Cara Memutihkan Gigi

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
Cara Memutihkan Gigi

Bagaimana cara memutihkan gigi yang aman ? Gigi putih adalah idaman semua orang. Pasalnya, dengan gigi putih, bersih, dan sehat, Anda tidak akan merasa malu jika tertawa atau tersenyum alias lebih percaya diri. Namun, pada kenyataannya gigi tidak bisa seputih yang diharapkan. Penyebab perubahan warna gigi adalah makanan atau minuman yang dapat menodai gigi, merokok, konsumsi antibiotik, jarang menggosok gigi, hingga pertambahan usia.

Cara memutihkan gigi dengan bleaching

Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara bleaching dan veener. Menurut drg. Nadriati, perbedaannya terletak pada bahan pemutih gigi. “Bleaching menggunakan bahan kimia yang mengandung asam, sedangkan veener adalah melapis gigi dengan bahan porselen atau resin komposit. Cara memutihkan gigi yang diambil biasanya berdasarkan indikasi dan keinginan Anda."

Iklan dari HonestDocs
Beli obat CEFSPAN 100MG CAP via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Cefspan 100mg cap 1

Alternatif lainnya? Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi secara alami seperti berikut ini :

 


8 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Efficacy of Extrinsic Stain Removal by Novel Dentifrice Containing Papain and Bromelain Extracts (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3573376/)
7 Simple Ways to Naturally Whiten Your Teeth at Home (https://www.healthline.com/nutrition/whiten-teeth-naturally#section7)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
Cara Memutihkan Kulit Secara Medis
Cara Memutihkan Kulit Secara Medis

Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang akan dilakukan pada kulit Anda, hingga efek samping apa yang mungkin Anda alami setelah prosedur berakhir.

Buka di app