Kinetin: Informasi Manfaat dan Cara Kerja

Dipublish tanggal: Mei 21, 2019 Update terakhir: Okt 26, 2020 Waktu baca: 2 menit

Mengenai Kinetin

Golongan: 

jual bebas

Kemasan: 

botol (bubuk), pouch and  jar (krim)

Iklan dari HonestDocs
Blackmores Pregnancy Breast Feeding Gold

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy   breat feeding gold sku

Manfaat Kinetin

Kinetin merupakan sitokinin yaitu senyawa yang merangsang pertumbuhan tanaman. Kinetin yang sudah melalui proses pengolahan dapat dioleskan ke kulit untuk mengurangi efek penuaan, seperti kulit kasar, kerutan - kerutan halus, pembuluh darah melebar, serta warna kulit yang tidak merata. 

Kinetin juga biasanya dioleskan dengan kombinasi retinol palmitate untuk merawat tanda-tanda penuaan tersebut.

Kinetin juga bisa melindungi DNA di sel – sel kulit dari kerusakan. Selain itu juga bisa mengurangi kehilangan air di kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.  

Selain memiliki mafaat baik untuk kulit, Kinetin juga dapat mengatasi masalah pendengaran pada Meniere’s disease seperti hilangnya kemampuan untuk mendengar, telinga berbunyi, hingga pusing.

Efek samping Kinetin

Sampai saat ini masih belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping Kinetin. Belum diketahui juga tingkat keamanan Kinetin bila dioleskan ke tubuh. Manfaat Kinetin juga perlu diteliti seberapa besar keefektifannya terhadap tubuh.

Dosis Kinetin

Dosis penggunaan Kinetin dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti umur, kesehatan, dan kondisi lainnya. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Paket Prenatal (Panel Awal Kehamilan) via HonestDocs!

Cek ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan dapatkan treatment yang tepat secepatnya. Diskon 30% jika beli via HonestDocs sekarang!

Paket prenatal %28panel awal kehamilan%29 di path lab %28home services%29

Belum ada petunjuk dosis yang tepat untuk mengoleskan Kinetin, maka sebaiknya Anda mengikuti saran dan resep dari dokter atau apoteker mengenai penggunaan tanaman herbal ini mengingat produk herbal tidak sepenuhnya aman dan tetap memiliki efek samping.

Interaksi Kinetin

Sebaiknya Anda mengikuti saran dari dokter atau apoteker yang menyarankan menggunakan Kinetin dan tidak mengombinasikannya dengan obat lain. Anda juga sebaiknya mengonsultasikan pengobatan yang tepat dengan tenaga medis terdekat.

Informasi mengenai interaksi Kinetin dengan obat lain juga masih kurang dan terbatas, sehingga sebaiknya tidak mengombinasikan tanaman herbal ini dengan obat lain supaya tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Perhatian

Bagi ibu hamil dan menyusui, sebaiknya tidak menggunakan Kinetin terlebih dahulu karena belum ada penelitian yang menyatakan bahwa Kinetin aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Bagi Anda yang memiliki gangguan pendarahan, Kinetin dapat memperpanjang waktu pendarahan dan meningkatkan resiko untuk memar dan mengeluarkan darah. Bila Anda memiliki gangguan pendarahan, sebaiknya berhati – hati bila menggunakan atau mengoleskan Kinetin.

Bagi Anda yang akan menjalani operasi, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan Kinetin. Sebaiknya Anda tidak menggunakan Kinetin 2 minggu sebelum operasi, karena Kinetin dapat meningkatkan resiko pendarahan saat dan sesudah operasi.


5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Hamayun M, Hussain A, Khan SA, Irshad M, Khan AL, Waqas M, Shahzad R, Iqbal A, Ullah N, Rehman G, Kim H-Y and Lee I-J (2015) Kinetin modulates physio-hormonal attributes and isoflavone contents of Soybean grown under salinity stress. Front. Plant Sci. 6:377. doi: 10.3389/fpls.2015.00377. Frontiers. (https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/fpls.2015.00377/full)
Kinetin Uses, Benefits & Dosage Herbal Database. Drugs.com. (https://www.drugs.com/npp/kinetin.html)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app