Inilah Cara Memperbanyak Sperma

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
Inilah Cara Memperbanyak Sperma

Cara memperbanyak sperma dapat dilakukan dengan mudah. Penelitian mengatakan bahwa 90 persen masalah infertilitas pria disebabkan oleh jumlah sperma yang dihasilkan sangat sedikit.

Hingga akhir hayatnya, pria rata-rata memproduksi sebanyak 525 miliar sperma atau sejuta sperma dalam sebulan. Hal ini berbeda dengan wanita yang memproduksi sebanyak 2 juta sel telur seumur hidupnya, di mana hanya terdapat 450 sel telur yang matang. 

Konsentrasi sperma pada pria normal berkisar antara 40 juta – 300 juta per mililiter. Bila konsentrasi sperma berada di bawah 10 juta, maka pria dikategorikan tidak subur. Kriteria lain yang menentukan kesuburan adalah pria mengeluarkan minimal 2,5 mL sperma atau 40 juta – 1,2 miliar sperma saat ejakulasi

Iklan dari HonestDocs
Beli AFOLAT TAB 100S via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Afolat tab 100s 1

Memang hanya dibutuhkan 1 sperma untuk membuahi sel telur supaya wanita bisa hamil. Akan tetapi, selain morfologi, semua kriteria sperma tadi dibutuhkan supaya kehamilan bisa terjadi.

Bila Anda ingin memperbaiki kualitas dan kuantitas sperma, mulailah dengan mengubah pola makan dan gaya hidup dengan 7 cara memperbanyak sperma berikut ini:

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Carb Intake, Sperm Count Association Explored. Medscape. (https://www.medscape.com/viewarticle/773202)
10 Ways to Boost Male Fertility and Increase Sperm Count. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/boost-male-fertility-sperm-count)
How to increase sperm count: 14 tips to boost fertility naturally. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/320010.php)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app