Fitness dan Berat Badan

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
Fitness dan Berat Badan

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang didambakan tidak cukup dengan mengatur pola makan saja. Latihan beban dengan fitness diperlukan untuk membakar kalori lebih maksimal. Tapi latihan beban berlebih bisa membawa efek yang membahayakan.

Saat anda merasa sudah maksimal berdiet dan berlatih angkat beban namun tak kunjung menampakkan hasil, jangan lantas patah arang. Pastikan strategi yang anda lakukan telah benar adanya. Cek kembali target yang anda tentukan. Seberapa realistis pencapaian yang anda tuju.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diet via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 38
  • Olahraga di pusat kebugaran atau di rumah.
  • Tentukan target yang anda harapkan. Memang beberapa pekerjaan rumah tangga disenyalir dapat membakar lemak. Namun, jika anda memiliki target pencapaian bentuk tubuh, di Gym anda akan bisa berkonsultasi dengan trainer yang bisa mempertimbangkan kebutuhan latihan 
  • Latihan yang teratur adalah keharusan untuk menjaga bentuk badan. Kebiasaan buruk, biasanya saat sudah memperoleh hasil penurunan beberapa kilo kita cenderung malas melanjutkan olahraga. Padahal olah raga saja atau diet saja, tidak akan memberikan hasil yang maksimal. pengaturan pola makan serta fitness merupakan rangkaian tak terpisah.
  • Banyak yang salah kaprah, giat berolahraga tidak berarti anda memiliki keleluasaan untuk makan dengan porsi lebih.
  • Mesin treadmill dan peralatan lainnya di gym biasanya dilengkapi dengan monitor yang menampilkan persentase kalori yang dibakar saat anda menggunakan alat tersebut. Tapi hasil monitoring tersebut belum tentu akurat. Jangan jadikan hasil monitoring tersebut sebagai patokan seberapa banyak makanan yang harus dikonsumsi

Lebih bijaksana bila kita memperhatikan kesinambungan antara asupan nutrisi dan giat berolahraga. Mendapatkan tubuh yang indah dan sehat tidak dapat dituntut cepat, butuh ketekunan dan kedisiplinan.

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Two-a-Day Workout Plans for Fitness and Weight Loss. Verywell Fit. (https://www.verywellfit.com/two-a-day-workout-plans-4150727)
Effects of long versus short bout exercise on fitness and weight loss in overweight females. National Center for Biotechnology Information. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/11601564)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app