HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI

Ingin punya kulit mulus tanpa bulu?

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
Ingin punya kulit mulus tanpa bulu?

Setiap orang, terutama kaum wanita, pasti ingin memiliki kulit yang halus dan bersih. Ya, apalagi kalau bukan untuk menunjang penampilannya?

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Sebagian besar wanita bahkan rela mengantre berjam-jam dipusat kecantikan dan mengeluarkan biaya yang jumlahnya tidaklah sedikit. Sebut saja creambath, facial, mandi rempah, whitening treatment, dan yang tidak kalah sering dilakukah, adalah waxing.

Waxingadalah sebuah ‘metode’ pencabutan bulu dari akarnya. Proses waxing bisa dilakukan pada hampir seluruh bagian tubuh, misalnya kaki, tangan, ketiak dan kemaluan.

Kenapa bulu yang tumbuh berlebihan harus dihilangkan? Selain mengganggu penampilan, ternyata bulu yang lebat bisa menjadi sarang bakteri dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Waxing tidak harus mahal seperti disalon, Anda dapat melakukannya sendiri dirumah dengan bahan-bahan alami dan bermanfaat bagi kulit, yaitu dengan gula dan lemon.

Wax dengan gula dan lemon ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan mencukur, bulu baru akan tumbuh kembali setelah 2 minggu sampai dengan 1 bulan. Proses pembuatannya tidak sulit, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat dan harganya terjangkau, yaitu :

  • Gula pasir.
  • Jeruk lemon (yang import lebih baik).
  • Potongan kain dari bahan katun (masing-masing berukuran sekitar 10 cm x 30 cm).

Caranya mudah, cukup larutkan 4 sdm gula pasir dengan 2 sdm perasan jeruk lemon, panaskan dengan api kecil sambil terus diaduk agar tidak hangus. Dalam kondisi hangat, oleskan gula pada kulit (kaki atau tangan), tutup dengan kain, tepuk-tepuk dan segera tarik dari bawah keatas. Ulangi hingga semua bulu tercabut. Maka kulit mulus tanpa bulu pun dapat segera Anda dapatkan.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
5 ways to improve skin health. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/320071.php)
Smooth Skin Remedies, Products, Treatments, and Healthy Routines. Healthline. (https://www.healthline.com/health/smooth-skin)
Building Your Perfect Skin Care Routine With Pictures. WebMD. (https://www.webmd.com/beauty/glowing-skin-18/slideshow-skincare-routine)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app