDJO
Doctor men
Ditinjau oleh
SCIENTIA INUKIRANA
Kesehatan Fisik

Manfaat Infused Water

Update terakhir: NOV 14, 2019 Tinjau pada NOV 14, 2019 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 1.497.453 orang

Manfaat Infused Water

Air merupakan sumber kehidupan bagi setiap tubuh manusia. Menjadi terhidrasi tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda dan secara alami dapat membuang racun- racun keluar dari tubuh Anda, tetapi air juga dapat membuat kulit Anda kenyal dan elastis.

Minum banyak air setiap hari memiliki banyak manfaat seperti, membantu untuk transportasi nutrisi dan oksigen, melindungi organ Anda dan dapat membuat organ berfungsi secara optimal, mengatur suhu tubuh, mengatasi masalah dehidrasi dari kopi, alkohol, obat-obatan, dan olahraga, sebagai pelumas sendi, memberikan energy pada otot, menjaga agar gerakan usus Anda teratur, membuat Anda merasa kenyang ,dll.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Akhir- akhir ini sering kita mendengar tentang minuman yang popular dikalangan orang-orang yang sedang menjalani diet menurunkan berat badan. Ya, Infused water. Infused water atau detox water terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah. Minuman ini menjadi populer karena diklaim mendatangkan banyak manfaat.

Infused water atau detox water sangat bermanfaat karena dapat membuat minuman yang dikonsumsi menjadi lebih nikmat, baik untuk dirasa dan dilihat. Sebagai bonus tambahan, infused water memiliki rasa yang manis dari jus buah tetapi tanpa mengandung kalori atau gula.

Berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi infused water atau detoks water bagi kesehatan tubuh.

Selain rasanya yang enak dan memiliki nol kalori, detox water memiliki banyak manfaat kesehatan tambahan, termasuk:

  • Memperbaiki suasana hati Anda.
  • Membuang racun- racun dari tubuh Anda.
  • Secara alami membantu tubuh Anda melepaskan sel-sel lemak untuk menurunkan berat badan.
  • Menjaga organ Anda tetap sehat saat Anda berkeringat.
  • Mengurangi kelelahan otot saat berolahraga.
  • Membantu Anda memulihkan diri lebih cepat setelah berolahraga
  • Menurunkan berat badan
  • Menyeimbangkan asam basa dari tubuh Anda
  • Meningkatkan kesehatan saluran cerna
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum infused water atau detoks air dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dan menjaga berat badan yang ideal dalam jangka panjang.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Minum air meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar sebanyak 24-30% dalam 10 menit air yang diminum. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat tanpa banyak usaha ekstra, cobalah minum lebih banyak air.

Beberapa Buah Paling Populer untuk Membuat Resep Infused Water.

Setiap orang memiliki buah favorit mereka yang mengandung bahan air, tetapi beberapa lebih populer daripada yang lain.

Lemon segar, jeruk nipis, stroberi, irisan apel, dan jeruk serta buah-buahan yang lain merupakan pilihan infused water yang paling populer, sementara irisan mentimun, mint, basil, kayu manis, dan jahe adalah bahan sayuran yang paling popular untuk ditambahkan di dalam infused water.

Berikut ini adalah daftar beberapa resep infused water yang sering dikonumsi:

  • Air Lemon
  • Apple Cinnamon Water (Resep Air Kayu Manis dengan Apple)
  • Mango Ginger Water (Resep Air Mangga dengan Jahe)
  • Air Ketimun Lemon Detox

Kalau ditanya buah apa yang paling sering digunakan untuk membuat infused water, maka air lemon adalah pilihan terpopuler dari buah-buahan yang lainnya.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Infused water dikenal sebagai air detoks Alami yang kaya manfat, tidak hanya rasanya yang enak dan menyegarkan, infused water lemon merupakan kombinasi hebat untuk menurunkan berat badan. 

Infused water lemon mengandung nol kalori jadi sangat layak untuk dijadikan sebagai minuman Anda sehari- hari. Caranya, sediakan 2 -3 butir lemon kuning, potong dan masukkan ke dalam 1 liter air bersama kulitnya. Diamkan di dalam lemari es selama 4-6 jam dan infused water siap diminum. 

Resep ini juga disebut dengan Detox Apple Cinnamon Water, resep air buah ini sangat lezat dan memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Caranya dengan memasukkan 1 buah apel yang telah dipotong dengan kulitnya dengan 2 buah kayu manis ke dalam 1 liter air.

Apakah Anda tahu jahe dan mangga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda?

Seiring dengan meningkatkan metabolisme Anda, jahe juga merupakan pereda nyeri yang alami, mulai dari migrain hingga kram saat menstruasi, jahe juga dapat menyembuhkan banyak penyakit. Cara membuatnya sangat mudah, masukkan 1-2 buah mangga yang telah dipotong kulitnya dan campurkan dengan satu jari jahe yang telah dipotong.

Minuman ini juga membantu dalam mengurangi rasa mual dan muntah serta dapat juga mengatasi rasa perih dan panas pada dada. Tidak heran jika resep infused water ini sangatlah diminati.

Minuman ini adalah resep air lemon klasik yang dapat Anda temukan di mana-mana. Dikarenakan rasanya yang enak, dan manfaat bagi kesehatan dari mentimun dan jus lemon dapat membangkitkan system tubuh Anda dan membantu Anda merasa lebih baik.

Minum air mentimun untuk menurunkan berat badan juga sangat populer baru-baru ini karena satu alasan utama, yaitu minuman ini dapat bekerja dengan baik pada tubuh Anda. Selamat mencoba!

Infused water dapat menjadi jalan tengah bagi Anda yang tidak suka mengonsumsi air putih. Pastikan kebutuhan cairan tubuh Anda terpenuhi dengan mengonsumsi setidaknya 8 gelas air atau 2 liter cairan per hari. 

Mengonsumsi cairan yang cukup, baik itu air putih biasa atau infused water penting untuk fungsi normal tubuh dan mencegah dehidrasi. Selain itu akan menjaga ginjal tetap sehat dan menghindari kondisi seperti batu ginjal, sembelit dan wasir.

 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Pencarian yang sering mengarah ke halaman ini